196 views

9 Alasan untuk menjawab telepon dari sales kartu kredit

9 Alasan untuk menjawab telepon dari sales kartu kredit – Saat ini banyak metode atau cara yang digunakan oleh suatu perusahaan untuk menawarkan produknya. dengan mendatangi langsung calon customer di area publik seperti mall atau tempat-tempat lainnya.

9 Alasan untuk menjawab telepon dari sales kartu kredit
9 Alasan untuk menjawab telepon dari sales kartu kredit (source pic : www.pixhere.com)

9 Alasan untuk menjawab telepon dari sales kartu kredit

Yang mungkin anda banyak sering jumpai adalah sales baik asuransi atau kartu kredit. khususnya untuk sales kartu kredit sering melakukan penawaran melalui telepon dengan menggunakan berbagai nomor.

Pertanyaan yang mungkin sering di benak anda, dari manakah nomor telepon anda di dapatkan sales kartu kredit tersebut, analisis saya mereka mendapatkan dari sebagai berikut :

1. Transaksi Jual data nomor handphone

Percaya atau tidak, saat ini ada profesi atau pekerjaan yang menjual data pribadi, salah satunya adalah data nomor telepon. mereka mengumpulkan data-data telepon kemudian di jual ke pihak marketing dari sebuah perusahaan, untuk teknisnya saya kurang paham.

2. Formulir Pendaftaran bank

Anda di telepon oleh sales asuransi ketika anda tidak beberapa lama membuat rekening sebuah bank. banyak kejadian ketika anda membuka rekening di Bank A, kemudian pihak asuransi dari bank A akan menawarkan asuransi. apakah melalui data central ataupun dari mulut ke mulut.

3. Nomor Hp di Counter

Tahu kah kamu, ketika anda mengisi ulang pulsa di counter, nomor anda dapat di salah gunakan. pernah saya membeli nomor perdana baru, tiba-tiba ketika di aktifkan sudah mendapat sms penawaran. hmm dari mana mereka tahu nomor saya.

Dan masih banyak hal lagi cara mendapatkan nomor handphone anda.

Kemudian jika terlanjur nomor telepon anda sudah di ketahui sales asuransi atau kartu kredit. dan kebetulan nomor tersebut nomor lama, berikut kami merekomendasikan bagaimana menolak dan Alasan untuk menjawab telepon dari sales kartu kredit.

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Tarif Gojek dari Daerah Kedaton ke Bandara raden intan
9 Alasan untuk menjawab telepon dari sales kartu kredit :

1. Tidak usah di jawab 

Ketika sales asuransi atau kartu kredit menghubungi anda, dengan ciri-ciri nomor telepon asing dan biasanya berasal dari luar kota, sebaiknya jangan di angkat atau tidak usah di jawab. biasanya sales tersebut memiliki kode etik, apabila nada dering tidak di jawab sampai 3x maka mereka akan memutuskan teleponnya. dan akan menelepon kembali.

2. Beritahu bahwa anda sedang di  POM Bensin

Jika anda mengetahu bahwa di POM bensin tidak boleh mengangkat telepon, maka ini salah satu alasan yang tepat untuk mengakhiri percakapan anda dengan sales asuransi atau kartu kredit.

3. Beritahu bahwa anda sedang Bekerja

Bagi anda yang sudah pernah di telepon sales kartu kredit, karakteristiknya ngomong cepat dan sangat lama pada saat menelepon, alasan sedang bekerja menjadi alternatif alasan lainnya.

4. Beritahu bahwa anda sedang di Rumah sakit

Anda sedang di rumah sakit merupakan alasan selanjutnya, sales berpikir bahwa anda sedang sakit. padahal anda bisa saja menjenguk orang sakit ataupun anda sedang “Nyambi” jadi tukang parkir  😆

5. Beritahu bahwa anda sedang membawa kendaraan

Sangat berbahaya sekali ketika anda mengangkat telepon ketika anda sedang membawa kendaraan, dan alasan ini sangat tepat untuk menolak percakapan dengan sales asuransi ataupun kartu kredit

6. Beritahu bahwa anda sedang rapat

Rapat merupakan alasan selanjutnya, kebiasaan jika anda sedang rapat, anda tidak diperkenankan untuk mengangkat telepon. pasti sales tersebut memaklumi

7. Berbicara di tempat yang berisik

Ketika anda mendapat telepon, bawa telepon ketempat berisik. atau jika anda dirumah anda bisa jatuhkan benda-benda yang berisik seperti panci, kuali, piring, gelas, guci dan lain-lain. niscaya sales akan menutup teleponnya dan tetangga anda akan berdatangan ke rumah.

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Cara aktifkan token bank mandiri yang di blokir | jejakdosen.com

8. Sinyal Putus-putus

Sinyal Putus-putus, ga kedengeran mba dan telepon langsung ditutup. itu merupakan salah satu trik yang bisa anda gunakan untuk mengantisipasi jika anda di hubungi sales asuransi atau kartu kredit

9. To the point menjawab saya tidak tertarik

Alasan terakhir adalah anda dapat beritahu bahwa anda tidak tertarik mengikuti penawaran anda.

isi artikel ini tidak untuk mengecilkan tugas atau profesi seorang sales, tetapi seorang yang bekerja di bidang marketing secara terlatih terlampir dan sangat banyak memiliki teknik untuk menawarkan produknya, dan sebagai konsumen anda juga harus memiliki teknik untuk mengantisipasinya  😆

Semoga artikel opini dan informasi ini tentang Alasan untuk menjawab telepon dari sales kartu kredit semoga ada faedahnya  😆

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.