Aktifkan dan Update Windows defender Cegah Malware Ransomware

Aktifkan dan Update Windows defender Cegah Malware Ransomware – Berita tentang virus atau malware Ransomware masih menarik dibahas. banyak hal yang harus kita ketahui dan kita pelajari tentang virus tersebut. apakah memang benar-benar berbahaya atau apakah hanya berita yang dibesar-besarkan saja. tetapi sebagai pengguna sistem komputer kita harus berwaspada dan memiliki langkah preventif untuk mangatasi hal tersebut, tidak hanya diam saja. masalah besar yang terjadi adalah data penting yang hilang.

Aktifkan dan Update Windows defender Cegah Malware Ransomware
Ilustrasi Pertahanan Windows Defender VS Malware Ransomware

Aktifkan dan Update Windows defender Cegah Malware Ransomware

Tepat pada hari ini saya melakukan preventif untuk mencegah virus Ransomware denga WannaCry nya atau Wannacrypt nya yaitu dengan cara Update antivirus, serta saya mengupdate windows 10 saya, kebetulan pada laptop saya terinstall Windows 10 pro. saya mengupdate via internet windows 10 saya, tetapi saya sarankan bagi yang ingin mengupdate windows nya wajib dan mesti windows 10 yang original atau asli. jika windows kamu bajakan dan terhubung dengan website resmi microsoft dan kedeteksi windows bajakan, maka windows kamu akan di banned oleh microsoft.

Bagaimana cara membedakan Windows 10 Asli dengan bajakan ? Pada dasarnya sangat mudah untuk membedakan hal tersebut yaitu :

1. Harga DVD/Lisensi windows diatas 1,6 juta, jika anda membeli DVD tersebut dipastikan windowsnya asli  🙂

2. Jika Anda membeli Personal Computer (PC) atau Laptop dan langsung di Install oleh toko komputer dengan tidak ada biaya tambahan, Saya Jamin itu Bajakan. Terkecuali memang ada paket bundling laptop / PC dengan mendapatkan windows asli di dalamnya.

3. Koneksikan Internet dan Lakukan Update Windows anda, jika berhasil Windows anda Asli jika tidak windows anda di Banned atau di suspend oleh Microsoft

Kemudian masuk ke topik artikel Aktifkan dan Update Windows defender Cegah Malware Ransomware, untuk hal tersebut langkah-langkahnya seperti di bawah ini :

Cara Update Windows 10 Asli anda secara Online :

1. Koneksikan Internet anda dan Pastikan Windows 10 Anda Asli

2. Kemudian klik Gambar Windows di Sudut kiri bawah, Kemudian Klik Icon Gir (Setting) akan tampil seperti gambar di bawah ini.

Aktifkan dan Update Windows defender Cegah Malware Ransomware
Menu Windows Update di OS Windpws 10

3. Kemudian Klik Menu Update & Security

4. Selanjutnya pilih menu Update Windows (sebelah kiri) kemudian klik Check for Updates (sebelah kanan)

Aktifkan dan Update Windows defender Cegah Malware Ransomware
Menu Update Windows

5. Kemudian Tunggu Proses Update selesai

Atau dengan menggunakan cara lain : Klik Lingkaran (type here to search) disebelah kanan menu windows, kemudian ketik Windows Update. dan akan tampil menu Windows Update.

Cara Aktifkan Windows defender di Windows 10 Asli , sebelum masuk ke cara mengaktifkan Windows Defender, saya akan menjelaskan tentang windows defender tersebut.

Windows Defender adalah Software atau aplikasi yang dimiliki microsoft untuk memproteksi sistem operasi windows dari spyware (atau mata-mata dan pengintai) dan pada saat ini windows defender sudah di merge atau disatukan menjadi antivirus bawaan windows menggantikan antivirus microsoft security esential (MSE). seperti pada artikel yang saya baca tentang Malware Ransomware, salah satu caranya adalah mengaktifkan windows defender yang dimiliki oleh windows 10.

 Bagaiaman Cara Aktifkan Windows defender di Windows 10 Asli ?

1. Sebaiknya Uninstall terlebih dahulu Antivirus yang lain sebelum anda aktifkan Windows Defender. (kecuali smadav)

2. Kemudian Ikuti Langkah Ke 1 dan Ke 2 pada update windows 10.

3. Kemudian Klik Windows Defender kemudian update terlebih dahulu sampai selesai

4. Kemudian Scan terlebih dahulu Laptop atau PC anda dengan Windows Defender sampai selesai

5. Kemudian aktifkan :

a. Menu Real Time Protection

b. Menu Cloud Based Protection

c. Menu Automatic sample submission

d. Menu Enhanced Notifications

Kesimpulan dari artikel ini adalah karena hampir sebagian besar yang diserang oleh virus atau malware ransomware adalah sistem komputer berbasis windows, maka microsoft selaku pengembang windows pasti bekerja keras untuk mencari solusi untuk menyelesaikan masalah ini dan masalah-masalah yang lainnya, jadi sering-sering update. kemudian, jika ingin update pastikan windows anda asli bukan yang bajakan. semoga artikel ini bermanfaat

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer | Privacy policy | Term Of Service | Contact admin