Antivirus Smadav pro update versi terbaru untuk virus Ransomware

Antivirus smadav pro update versi terbaru untuk virus ransomware – Seminggu ini dunia digemparkan dengan munculnya virus malware bernama Ransomware yang jeninya berupa Wannacry. sehingga para administrator website, databases dan jaringan kalang kabut karena virus Ransomware ini. dengan melakukan enskripsi data dan meminta tebusan US300, malware ini menjangkit sistem komputer yang ada di Indonesia bahkan dunia. kini saya dan mungkin semua orang sibuk untuk update sistem operasi dan Back Up.

Antivirus Smadav pro update versi terbaru untuk virus Ransomware
Malware Ransomware

Antivirus smadav pro update versi terbaru untuk virus ransomware

Back up adalah proses mecopy atau memindahkan data dari device sumber ke sumber yang lain. hal yang sering di anggap sepele, tetapi jika hilang data akan buat kepala pusing. sebenarnya back up bisa dilakukan dengan mencopy data ke harddisk eksternal, DVD atau melalui Cloud yaitu Google Drive atau website-website yang menawarkan jasa cloud. Selain proses back up, bagi pengguna sistem operasi windows beberapa panduan resmi dari microsoft bagaimana cara mencegah agar virus ransomware ini tidak menginfeksi sistem komputer kita, bahkan secara resmi kementrian komunikasi dan informatika mengeluarkan edaran perihal virus malware ini.

Baca Juga : Mengenal Serangan Virus Jahat  Ransomware WannaCry dan WannaCrypt

Selain sistem operasi, yang perlu dilakukan adalah Update Antivirus. saya membaca di banyak artikel bahwa penggunaan produk ESET sangat mendukung dan dapat mencegah masuknya malware Ransomware ke sistem komputer. dan antivirus Indonesia pun, seperti smadav mengupdate dan menambahkan proteksi ke Antivirus mereka. Smadav merupakan antivirus buatan anak indonesia dan saya menggunakan antivirus tersebut di Laptop saya. Saya menggunakan Smadav pro untuk mencegah virus masuk ke laptop, walaupun saya dampingi dengan antivirus luar yaitu avast.

Semalam, Ketika saya membuka laptop dan terkoneksi dengan internet ada pemberitahuan bahwa Antivirus Smadav pro update versi untuk atasi virus Ransomware. dan sebenarnya cara update antivirus ini sangat mudah. dan bagaimana Antivirus Smadav pro update versi terbaru untuk virus Ransomware

Cara Update Antivirus Smadav Pro untuk atasi virus Ransomware :

1. Nyalakan Laptop dan Koneksikan Internet anda

2. Klik 2 Kali Aplikasi Smadav, kemudian akan tampil seperti gambar dibawah ini :

3. Kemudian Klik menu Protect dan kemudian Klik Check for update.

4. Tunggu Sebentar proses download update

5. Sebenarnya jika anda menggunakan antivirus smadav pro, jika terkoneksi internet akan otomatis cek update. jika file update ada maka otomatis terdownload.

 Cara Update Antivirus Smadav Free untuk atasi virus Ransomware :

1. Uninstall Antivirus Smadav versi lama anda

2. Kemudian Download Versi terbaru di website Resmi Smadav : http://www.smadav.net/

3. Install kembali antivirus smadav anda,

4. Tunggu Hingga Selesai, kemudian jalan kan Smadav terbaru anda

Apa yang terbaru dari versi Smadav terbaru ini, secara resmi saya membaca pada website resminya adalah peningkatan keamanan dari virus ransomware dengan jenis wannacry ver 1.0  dan wannacry versi 2.0.

Kesimpulan, pada artikel Antivirus Smadav pro update versi terbaru untuk atasi virus Ransomware tidak untuk menghilangkan virus tersebut tetapi hanya mencegah, proses back up sangat penting ada atau tidak ada virus Ransomware.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

2 thoughts on “Antivirus Smadav pro update versi terbaru untuk virus Ransomware

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer | Privacy policy | Term Of Service | Contact admin