Bagaimana cara cek informasi jaringan internet secara online

Bagaimana cara cek informasi jaringan internet secara onlineIpsaya.com merupakan tools website yang membantu anda sebagai administrator website ataupun seorang yang berkecimpung di dunia internet sebut aja blogger. ketika anda memiliki website dan website anda merupakan tempat untuk meraup penghasilan, barang tentu anda akan selalu mengecek website tersebut.

Bagaimana cara cek informasi jaringan internet secara online

Ntah dari sisi ke stabilan server website kita atau hanya sekedar mengecek kerampingan ranking blog atau website anda melalui website alexa.com. atau ingin menjadi detektif untuk mengecek ip beberapa komputer? ūüėé pada kesempatan kali ini saya akan menginformasikan sedikit tentang tools online yang berguna untuk mengecek jaringan internet secara online.

Seperti yang dijelaskan di awal artikel ini, untuk Bagaimana cara cek informasi jaringan internet secara online yaitu dengan menggunakan website: www.ipsaya.com

Apa saja fitur pada website ipsaya.com :

1. Fitur Cek ip saya

Merupakan fitur yang digunakan untuk menampilkan informasi Internet protocol (IP) pada komputer yang anda gunakan untuk internet. contoh gambar informasi yang ditampilkan pada fitur ip saya.

Bagaimana cara cek informasi jaringan internet secara online
Informasi mengenai statistik blog anda

2. Fitur Cek Ping

Ping adalah sebuah program dasar yang ada di internet, yang berfungsi untuk menginformasikan alamat ip tertentu atau host tertentu dapat menerima permintaan. contohnya anda dapat mengecek Ip komputer anda sendiri, dengan cara mengecek terlebih dahulu di fitur cek ip saya, kemudian catat ip anda selanjutnya klik menu cek ping, dan selanjutnya masukkan ip anda.

Bagaimana cara cek informasi jaringan internet secara online

3. Fitur Cek Site Header

Fitur ini merupakan salah satu kumpulan fungsi permintaan dan penerimaan header informasi dari bagian utama sebuah web server.

Cara penggunaanya :

a. Masukkan alamat website anda

b. Kemudian masukkan  kode yang ada pada gambar

c. Kemudian klik tombol : whois header

d. Tunggu sebentar informasi akan tampil seperti gambar di bawah ini :

4. Fitur Cek Ip Hosting lokasi website

Fitur ini digunakan untuk memberikan informasi tentang hosting atau domain sebuah website atau blog berada. anda hanya memasukan alamat website yang ingin anda cari lokasi domain dan hostingnya. seperti gambar di bawah ini :

Bagaimana cara cek informasi jaringan internet secara online
Informasi mengenai letak dan lokasi Hosting dan domain anda

5. Fitur Cek DNS Record

DNS merupakan singkatan dari Domain name system yang berfungsi untuk memetakan atau menterjemahkan nama domain ke alamat IP address.

6. Fitur Cek Alexa rank

Fitur ini digunakan untuk memberikan informasi statistik tentang website blog anda, dari jumlah pengunjung sampai dengan ranking blog anda. cara menggunakannya anda tinggal memasukan nama domain anda.

7. Fitur Whois ip address publik

Fitur ini digunakan untuk memberi informasi mengenai ip publik yang dimiliki oleh sebuah website atau blog.

8. Fitur Whois domain

Fitur ini digunakan untuk memberikan semua informasi blog atau website apakah website tersebut sudah ter-registrasi atau belum. atau informasi lainnya.

Demikianlah artikel informasi singkat Bagaimana cara cek informasi jaringan internet secara online, semoga bermanfaat untuk para pembaca.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer | Privacy policy | Term Of Service | Contact admin