Bagaimana cara membuat jadwal upload video youtube secara otomatis

Bagaimana cara membuat jadwal upload video youtube secara otomatis – Youtube merupakan situs gudang video terbesar di dunia. Berkembanganya pola seseorang yang dahulu nonton film atau acara hanya lewat TV, saat ini dengan beberapa alasan banyak lebih suka menonton di Youtube.

Bagaimana cara membuat jadwal upload video youtube secara otomatis

Pengguna Youtube saat ini di dunia adalah lebih dari 1 Milyar pengguna, dan di Indonesia sendiri pengguna Youtube mencapai 50 juta pengguna menurut google yang saya kutip dari website http://industri.bisnis.com

Dengan menawarkan pendapatan melalui iklan adsense, banyak orang yang mencoba peruntungannya di Youtube. dari memulai membuat video Tutorial, Video Unboxing ataupun membuat Vlog. tetapi untuk memulainya memang agak sedikit sulit karena Youtube memiliki syarat untuk video yang ingin di tampilkan iklan wajib memiliki minimal 10000 viewers.

Untuk video yang viral, jumlah 10000 viewers tentunya kecil, tetapi untuk pemula seperti saya ini, angka 10000 sangat tinggi sekali, tetapi itu merupakan tantangan tersendiri untuk saya dan Youtubers-Youtubers baru yang lain, bagaimana caranya membuat video content yang viral tanpa mengurangi kualitas video itu sendiri.

Dan salah satu cara agar anda tidak di anggap menjadi spammer oleh youtube dengan mengupload video terlalu banyak dan terus-terusan disatu waktu, kali ini saya akan berbagi informasi Cara membuat jadwal khusus upload video youtube?

Menurut saya penting, untuk meng-upload video youtube secara terjadwal. selain ramah di search engine dan youtube mengangap anda bukan spammer. tetapi pertanyaannya saya bekerja tidak fokus menjadi Youtubers, kadang untuk mengatur jadwal upload yang konsisten itu sulit.

Dan jawaban tersebut ada di informasi kali ini, tahukah anda di Youtube ada fitur untuk mengatur jadwal mem-publish video di youtube sesuai dengan jadwal yang anda inginkan.

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Cara merawat laptop agar tidak cepat rusak | jejakdosen.com

Bagaimana cara membuat jadwal upload video youtube secara otomatis

1. Login ke akun Youtube anda

2. Kemudian klik menu Upload video seperti gambar di bawah ini :

Bagaimana cara membuat jadwal upload video youtube secara otomatis
menu upload video di Youtube terjadwal otomatis

3. Klik Tombol Upload untuk mencari video yang ingin anda upload

4. Kemudian pilih dengan cara mengklik simbol dropdown dan pilih menu Scheduled

5. Kemudian setelah anda memilih video yang ingin anda upload akan tampil seperti gambar di bawah ini :

Bagaimana cara membuat jadwal upload video youtube secara otomatis
Menu setting upload video di Youtube

6. Sama halnya seperti anda ingin upload video seperti biasa, anda dapat mengatur dan mengisi Basic info, Translations dan Advanced settings

7. Di settingan basic info anda dapat mengatur tanggal, bulan, tahun serta waktu kapan anda ingin upload video dan zona waktu (sesuaikan dengan daerah anda)

8. Jika setting telah diatur, jangan lupa anda klik tombol biru publish

9. Ketika masih dalam proses penjadwalan, status video anda masih dalam status pribadi dan setelah sampai waktu yang di tentukan status video anda menjadi publik

10. Selesai

Dan saat ini anda dapat mengupload video di satu waktu, tetap di publish di waktu yang berbeda-beda. asikan

Demikianlah artikel informasi singkat kali ini semoga bermanfaat untuk para pembaca.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.