Bagaimana Cara mudah meningkatkan pengunjung blog

Bagaimana Cara mudah meningkatkan pengunjung blog – Judul artikel ini merupakan pertanyaan bagi setiap orang yang baru memulai blog. dan pertanyaan tersebut juga menyingahi saya? dan pada saat memposting artikel ini saya mendapat jawaban bahwa : Tidak ada cara yang mudah untuk meningkatkan pengunjung blog terkecuali 3 kata ini : Berdoa, Bersabar dan Konsisten.

Bagaimana Cara mudah meningkatkan pengunjung blog
Tampilan Google Analytic : Memantau perkembangan Visitor

Bagaimana Cara mudah meningkatkan pengunjung blog

Ya, Ketiga kata diatas tersebut yang saya sendiri simpulkan hasil yang didapat dari cari tahu di internet tentang memulai blog serta meningkatkan visitor sebuah blog dibanyak artikel. Kata pertama adalah Berdoa, berdoa merupakan salah satu kata yang saya baca pada artikel yang ada di blog juragancipir.com, disana si empunya menulis bahwa ” Website ini dalam Perlindungan Allah SWT ”  Kata tersebut yang saya maknai bahwa apapun yang kita lakukan untuk Blog kita Mintalah kepada Empunya Dunia, alam semesta dan isinya dengan cara Berdoa.

Selanjutnya adalah bersabar, seperti yang saya Perhatikan para Blogger yang memiliki website yang banyak visitor atau pengunjung, memiliki jam terbang yang cukup panjang dan lama. ada yang 6, 7, bahkan ada yang 10 tahun. SO, Bagi saya sebagai yang baru nge-blog atau para calon blogger harus banyak bersabar dan jangan putus asa. dan yang terakhir adalah Konsistensi.

Konsistensi adalah kata yang mudah di ucapkan tetapi berat dilaksanakan, seperti halnya dalam membuat tulisan di blog, seperti saya kadang mem-posting sebuah tulisan tidak tentu waktunya kapan, lagi mood bisa 2 post sehari. kalau lagi blank bisa seminggu. berbeda dengan para blogger yang sudah tahunan, mereka bisa konsisten untuk memposting content blognya.

Selanjutnya Bagaimana Cara mudah meningkatkan pengunjung blog, berdasarkan pengalaman walaupun belum banyak banget pengunjung hal-hal ini yang saya lakukan :

1. Optimalisasi Search Engine Optimization (SEO)

Kalau kita baca di semua blog yang membahas tentang peningkatan visitor, pasti SEO menjadi salah satu caranya. dan itu benar.hal tersebut saya lakukan, dengan memahami konsep SEO secara otodidak dan di bantung plugin YOAS Seo, dan saya cukup terbantu.

2. Kombinasi Content blog yang unik dan yang umum

Pada saat pertama kali menulis content di blog yang saya lakukan adalah menulis postingan dengan content yang unik, dan apa yang terjadi Sepi pengunjung. dan kemudian saya meng-akali dengan menulis content yang umum seperti topik disekitar kita saja. misalnya tentang Gojek, tentang Bank, dan Lain-lain. hasilnya pun cukup menyenangkan visitor datang dengan hal tersebut.

3. Cari tahu tentang content apa yang kira-kira akan booming

Beberapa tulisan di blog saya membahas tentang hal-hal yang pasti dicari oleh banyak orang, misalnya pada saat di umumkannya tentang Penelitian oleh Direktorat Pendidikan Tinggi (Ristek Dikti), maka saya membuat judul tentang contoh proposal pdp dan lain-lain.

4. Perhatian (care) terhadap blog anda

Sebagai empunya blog, anda harus rajin meng-cek blog anda. ada kalanya blog anda servernya down atau ada gangguan teknis dari penyedia jasa layanan hosting. jika anda sering meng-cek anda bisa cepat untuk komplain.

5. Gunakan Webmaster

Banyak blog yang membahas tentang webmaster, saya masih menggunakan GOOGLE webmaster dan Bing webmaster agar link postingan saya terindeks oleh mesin pencari.

6. Share postingan di Sosial media

Hal ini menurut saya penting, untuk meng-share ke Facebook, Twitter, Google + atau Instagram. tetapi tujuannya bukan menjadi spammer ya, tetapi benar-benar untuk memberikan informasi yang penting.

7. Submit Blog ke Penyedia Directory

Memasukan link blog ke dalam situs penyedia directory saya rasa dapat membantu untuk mendapatkan visitor untuk blog kita.

8 Install dan Masukan kode Google analytic di Blog anda

Dengan Adanya google analytic, kita dapat mengetahui perkembangan visitor kita setiap harinya. bahkan data-data yang disajikan sangat lengkap dan detail.

Dan pada dasar dan teorinya untuk meningkatkan visitor ke sebuah blog itu banyak sekali caranya. semua hal yang positif patut dicoba. yang paling penting pada pembahasan Bagaimana Cara mudah meningkatkan pengunjung blog menurut saya adalah 3 kata kunci yang dijelaskan di paragrap awal yaitu Berdoa, Bersabar dan Konsisten. dan Di Dunia ini tidak ada yang sia-sia.

Demikianlah tulisan dari jejakdosen kali ini semoga bermanfaat bagi pembaca dan menjadi tempat sharing untuk para blogger di Indonesia

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

One thought on “Bagaimana Cara mudah meningkatkan pengunjung blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer | Privacy policy | Term Of Service | Contact admin