Berapakah Nilai Toep dan TKDA PLTI untuk serdos

Berapakah Nilai Toep dan TKDA PLTI untuk serdos – Sertifikasi dosen atau serdos merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada dosen. seorang dosen dapat mengikuti sertifikasi dosen jika sudah memenuhi syarat dan kriteria yang telah ditentukan oleh kementrian yang terkait.

Berapakah Nilai Toep dan TKDA PLTI untuk serdos

Pelaksaan pendaftaran sertifikasi dosen biasanya diselenggarakan 3 sampai 4 gelombang setiap tahunnya. dan jika lulus test sertifikasi dosen anda akan mendapatkan sertifikat pendidik dan yang terpenting adalah uang sertifikasi yang lumayan untuk menambah penghasilan anda.

Salah satu persyaratan untuk mengikuti serdos adalah anda harus mengikuti Test nilai Test of english Proficiency (TOEP) dan Test Kampuan Dasar Akademik (TKDA), dan anda bisa mendaftar dan mencari lokasi tempat test anda melalui halaman web PLTI.

Terakhir untuk pembayaran pendaftaran TOEP dan TKDA masing-masing sebesar Rp. 330.000 via Bank Mandiri.

Banyak pertanyaan yang masuk dan saya baca di Internet, apakah ketika test TOEP dan TKDA ada nilai kelulusan atau bisa tidak lulus.

Jawabannya : 

Untuk test tidak ada nilai lulus atau tidak lulus, melainkan nilai yang dihasilkan akan dibobotkan sesuai dengan buku panduan yang disediakan oleh panitia sertifikasi dosen (serdos).

Anda dapat melihat gambar atau tabel Test nilai Test of english Proficiency (TOEP) dibawah ini :

Berapakah Nilai Toep dan TKDA PLTI untuk serdos
Tabel Konversi kemampuan bahasa inggris

Penjelasanya :

Pada kolom Nilai Angka merupakan nilai konversi yang diberikan dari beberapa test yang diperbolehkan oleh panitia sertifikasi dosen (serdos) yaitu paper-based(PBT), Computer-based (CBT), Internet-based (iBT), IELTS dan TOEP.

Contoh misalkan  anda mendapat nilai 500 mengikuti test PBT maka anda mendapatkan nilai 4. atau anda mendapatkan total nilai TOEP sebesar 68 maka nilai anda mendapatkan 6.

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Keuntungan memiliki Jenjang Jabatan akademik bagi dosen

Anda dapat melihat gambar atau tabel Test Kampuan Dasar Akademik (TKDA) dibawah ini :

Berapakah Nilai Toep dan TKDA PLTI untuk serdos
Tabel konversi TKDA

Penjelasnya : Sama halnya dengan tabel TOEP, Tabel TKDA diatas menunjukan nilai konversi yang anda dapatkan. misalnya anda mendapatkan nilai test 68, maka anda mendapatkan nilai 6 point. dan seterusnya.

Pada dasarnya semuanya test atau isian dari deskripsi diri, semua nilainya dapat anda lihat di buku ii penilaian portofolio yang anda dapat download DISINI.

Demikianlah artikel informasi dosen Berapakah Nilai Toep dan TKDA PLTI untuk serdos semoga bermanfaat untuk para pembaca.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer | Privacy policy | Term Of Service | Contact admin