Cara Bayar Tagihan Gas Negara atau PGN di Mobile Banking Mandiri

Cara Bayar Tagihan Gas Negara atau PGN di Mobile Banking Mandiri – Saat ini, khususnya di daerah tempat saya tinggal yaitu di daerah kelurahan labuhan ratu, Kota Bandar Lampung sudah terdaftar dan mulai menggunakan Gas dari Perusahaan Gas Negara (PGN).

Cara Bayar Tagihan Gas Negara atau PGN di Mobile Banking Mandiri

Saat ini belum semua daerah yang sudah terpasang jaringan gas negara ini. bagi kamu yang belum tau apa itu gas negara, saya coba jelaskan sedikit tentang jaringan gas negara ini.

Perusahaan Gas Negara adalah Perusahaan BUMN yang dimana membuat jaringan gas langsung ke rumah-rumah dengan meteran seperti anda menggunakan listrik PLN ataupun menggunakan Perusahaan Air Minum atau PAM.

Jadi, yang dahulunya anda membeli gas dengan tabung, baik tabung 3 KG ataupun 12 KG jika gas habis, saat ini anda tidak perlu khawatir untuk kehabisan gas ini.

Gas yang dihasilkan dari PGN atau Perusahaan Gas Negara ini memiliki tekanan yang lebih rendah di bandingkan dengan gas Tabung. jadi lebih aman dan jangan khawatir untuk meledak. manfaat lain adalah anda tidak harus bersusah payah untuk membeli gas, apabila gas anda habis.

Dan sama halnya dengan tagihan pembayaran PLN ataupun PAN. untuk pembayaran tagihan gas nasional ini anda dapat lakukan secara online, anda dapat lakukan transaksi pembayaran melalui ATM, Mobile Banking, Internet Banking (jika anda memiliki rekening dan memiliki produk perbankan diatas), ataupun anda dapat membayarnya di Indomaret, Tokopedia, Bukalapak dan Lainnya.

Pada tulisan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana Cara Bayar Tagihan Gas Negara atau PGN di Mobile Banking Mandiri.

Berikut tahap-tahap untuk membayar tagihan Gas Negara dengan menggunakan Mobile Banking Mandiri.

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Alamat Kantor grab di Bandar Lampung | jejakdosen.com

1.Install Aplikasi Mobile Banking mandiri dan jangan lupa di aktivasi dulu di Kantor Cabang Bank mandiri Di Kota Anda yah

2. Jika sudah aktif, anda dapat login ke mobile Banking bank mandiri anda dengan memasukan user ID dan passwordnya. dan akan Tampil seperti gambar di Bawah ini

Cara Bayar Tagihan Gas Negara atau PGN di Mobile Banking Mandiri
Tampilan Login Mobile Banking Mandiri

3. Kemudian ketika berhasil login, anda dapat memilih menu Bayar > Multi payment dan Pilih Perusahaan Gas Negara dan akan Tampil seperti gambar di Bawah ini

Cara Bayar Tagihan Gas Negara atau PGN di Mobile Banking Mandiri
Menu Bayar di Mobile Banking

4. Kemudian anda masukan ID Pelanggan Gas Negara anda, dan Kemudian masukan nominal jumlah tagihan (Otomatis)

5. Langkah selanjutnya sistem mobile akan menampilkan jumlah besaran tagihan, jika sesuai makan anda dapat langsung MPIN pada Mobile Banking anda.

6. Langkah Terakhir anda dapat mendownload bukti pembayaran tagihan PGN di Mobile Banking.

7. Selesai

Dan Jika anda ingin mengetahui jumlah tagihan Gas Negara anda, anda dapat mendownload aplikasi PGB di Playstore di SINI.

Demikianlah artikel singkat saya kali ini tentang Cara Bayar Tagihan Gas Negara atau PGN di Mobile Banking Mandiri Semoga bermanfaat untuk para pembaca jejakdosen.com semua.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.