Cara cepat dan mudah di terima google adsense | jejakdosen.com

Cara cepat dan mudah di terima google adsense – Judul artikel ini sepertinya agak berlebihan, ketika kita berbicara pendaftaran google adsense, kata cepat dan mudah sendiri tidak saya rasakan secara pribadi¬† ūüėÜ tetapi kata sabar yang harus banyak dan dilakukan untuk menunggu diterima oleh google adsense.

Cara cepat dan mudah di terima google adsense

Tulisan kali ini pada blog saya, saya akan berbagi pengalaman dari saat saya mendaftar dan alhamdulilah di terima di google adsense. mungkin artikel yang membahas ini sudah banyak beredar di google, dengan keyword google adsense, banyak blogger yang sudah membahas dan mereview hal tersebut.

Seperti pada artikel awal saya, saya mulai nge-blog hampir 3-4 tahun yang lalu karena iseng-iseng saja. lambat laun mulai tertarik dengan google adsense dari pengalaman dan pembelajaran seorang mahasiswa saya yang notabenenya blogger. banyak yang memberikan trip dan trik bagaimana cara cepat dan mudah di terima google adsense.

Pada Awal-awal nge-blog saya mendaftar di blogsopt.com dan membeli nama domain dengan nama pribadi saya, dengan awal yang menulis blog lewat copy paste hasil blog orang lain (karena saya iseng saja pada saat itu), dan singkat cerita blog saya tidak pernah di setujui oleh Google adsense. setelah banyak sharing, akhirnya saya membuat blog baru dengan menggunakan Content management system (CMS) wordpress yang saya rasakan user friendly.

Awal menulis blog ini, perkembangan dua (2) bulan blog saya launcing hampir pengunjung tidak terlalu banyak sekitar 10-20 visitor / hari. hal tersebut saya sadari karena blog ini awalnya saya buat tematik (tentang dosen, mahasiswa dan kampus), yang saya sadari tema tersebut berdampak tidak terlalu banyak pengunjung, dan pada bulan ke tiga saya putuskan menambah beberapa tema lagi untuk menarik pengunjung atau visitor. dan ternyata visitor meningkat walaupun tidak terlalu banyak.

Intorductionnya terlalu banyak ya mengenai artikel cepat dan mudah di terima google adsense, paragrap selanjutnya saya akan berbagi pengalaman saya pada saat persiapan pendaftaran adsense, daftar adsense sampai dengan di setujui atau di terima oleh adsense.

 

Persiapan Sebelum Pendaftaran Google adsense agar diterima :

Pada proses ini saya banyak membaca artikel digoogle tentang bagaimana cara agar sebuah blog dapat di setujui oleh google hanya sekali melakukan pendaftaran, tetapi ada yang berbeda dengan pengalaman saya yang saya jabarkan sebagai berikut :

a. Tulisan yang pertama yang saya baca ” Blog harus original dan jangan copy paste “¬† saya sangat menyetujui hal tersebut karena pengalaman saya di blog pertama yang saya buat masih copy paste dan banyak sekali mendaftar dan ditolak oleh google adsense. Jika ada pertanyaan¬†Apakah Gambar yang di comot dari google dapat di bilang copy paste ?¬†menurut saya pribadi di google ada 2 jenis gambar yaitu yang memiliki hak cipta dan yang tidak memiliki hak cipta, saya rasa tidak masalah jika kita menggunakan gambar yang tidak memiliki hak cipta tetapi alangkah sebaiknya ” Gunakan Gambar hasil buatan sendiri “

b. Selanjutnya ” Blog harus mengikuti Kebijakan Google adsense dan Pedoman Mutu Webmaster¬†” tetapi yang menurut saya menarik adalah google memberikan banyak kebijakan tetapi isi nya masih bersifat umum (dan susah di mengerti), seorang blogger harus menerka-nerka apa letak kesalah yang terjadi pada blog kita.

Cara cepat dan mudah di terima google adsense
Email balasan penolakan adsense

c. Kemudian yang saya ingat adalah ” Tata letak atau Navigasi Blog “ pada artikel yang saya baca, salah satunya menyatakan bahwa harus menggunakan navigasi yang baik untuk pengunjung, dan ada yang melarang untuk memberikan link categories di menu navigasi, tetapi pernyataan tersebut sesuai pengalaman saya tidak 100 % benar, Karena saya meng-link kan navigasi ke semua kategori tersebut.

Cara cepat dan mudah di terima google adsense
Gambar menu kategori di blog

d. ” Visitor harus banyak dan blog harus berumur lebih dari enam (6) bulan ”¬†dari pernyataan tersebut saya kurang setuju, untuk blog yang mau di daftarkan memang harus memiliki visitor tetapi tidak harus banyak 50-100 visitor saya rasa cukup, dan umur blog dari ter-registrasi menurut saya minimal 2 bulan saja.

e. ” Jumlah Postingan harus lebih dari 100 posting ”¬†Menurut saya untuk jumlah postingan pendaftaran di google adsense tidak harus lebih dari 100 postingan, postingan antara 25 sampai dengan 50 sudah cukup untuk anda melakukan pendaftaran.

f. ” Blog harus menggunakan Domain yaitu Top level domain (TLD) “ untuk hal ini saya setuju, sebaiknya anda menggunakan Top Level Domain (TLD) walaupun anda memakai blogspot. (rekomendasi saya)

g. ” Ranking Alexa harus kecil/ranking ”¬†menurut saya hal ini tidak terlalu penting, karena blog saya sendiripun dari segi Ranking di alexa tidak begitu ramping alias gembrot.

h. ” Harus banyak Backlink minimal 300 back link ”¬†sesuai dengan pengalaman blog saya, sampai hari ini backlink saya hanya : 0 saja, yang saya cek di situs page rank :

 

Cara cepat dan mudah di terima google adsense
Tampilan Menu Check Page Rank

i. ” Harus ada Term of service (TOS), Privacy policy, Desclaimer “ ¬†Menurut saya ini hanya tambahan, jika blog anda mengenai Jual beli atau bisnis baru di wajibkan membuat itu.

Proses Pendaftaran di google adsense :

a. Untuk proses pendaftaran sebaiknya anda menggunakan email yang belum pernah mendaftar di google adsense, kemudian masuk ke link google adsense berikut ini untuk mendaftar dan kemudian login : Google Adsense

Cara cepat dan mudah di terima google adsense
Tampilan Daftar Google Adsense

Keterangan :

=> Isi nama blog atau Website anda

=> Kemudian pilih bahasa yang digunakan blog atau website anda, selanjutnya klik Save and continue

=> Selanjutnya Cheklist pada formulir adsense and terms conditions > Kemudian Klik Accept

Cara cepat dan mudah di terima google adsense
Menu Accepted google adsense

=> Kemudian anda akan menunggu proses review oleh tim teknis google adsense

 

Tahap Proses Review pendaftaran Google adsense :

Pada tahap ini, menurut pengalaman saya ada beberapa hal yang wajib saya share :

1. Proses review adsense dilakukan 2 kali review jika kita menggunakan Non Hosted akun dan satu kali untuk hosted akun (blogspot, youtube dll). Non Hosted akun merupakan akun blog yang dibuat diluar product google, contoh blog saya menggunakan wordpress yang bukan merupakan produk google.

2. Waktu tinggi yang saya harus jalani sampai dengan di approve atau disetujui google adsense selama 1 bulan, waktu ini menurut saya berbeda antara satu dengan yang lain.

3, Kemudian setelah lolos pada review pertama, akun adsense anda sudah aktif dan menu add unit (menambahkan iklan sudah dapat digunakan)

4. Selanjutnya ada di suruh untuk memasukan kode iklan kedalam blog anda sebagai syarat untuk proses review yang kedua. hal tersebut harus dilakukan agar tim teknis google dapat mengetahui bahwa blog tersebut benar-benar milik anda.

5. Pada akun google adsense (review ke 2) iklan akan tidak terlihat di blog dan apabila sudah diterima iklan akan tampil secara penuh

6. Unit Iklan saya hilang di menu add unit, anda jangan khawatir, iklan tersebut tidak hilang. dan akan saya bahas pada postingan selanjutnya (Unit Iklan hilang di dasboard google adsense pada review ke dua)

7. Jika ada keluhan di google adsense anda bisa membuat Formulir pengaduan google adsense 

8. Sabar ektra besar untuk menunggunya dan jangan lupa sering mengecek akun adsense anda.

 

Tahap Akun adsense di terima oleh Google adsense :

Pada tahap ini, tahap yang menegangkan apakah akun diterima atau ditolak. yang anda harus lakukan adalah sebagai berikut :

1. Berdoa Kepada Allah SWT bahwa sesungguhnya Allah yang memiliki semua ada dibumi dan di langit termasuk google adsense. (kata ini saya baca di blog juragancipir.com)

2. Cek Akun adsense anda jika sudah ada nilai rupiah berarti akun anda sudah diterima

3. Cek Email yang anda gunakan untuk mendaftar adsense, google adsense akan mengirimkan pemberitahuan email seperti contoh gambar di bawah ini :

Cara cepat dan mudah di terima google adsense
Tampilan Email Adsense di terima

4. Jika ditolak, perbaiki kesalahan kemudian ajukan lagi untuk mendaftar google adsense

 

Tahap Selanjutnya setelah akun adsense sudah diterima

Pada tahap ini bukan juga merupakan tahap yang mudah, kita harus meningkatkan jumlah visitor jika ingin mendapatkan uang, berdasarkan obrolan saya dengan mahasiswa saya jika mau pay out (dapat uang dari google) minimal 3500 visitor/hari (lap keringet). seperti yang kita ketahui, google akan membayar seorang blogger jika dana sudah sampai di angka 100 dolar. bekerja keras dan berdoa pada tahap ini. sehingga kita harus fokus agar bagaimana Cara cepat dan mudah di terima google adsense

Demikian lah tulisan saya yang sangat panjang Cara cepat dan mudah di terima google adsense, intinya jika kita melihat blogger banyak mendapatkan uang, coba lihat sisi lainnya mereka sangat tekun dalam pengelolaan blognya. semoga artikel ini bermanfaat, semua tulisan ini adalah hasil dari pengalaman saya.

 

 

 

 

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer | Privacy policy | Term Of Service | Contact admin