Cara download jurnal Internasional berbayar secara gratis

Cara download jurnal Internasional berbayar secara gratis – Jurnal merupakan hasil publikasi dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang dosen, peneliti bahkan mahasiswa. untuk mereka jurnal merupakan salah satu referensi untuk melakukan kegiatan penelitian. dan jenis jurnal ini ada dua yaitu jurnal nasional dan jurnal internasional.

Cara download jurnal Internasional berbayar secara gratis

Selain itu jurnal nasional di bagi lagi menjadi jurnal nasional tidak terakreditasi dan terakreditasi serta jurnal internasional memiliki jenis jurnal internasional bereputasi dan jurnal internasional yang tidak bereputasi. hehe..

Tetapi sayang nya jurnal yang di akui atau yang mendapat penilaian lebih baik yaitu jenis jurnal nasional terakreditasi atau untuk jurnal internasional bereputasi atau terindex scopus, thompson router atau yang lainnya. dengan kebutuhan dan penggunaan jurnal bereputasi maka mau tidak mau seorang peneliti harus mendownload jurnal internasional bereputasi tersebut dengan membayar dengan jumlah tertentu.

Membayar? ya, banyak jurnal yang bereputasi harus anda dapatkan dengan membayar dengan jumlah tertentu, untuk seorang peneliti profesional atau yang terbiasa dengan melakukan penelitian dengan membayar $50-100 / jurnalnya tidak masalah, tetapi bagaimana dengan mahasiswa, yang biasanya dalam penyelesaian dan pengerjaan tugas akhir di wajibkan me referensi teori dari beberapa jurnal internasional yang bereputasi.

Dan pada tulisan berikut saya coba membagi bagi anda mahasiswa atau yang lainnya Bagaimana Cara download jurnal Internasional berbayar secara gratis :

1. Buka Browser anda, yang pertama yang harus dilakukan adalah kita mengunjungi website yang menyediakan databases jurnal yang ada di seluruh dunia, salah satunya yang sering saya gunakan adalah  : https://www.sciencedirect.com/

Dan akan tampil seperti gambar di bawah ini :

Cara download jurnal Internasional berbayar secara gratis
Website Sciencedircet.com

2. Kemudian anda ketik keyword untuk mencari jurnal yang anda inginkan, anda dapat masukan keyword di kolom yang sudah disediakan.

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Karakteristik atau ciri buku monograf sesuai aturan ristek dikti

3. Contohnya saya mencari jurnal tentang Logika Fuzzy dan akan tampil seperti gambar di bawah ini :

Cara download jurnal Internasional berbayar secara gratis

4. Kemudian langkah selanjutnya anda klik link Purchase PDF dan akan tampil seperti gambar di bawah ini :

Cara download jurnal Internasional berbayar secara gratis

5. Kemudian copy link doi tersebut.

6. Langkah selanjutnya anda masuk ke link berikut ini : https://sci-hub.tw/ 

Cara download jurnal Internasional berbayar secara gratis
Website Sci-hub

7. Selanjutnya paste kan link doi yang sudah anda copy tadi ke kotak yang sudah disediakan > kemudian klik open

8. Jika anda ada aplikasi internet download manager (idm) maka akan terbuka dan terdownload jurnal yang anda inginkan.

Jika anda kurang jelas penggunaan nya bagaimana Cara download jurnal Internasional berbayar secara gratis anda dapat menontonnya di Youtube Channel saya di bawah ini : jangan lupa subscribe dan like

Demikianlah artikel singkat saya mengenai Cara download jurnal Internasional berbayar secara gratis semoga bermanfaat untuk para pembaca.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.