Cara Ganti Kartu 4g XL di XL Center Bandar Lampung

Cara Ganti Kartu 4g XL di XL Center Bandar Lampung – XL merupakan salah satu provider untuk jaringan handphone yang ada di Indonesia yang memiliki website resmi di www.xl.co.id. kebetulan nomor aktif yang saya gunakan salah satunya adalah nomor XL. Nomor xl saya tersebut, kalau tidak salah saya beli pada tahun 2005, kalau dihitung umur dari nomor tersebut 12 tahun.

Cara Ganti Kartu 4g XL
Ganti Kartu XL 3G ke $G

Cara Ganti Kartu 4g XL di XL Center Bandar Lampung

Nomor Xl tersebut, tidak saya ganti karena nomor tersebut sudah tersebar seantero dunia hehe. sudah terkoneksi dengan apapun yang syaratnya harus mencantumkan nomor handphone. beberapa bulan yang lalu, saya iseng mau tukar kartu xl saya dari jaringan 3G menjadi jaringan 4G. karena saya sering mendapat sms apabila mengganti kartu 4G xl akan mendapatkan bonus kouta.

Alhasil, saya datang ke XL center di tempat wilayah domisili saya yaitu Bandar Lampung, alamat XL center di Bandar lampung di Jalan Jendral Sudirman di Depan Gelael Bandar lampung atau Lapangan merah Gor Saburai Bandar Lampung.

Dan Bagaimana Cara Ganti Kartu 4g XL saya akan jelaskan sebagai berikut :

1. Datang ke XL center terdekat di kota kamu

2. Kemudian Ambil kartu antrian untuk pelayanan custumer center xl

3. Bawa Kartu Identitas anda (KTP)

4. Kemudian Kartu Lama XL anda (3G)

5. Tunggu beberapa saat, Cs akan memverifikasi data anda.

6. Tidak beberapa lama kartu anda akan di ganti dengan kartu xl 4G yang baru

Berapa Biaya untuk Ganti Kartu 4g XL ?

Pada dasarnya tidak ada biaya yang dikenakan, tetapi pihak xl mewajibkan pelanggan untuk mengisi pulsa xl nya minimal Rp.10.000

Apakah Harus atau wajib kita mengganti kartu 4G Xl?

Sebenarnya ada beberapa faktor harus atau tidaknya kita mengganti kartu xl ke 4G yaitu :

a. Pastikan Smartphone atau Hp anda mendukung layanan 4G

b. Pastikan wilayah tempat anda domisili sudah tercover sinyal 4G XL

c. Jika anda membutuhkan Jaringan internet yang cepat, 4G adalah solusinya

d. Jika Handphone anda hanya digunakan untuk telepon dan sms, saya rasa tidak perlu untuk mengganti kartu 4G

Apakah Perbedaan Jaringan 3G dan 4G ?

Secara teori huruf G setelah angka dua (2), tiga (3) atau empat (4) merupakan kata generation (generasi). apa maksudnya? Jaringan 4G adalah merupakan generasi keempat dari jaringan tanpa kabel untuk komunikasi data dengan perangkat mobile. jaringan 4G ini memiliki kecepatan yang lebih dibandingkan dengan generasi sebelumnya. menurut referensi yang saya baca bahwa jaringan 4G ini memiliki kecepatan 100mb/detik.

Jika ada yang bertanya, kok kuota 4G saya cepat habis, itu dikarenakan jaringan 4G mempunyai kecepatan yang tinggi untuk transfer datanya, sehingga user tidak merasakan load yang lama, impactnya ya kuota internet anda akan terasa cepat habis.

Jadi yang masih memiliki kartu 3G XL, tunggu apa lagi beralihlah ke teknologi jaringan 4G, demikian lah artikel Bagaimana cara ganti kartu 4G XL. semoga bermanfaat untuk para pembaca.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer | Privacy policy | Term Of Service | Contact admin