Cara memasang iklan facebook ads untuk promosi produk

Cara memasang iklan facebook ads untuk promosi produk – Di Era internet marketing saat ini, banyak pemilik toko konvensional menjual semua produknya melalui toko online ataupun sosial media.  Facebook merupakan tempat yang menguntungkan untuk menjual semua produk anda.

Cara memasang iklan facebook ads untuk promosi produk

Menurut data yang saya kutip pada artikel liputan6.com pengguna aktif facebook di Indonesia mencapai 115 juta/orang, bayangkan 10 persen saja dari total pengguna facebook sekitar 11,5 juta orang yang melihat atau membeli produk anda, bayangkan berapa keuntungan anda.

Tetapi itu hanya itung-itungan diatas kertas saja, bahkan yang menjual di facebook mungkin orangnya lebih banyak, sehingga anda harus mempunyai strategi untuk menjual produk anda dan bersaing dengan kompetitor lainnya.

Cara yang paling masuk akan adalah memasang iklan di facebook ads, berikut tahap-tahap untuk pemasangan iklan di facebook?

1. Login ke akun Facebook anda kemudian klik tanda panah ke bawah (sudut kanan atas) kemudian pilih Advertising on Facebook atau klik link disini  dan akan tampil seperti di bawah ini :

Cara memasang iklan facebook ads untuk promosi produk

2. langkah selanjutnya anda dapat memilih menu ads ada beberapa menu yang anda harus pilih ;

a. Choose an audience untuk memilih orang-orang yang cocok membeli produk anda

b. Choose a goal :

c. Choose budget : anda dapat memasukan biaya yang anda miliki untuk mempromosikan produk anda

3. Langkah selanjutnya adalah menampilkan ads manager atau sebuah dashboard pada fitur iklan facebook, pada fitur dashboard ini anda dapat mengatur semua hal yang berhubungan dengan iklan anda, seperti gambar di bawah ini :

Cara memasang iklan facebook ads untuk promosi produk

4. Pada menu dashboard ads ini anda di mudahkan untuk mengatur semua, dari audience, budget, usia dan seterusnya. langkah selanjutnya anda dapat mencoba semua jenis yang disediakan oleh fitur-fitur pada iklan facebook ads untuk promosi produk.

Dengan banyak kemudahan dan biaya promosi yang tidak terlalu besar, banyak pengguna yang beralih dari mempromosikan produknya dari cara konvensional ke cara digital yaitu salah satunya menggunakan iklan facebook ads.

Demikianlah artikel singkat saya mengenai Cara memasang iklan facebook ads untuk promosi produk semoga dapat di mengerti dan bermnafaat untuk para pembaca.

Contoh dari iklan di facebook seperti gambar di bawah ini :

Cara memasang iklan facebook ads untuk promosi produk
Contoh Iklan di Facebook

 

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer | Privacy policy | Term Of Service | Contact admin