Cara membayar tagihan kartu kredit bank mega di ATM

Cara membayar tagihan kartu kredit bank mega di ATM – Punya Kartu kredit sebenarnya saya hanya iseng-iseng untuk meng apply kartu kredit, karena ikutan teman-teman di kantor akhirnya saya tertarik untuk mendaftarkan diri ke kartu kredit bank mega. dengan iming-iming dari sales kartu kredit bank mega yaitu dengan syarat-syarat yang mudah. kartu kredit bank mega akan terbit.

Cara membayar tagihan kartu kredit bank mega di ATM
Kartu Kredit Bank Mega

Cara membayar tagihan kartu kredit bank mega di ATM

Kartu kredit bank mega setelah terbit, jarang saya pergunakan. karena sebenarnya saya tidak terlalu suka memakai kartu kredit, baru bulan ini saya coba mengecek tagihan di kartu kredit bank mega saya, alangkah kagetnya ketika tagihan yang menurut saya cukup besar. ada tagihan annual fee yaitu biaya adminstrasi tahunan sebesar Rp. 400.000 dan biaya lain-lain. yang kira-kira jumlah totalnya sebesar Rp. 1.000.000. tidak dipakai aja bayar yah..ingin tutup kartu kredit tetapi tagihan harus di bayar, kalau tidak di bayar akan di blacklist oleh Bank Indonesia atau BI Checking. Akhirnya saya menyicil tagihan kartu kredit bank mega tersebut, dan buat teman-teman yang memiliki kartu kredit bank mega, artikel ini akan membahas Bagaimana Cara membayar tagihan kartu kredit bank mega di ATM.

Untuk membayar Tagihan Kartu Bank Mega banyak cara yang bisa dilakukan :

1. Datang langsung Ke Kantor Cabang Bank mega di Kota anda, Bayar tagihan Via Taller

2. Bayar Via Internet Banking

3. Auto Debet jika anda memiliki Nomor Rekening Bank Mega

4. Transfer Via Mesin ATM.

Bagaimana Cara membayar tagihan kartu kredit bank mega di ATM ?

1. Pembayaran ini dapat dilakukan di mesin ATM mana saja yang mendukung Transaksi Transfer Antar Bank

2. Masukkan Kartu ATM ke Mesin ATM, Pilih Bahasa dan Masukkan 6 digit PIN

3. Sebagai Contoh, Saya menggunakan ATM dan Rekening Bank BSM

4. Selanjutnya, via ATM BSM  (Pilih Menu Utama) Kemudian Pilih Pemindah Bukuan

5. Selanjutnya Pilih Bank Lain

6. Selanjutnya, Masukkan Nominal Tagihan : misalnya Rp.300.000

7. Selanjutnya, Masukkan Nomor Referensi

8. Selanjutnya Masukan Nomor Kode Bank Mega (426) dan 16 Digit Nomor Kartu Kredit Anda

9. Tunggu Sebentar, Dilayar akan menampilkan Identitas yang punya kartu kredit

10. Jika Benar Tekan Yes, Simpan Kertas Sebagai bukti

sebagai pengguna kartu kredit pasif, saya tidak menganjurkan untuk penggunaan kartu kredit. karena banyak biaya admintrasi serta bunga yang tidak sesuai karena tidak pernah di pakai. ya penggunaan kartu kredit apabila tidak dikontrol bakalan membengkaknya tagihan, berbeda dengan penggunaan kartu debit. pada kartu debit kita harus memiliki uang di nomor rekening tersebut, apabila ingin membeli barang. maka uang kita langsung terpotong. Kalau kartu kredit kita ngutang dulu pada pihak bank ketika membeli barang dan pihak bank mengirimkan tagihan beserta bunga ke tagihan kita tersebut.

Kesimpulan dari Artikel Cara membayar tagihan kartu kredit bank mega di ATM, adalah Apabila tidak terlalu butuh, saya sarankan jangan membuat kartu kredit. Apabila ada tagihan, Segera bayar jangan sampai kena denda atau di Blacklist oleh BI Checking. dan yang paling mudah untuk membayaranya salah satunya melalui mesin ATM. Semoga Artikel ini bermanfaat.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer | Privacy policy | Term Of Service | Contact admin