Cara membayar tagihan top tv via Internet Banking BSM

Cara membayar tagihan Top Tv via Internet Banking BSM – Dengan Berkembangnya Teknologi TV, dari Televisi yang berjenis tabung atau CRT (cathode ray tube), kemudian ke Jenis Liquid Crystal Display (LCD) sampai dengan ke Jenis LED (Light Emitting Diode) sampai sekarang sampai jenis terbaru. ketika saya menggunakan TV LED antena analog yang biasa tidak bisa menampilkan gambar yang jernih, walaupun dengan jenis antena apapun. akhirnya saya putuskan untuk mendaftar di TV berlangganan salah satunya TOP TV.

Cara membayar tagihan top tv via Internet Banking BSM
Menu Login Internet Banking Bank Syariah Mandiri (BSM)

Cara membayar tagihan Top Tv via Internet Banking BSM

Top Tv adalah Perusahaan Tv berlanggan yang perusahaannya sama dengan Indovison. dengan menggunakan Televisi bertipe LED, mau tidak mau solusi agar gambar bagus yaitu menggunakan TV digital atau TV berlanggan. perusahaan tersebut menawarkan sampai kualitas Gambar beresolusi HD atau High Definition. seperti pada artikel-artikel saya sebelumnya, dengan menggunakan sistem online kita dapat membayar tagihan tv berlanggan di ATM, Internet Banking ataupun di Indomaret atau Alfamart serta kantor pos. dan pada kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara membayar tagihan Top Tv via Internet Banking BSM.

Yang harus pertama kali kita pastikan adalah memiliki Rekening BSM atau Bank Syariah mandri dan telah mendaftarkan rekening tersebut untuk dapat menggunakan fitur Internet Banking BSM. Setelah kedua hal itu terpenuhi ikuti langkah-langkah berikut ini :

cara membayar tagihan Top Tv via Internet Banking BSM

1. Ketik alamat website internet banking bsm di https://bsmnet.syariahmandiri.co.id/CMS/

2. Kemudian Login dengan memasukan User ID anda dan Password anda, serta masukan kode keamanan captcha yang ada dihalaman login.

Captcha singkatan dari Completely Automated Public Turing test to tell Computers and Humans Apart adalah sebuah sistem keamanan komputer yang memvalidasinya menggunakan teks yang diketik kembali, agar sistem komputer tahu bahwa yang masuk ke sistem manusia atau komputer.

3. Kemudian Setelah Login berhasil, Pilih Menu Pembayaran, akan tampil seperti gambar di bawah ini :

Cara membayar tagihan top tv via Internet Banking BSM
Aplikasi Pembayaran BSM net banking

4. Selanjutnya, masukkan :

Rekening Sumber      : Rekening BSM anda

Jenis Pembayaran     : Indovision/TOP TV /OKE

Nomor Pembayaran : Nomor ID TOP TV anda

5. Kemudian Klik Tombol verifikasi pembayaran

6. Selanjutnya akan tampil form verifikasi data anda, sesuaikan data anda serta jumlah besaran tagihan Top TV anda.

7. Kemudian masukan 6 Digit Nomor TAN anda dan masukan PIN Otorisasi BSM internet Banking anda.

8. Jika Berhasil, Simpan Bukti Pembayaran anda.

Kesimpulan artike ini adalah dengan hidup diserba online ini, sangat memudahkan dan membantu kita dalam melakukan sesuatu contohnya adalah cara membayar tagihan top tv via Internet Banking BSM. dengan aplikasi internet banking bank apapun, kita dapat melakukan dengan hanya mengaktifkan koneksi internet dan di depan laptop, tanpa harus mengantri seperti cara-cara yang dahulu. semoga artikel ini bermanfaat. ditunggu saran dan komentar membanggunnya.

Be Sociable, Share!

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *