Cara membedakan sepatu Nike Asli dan Palsu | jejakdosen.com

Cara membedakan sepatu Nike Asli dan Palsu, sebagai Pembina Unit kegiatan mahasiswa (UKM) basket di kampus, beberapa minggu yang lalu saya di tugaskan oleh direktur Basket untuk membelikan sepatu untuk para pemain basket tim kampus kami. Dan amanah yang diberikan kepada saya sepatu basket tersebut harus Ori atau Original / Asli.

Seperti yang diketahui, sepatu-sepatu Kw atau imitasi menjamur di Indonesia. Berbeda sekitar 10 tahun yang lalu sulit sekali mencari sepatu replica atau tiruan. Sepatu Kw tersebut mudah di dapati di situs-situs Online seperti bukalapak.com, tokopedia.com, Blanja.com sampai ke olx.co.id. dengan banyaknya sepatu KW yang beredar, yang ingin membeli sepatu asli pasti memiliki rasan curiga yang besar terhadap took atau konter penjual sepatu, termaksud saya. Sehingga saya berpikir jangan sampai saya tidak tahu Cara membedakan sepatu Nike Asli dan Palsu.

Cara membedakan sepatu Nike Asli dan Palsu | jejakdosen.com
Kotak SKU sepatu Nike Asli
Cara membedakan sepatu Nike Asli dan Palsu | jejakdosen.com
Keterangan Importir

Setelah berunding panjang lebar, akhirnya para pemain memutuskan untuk membeli sepatu bermerk Nike. Nike sendiri merupakan perusahaan olah raga besar yang berasal dari Amerika Serikat. Tidak hanya Sepatu, Nike Juga menjual Baju, Celana dan peralatan olah raga lainnya. Kalau untuk bintang Iklan di Sepak Bola ambasadornya adalah Cristiano Ronaldo, kalau dibasket yang saya tahu seperti Kobe Bryan yang sampai memiliki jenis Sepatu Kobe, Jordan, Irving dll.

Cara membedakan sepatu Nike Asli dan Palsu

Dan akhirnya saya mengantarkan pemain untuk membeli sepatu Nike, untuk di Bandar Lampung Sendiri yang saya ketahui hanya ada 2 tempat yang menjual produk asli Nike yaitu Di Mall Boemi kedaton, Konter nike terletak di Samping Starbuck Coffee dan di Chandra Departement Store lantai 2. Karena stock untuk sepatu basket di 2 tempat tersebut tidak banyak, saya beberapa hari mengunjungi tempat tersebut untuk memesan sepatu. Dari hasil sering bolak balik dan bertemu SPG Nike disana, banyak informasi dari mereka tentang Bagaimana Cara membedakan sepatu Nike Asli dan Palsu.

Cara membedakan sepatu Nike Asli dan Palsu menurut Interview dan Searching di Internet :

1.Setiap Sepatu Asli Nike ada Kode SKU di Kotaknya dan Kode tersebut sama di Tag sepatu didalammnya, seperti Gambar di bawah ini.

2.Sebenarnya Tidak bisa mengklaim sepatu Nike tersebut made in mana, Indonesia, china atau Vietnam kalau asli ya asli hehhe

3.Lihat Tekstur jahitan, yang asli lebih rapih Karena ada uji quality control dan di kotaknya ada keterangan telah lulus Uji quality control, berbeda dengan Kw mirip sih tapi kualitanya sangat jauh berbeda.

4.Yang paling Gampang, Kalau ada yang Jual Sepatu Nike atau Adidas baru dengan harga Rp.200.000 – Rp. 400.0000 Patut dipertanyakan dan dicurigai itu barang KW.

5.Kalau Sepatu Nike Asli, Lampisan Karet tapak kaki di dalamnya bisa di buka dan dicuci, berbeda dengan yang KW.

6.Hasil Obrolan dengan Pemain Basket Saya, Kalau Pake yang KW ketika main basket hanya bisa bertahan 1 bulan dan Paling Lama 3 Bulan, Berbeda dengan yang Asli Umurnya lebih Panjang, bisa 2 Tahun.

7.Kalau harga Sepatu Nike asli secara garis besar mahal, beda model beda juga harganya berbeda dengan yang KW harganya disama ratakan.

8.Datanglah ke Konter Resmi Nike, bagaimana membedakan Konter Resmi cukup lihat produknya yang dijual di konter tersebut 1 merk saja.

9.Ketika digunakan, Sepatu Asli pasti lebih Nyaman di bandingkan KW.

10.Ukuran Asli Sepatu Nike biasanya ada yang 42,5 dll dan Kalau Adidas ada ukuran 42,1/3, Kalau sepatu KW Nomornya tidak berkoma. Hehe

Mudah-mudahan bagi yang belum tahu Cara membedakan sepatu Nike Asli dan Palsu bisa sedikit waspada, artikel ini berdasarkan pengalaman saya beberapa minggu lalu, tidak untuk mengecilkan sepatu siapa pun. Hanya berniat menyebarkan informasi yang baik.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer | Privacy policy | Term Of Service | Contact admin