Cara Membeli Pulsa menggunakan Internet Banking Mandiri

Cara Membeli Pulsa menggunakan Internet Banking Mandiri – Pulsa adalah suatu perhitungan pembiayaan telepon atau handphone. pada saat ini isi ulang pulsa merupakan kebutuhan, selain untuk sms atau telepon pulsa digunakan juga untuk mengisi kuota paket internet. pulsa pada umumnya ada dua jenis yaitu pra bayar dan pasca bayar. secara sederhana pengertian pulsa prabayar adalah sebelum menggunakan untuk sms dan telepon kita harus memiliki pulsa di nomor handphone kita.

Cara Membeli Pulsa menggunakan Internet Banking Mandiri
Ilustrasi Membeli Pulsa dengan internet banking mandiri

Cara Membeli Pulsa menggunakan Internet Banking Mandiri

Kalau pulsa pasca bayar adalah beban biaya dikenekan ketika memakai pulsa setiap bulannya. contoh kartu halo pada telkomsel. pada saat ini memiliki pulsa sih penting tidak penting. karena hampir sebagian orang menggunakan kouta internet untuk berkomunikasi. tetapi terkadang jika internet atau provider terjadi gangguan tidak dipungkiri menggunakan pulsa untuk sms dan telepon.

Di Perkembangan teknologi pada saat ini, kita dapat membeli pulsa dari mana saja. dari cara konvensional yaitu membeli pulsa dari kounter-kounter dekat rumah, atau cara lain yaitu membeli kepada teman yang banyak jual pulsa. atau yang mempunyai rekening dan memiliki fitur intenet Banking, kita dengan mudah membeli pulsa dengan internet banking.

Salah satu contohnya saya akan berbagi bagaimana Cara Membeli Pulsa menggunakan Internet Banking Mandiri, kebetulan saya menggunakan Bank mandiri dan juga memakai internet Banking Bank Mandiri. Jika kamu yang mempunyai internet banking mandiri dan bingung untuk membeli pulsa, berikut cara dan tahap-tahapnya :

Bagaimana Cara Membeli Pulsa menggunakan Internet Banking Mandiri ?

1. Pada kesempatan kali ini (anda harus sudah bisa login menggunakan fitur internet banking bank mandiri)

2. Koneksikan internet dan Device (laptop atau smartphone anda)

3. Login pada https://ibank.bankmandiri.co.id/retail3/ url internet bankin bank mandiri

4. Kemudian setelah Login berhasil, seperti tampil dibawah ini :

5. Kemudian Klik menu Pembelian pada halaman Internet Banking Mandiri Kemudian Pilih Menu Voucher HP

Cara Membeli Pulsa menggunakan Internet Banking Mandiri
Menu Pembayaran dan Menu Voucher HP di IB Bank Mandiri

6. Kemudian masukkan Nomor Telepon/Handphone anda dan Tentukan Nominal pulsa yang ingin anda pilih di kolom pilihan.

Cara Membeli Pulsa menggunakan Internet Banking Mandiri
Menu Pembelian Voucher Pulsa

7. Jika sudah dipilih Klik Tombol Lanjut

8. Kemudian Cek Kembali di form Konfirmasi pembelian (nomor handphone dan Nominal pulsanya)

9. Jika sudah Oke, Klik Tombol Konfirmasi

10. Selanjutnya akan muncul form untuk meminta Kode Otentikasi dari Token bank Mandiri anda.

Cara Membeli Pulsa menggunakan Internet Banking Mandiri
Bukti Otentikasi Token Bank Mandiri

Sistem Bank Mandiri akan mengirimkan 8 digit Nomor Challenge ke Nomor Handphone anda kemudian masukan 8 digit nomor tersebut ke Token Bank Mandiri anda pada pilihan menu Appl1. Kemudian Token akan menampilkan 6 Digit angka yang akan anda masukan ke form Otentikasi.

11. Jika Berhasil, akan tampil bukti pembayaran. simpan bukti pembayaran dan cek apakah pulsa anda sudah masuk ke handphone.

Dengan mengetahui Cara Membeli Pulsa menggunakan Internet Banking Mandiri apabila malam-malam membutuhkan, kita tidak perlu repot-repot untuk keluar rumah. kita bisa langsung mengisi pulsa dirumah. semoga artikel ini bermanfaat untuk pembaca. ada komentar. silahkan coret-coret kolom komentar.

Be Sociable, Share!

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *