128 views

Cara mendaftar anggota Polri secara online terbaru

Cara mendaftar anggota Polri secara online terbaru – POLRI atau Kepolisian Republik Indonesia adalah merupakan kesatuan kepolisian Indonesia yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden. Polisi bertugas untuk memelihara keamanan dan ketertiban bangsa Indonesia, Menegakkan hukum di Indonesia, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Cara mendaftar anggota Polri secara online terbaru

Setiap tahun institusi Polri membuka pendaftaran dan penerimaan anggota baru, dan hal tersebut banyak di ikuti anak-anak terbaik di Indonesia untuk menjalankan seleksi dari tahap awal sampai dengan tahap akhir. berbeda hal seperti di luar negeri, Korea selatan misalnya mewajibkan rakyatnya untuk melakukan wajib Militer. Di Indonesia tanpa di wajibkan, banyak yang ingin menjadi anggota Polri ataupun TNI.

Kembali ke judul artikel ini, bagaimana Cara mendaftar anggota Polri secara online terbaru. kenapa online? saat ini proses pendaftaran dan pengisian biodata di lakukan secara online atau melalui website resmi penerimaan POLRI. jika anda belum mengetahui step-stepnya silahkan ikuti cara berikut di bawah ini.

Cara mendaftar anggota Polri secara online terbaru :

1. Silahkan anda buka browser dan ketikan alamat URL : http://penerimaan.polri.go.id/ dan akan tampil seperti gambar di bawah ini :

Cara mendaftar anggota Polri secara online terbaru
Menu Utama Polri

2. Kemudian anda silahkan klik tombol DAFTAR : saat ini (ketika postingan ini di buat) ada 9 jenis seleksi calon anggota polri meliputi :

a. Taruna Akpol

b. Bintara Polri

c. SIPPSS

d. Tamtama

e. Bintara TI

f. Bintara Musik

g. Bintara Kimia

h. Bintara Penerbangan

i. dan Bintara Pelayaran

3. Misalnya saya mencoba untuk men-daftar Bintara Polri dan akan tampil seperti gambar di bawah ini :

Cara mendaftar anggota Polri secara online terbaru

4. Kemudian anda isi semua form yang disediakan secara lengkap dan real. jika sudah kemudian klik tombol daftar. dan anda mendapatkan nomor registrasi dan password.

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Cara cek kartu sakti telkomsel terbaru | Jejakdosen.com

5. Setelah mendapatkan nomor registrasi dan password silahkan login ke dalam menu utama dan akan tampil seperti gambar di bawah ini :

6. Anda dapat memilih menu disudut kanan atas anda (nama anda) untuk mengubah Identitas anda.

7. Jika sudah Valid anda dapat mencetak biodata pada gambar printer  serta melengkapi berkas-berkas pada logo ms word. 

8. Dan jangan lupa selalu buka untuk mendapatkan informasi dan pengumuman lainnya.

Demikianlah artikel singkat informasi saya mengenai  Cara mendaftar anggota Polri secara online terbaru semoga bermanfaat untuk para pembaca.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.