Cara menganti nama wifi dan password di Wifi Router Indihome

Cara menganti nama wifi dan password di Wifi Router Indihome – Anda pengguna internet fiber optik dari Indihome yaitu dari telkom. Bagi anda yang belum dan ingin mendaftar serta belangganan, anda dapat melakukan beberapa cara.

Cara menganti nama wifi dan password di Wifi Router Indihome

Cara pertama yang anda dapat lakukan adalah mendaftar secara online di website Indihome : https://my.indihome.co.id/registrasi-indihome, kemudian cara kedua anda dapat datang langsung ke gerai telkom plasa yang ada di kota kamu.

Untuk di Kota Bandar Lampung Alamat plasa telkom Bandar lampung berada di Alamat : Jalan Majapahit, enggal Bandar Lampung (dekat lapangan / Gor Saburai) buka sampai pukul 16.00.

Kemudian setelah anda melakukan pendaftaran, ow ya untuk pendaftaran Indihome dokumen yang di butuhkan adalah sebagai berikut :

1. Kartu tanda penduduk (E-KTP)

2. Alamat Email aktif

3. Dan Nomor Handphone yang aktif

Kemudian setelah berkas sudah dikirim, pihak indihome pusat akan memverifikasi data anda dan layanan apa yang anda pilih. Langkah selanjutnya teknisi dari indihome akan datang ke rumah anda serta mengecek ketersedian jaringan dan odp yang ada disekitar rumah anda.

Kemudian pada saat proses instalasi, anda akan di Titipkan Wifi router baru dan pastinya nama jaringan (network name) serta password jaringan pun masih baru.

Pada artikel ini saya akan membahas Bagaimana Cara menganti nama wifi dan password di Wifi Router Indihome :

1. Koneksikan laptop atau smartphone anda ke jaringan indihome anda

2. Kemudian anda buka aplikasi browser seperti google chorme, mozilla, opera dan lain-lain. kemudian ketik di url address Ip : 192.168.1.1 dan akan tampil seperti gambar di bawah ini :

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Cara menambahkan peta google map dipostingan wordpress

Cara menganti nama wifi dan password di Wifi Router Indihome

3. Kemudian anda masukkan password standart wifi router indihome yaitu :

username : user

password : user

atau

username : admin

password : admin

4. Dan klik menu login serta jika berhasil akan tampil gambar di bawah ini :

5. Kemudian untuk langkah selanjutnya, sebaiknya anda ganti terlebih dahulu password default, langkahnya adalah sebagai berikut :

Klik Menu Network > Wlan > Security Kemudian pada menu bagian kanan anda ganti WPA Passphrase (atau password network indihome anda) kemudian Klik Submit

6. Untuk menganti nama jaringan atau SSID jaringan indihome anda dapat melakukan langkah sebagai berikut :

Klik Menu Network > Wlan > SSID Settings Kemudian pada menu bagian kanan anda ganti SSID Name(atau nama network indihome anda) kemudian Klik Submit

Demikianlah artikel singkat kami tentang Cara menganti nama wifi dan password di Wifi Router Indihome semoga bermanfaat untuk para pembaca.

Jika anda kurang jelas, anda dapat menonton video Youtube yang saya buat di bawah ini :

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer | Privacy policy | Term Of Service | Contact admin