73 views

Cara menghapus Folder yang tidak dapat di hapus di windows

Cara menghapus Folder yang tidak dapat di hapus di windows – Jika anda memiliki laptop atau komputer di dalamnya pasti terdapat Sistem Operasi. Sistem operasi atau sering di sebut OS adalah Software atau perangkat lunak yang berfungsi untuk mengatur dan berkomunikasi antara Software dan hardware di dalam komputer.

Cara menghapus Folder yang tidak dapat di hapus di windows

Saat ini komputer dapat anda install beberapa Sistem operasi yang banyak di gunakan yaitu Windows (Microsoft), Linux (Open Source) dan Mac Os (Apple). dari masing-masing sistem operasi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan, dan sekarang tergantung anda untuk menggunakan sistem operasi yang mana sesuai dengan kebutuhan pekerjaan anda.

Pada artikel kali ini saya akan membahas salah satu hal yang sering terjadi jika anda menggunakan sistem operasi windows. ya.. ada kalanya folder yang terdapat di windows tidak dapat di hapus. hal tersebut bisa disebabkan oleh beberapa hal berikut ini :

1. Di dalam folder tersebut masih terdapat file yang terbuka di program

2. Folder tersebut terinfeksi virus

3. Folder Autorun atau yang lainnya

Dan Bagaimana kalau and menghadapi masalah tersebut yaitu Cara menghapus Folder yang tidak dapat di hapus di windows. berikut cara singkat untuk mengatasi hal tersebut :

1. Hal yang pertama anda harus menginstall aplikasi yang bernama Unlocker dan anda bisa download DISINI

2. Install seperti biasa anda menginstall aplikasi di windows

3. Jika proses install selesai, kemudian anda menuju folder yang tidak dapat di hapus kemudian klik kanan pada folder tersebut dan akan tampil menu Unlocker. seperti gambar di bawah ini

Cara menghapus Folder yang tidak dapat di hapus di windows3. Kemudian klik menu Unlocker dan akan tampil seperti gambar di bawah ini :

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Hati hati Setelah Update wordpress data blog hilang

Cara menghapus Folder yang tidak dapat di hapus di windows

4. Kemudian anda pilih pada menu dropdown ada 4 pilihan menu yaitu :

a. No Action : Tidak ada perintah yang di jalankan

b. Delete : Untuk menghapus folder yang tidak dapat dihapus

c. Rename : Untuk menganti nama Foldet

d. Move : Untuk memindahkan lokasi folder

5. Kemudian setelah anda pilih salah satu, kemudian klik OK

6. Dan folder yang sulit anda hapus akan hilang

Demikianlah artikel singkat kami tentang Cara menghapus Folder yang tidak dapat di hapus di windows semoga bermanfaat untuk para pembaca.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.