Cara meningkatkan viewer Youtube Channel anda dengan cepat

Cara meningkatkan viewer Youtube Channel anda dengan cepat – Memulai membuat channel Youtube masih terbilang baru beberapa bulan yang lalu, di channel youtube tersebut berisi video tutorial yang masih berhubungan dengan tips dan informasi di bidang teknologi serta beberapa tutorial tentang materi perkuliahan.

Cara meningkatkan viewer Youtube Channel anda dengan cepat

Cara meningkatkan viewer Youtube Channel anda dengan cepat

Saat ini media pembelajaran selain membaca buku, atau artikel di blog-blog atau website yang tersebar, alternatif lain belajar dengan menonton youtube. banyak hal yang menjadi alasan orang senang belajar melalui video. salah satunya adalah langsung di praktekan. Bagi anda yang ingin mendapatkan Video Tutorial Tips dan Informasi serta teknologi anda dapat Subscribe Youtube Channel saya Jejakdosen

Membuat video channel di youtube rupanya tidak semudah yang saya perkirakan, sama halnya seperti nge-blog. dengan masih sulitnya di masalah teknis, seperti pengeditan video dan suara. kesulitan yang lain adalah meningkatkan viewer di youtube.

Menurut saya Viewer terbanyak atau yang cepat viral di Youtube adalah channel youtube yang bertema :

1. Video Musik

2. Video Film

3. Video Hal yang aneh atau lucu

4. Video Pengajian Islam

5. VLog artis, entertain ataupun Youtubers

6. Video Review Produk

Dan di Indonesia khususnya, banyak viewers yang sangat gemar video-video yang lucu dan aneh, dan walaupun kualitas video se-adanya dan suaranya terkadang tidak jelas.

Pertanyaannya dimana viewer untuk video tutorial tips informasi dan teknologi? saya meyakini bahwa setiap tema yang ada di Youtube channel memiliki penggemarnya sendiri-sendiri, tetapi masalahnya setiap hari ribuan bahkan jutaan channel youtube dibuat dan setiap menitnya mungkin ribuan video tersebut di upload, dan anda harus siap bersaing dengan channel-channel tersebut.

Dari hal tersebut, saya banyak mencari referensi di internet bagaimana Cara meningkatkan viewer Youtube Channel anda dengan cepat, berikut beberapa point yang saya dapatkan :

1. Judul Video

Ada beberapa rekomendasi untuk pembuatan judul video, sebaiknya membuat judul semenarik mungkin dan viewer tertarik menonton video anda dengan judul menarik.

Mungkin anda atau sayapun pernah kena zonk dengan judul video yang ada di Youtube, pas di tonton videonya biasa saja. Tetapi sebaiknya judul menarik dan videonya menarik

2. Deskripsi Video

Pada saat upload video di Youtube, ada salah satu kolom deskripsi yang harus anda tulis. kenapa harus? karena selain melihat judul viewers akan melihat deskripsi diri. sama halnya anda jika ingin menonton film, sebelumnya anda menonton trailler film tersebut, atau sebelum membeli buku atau novel anda membaca synopsis terlebih dahulu.

Sebaiknya penulisan deskripsi harus detail dan lengkap.

3. Buatlah Gambar Thumbnail yang menarik

Gambar Thumbnail adalah gambar profile pada saat anda melihat di Youtube. mungkin anda sering lihat gambar depan pada video di Youtube gambarnya keren banget, pas dilihat video gambar tersebut tidak ada, dan itulah gambar Thumbnail.

Selain membuat judul serta deskripsi video, gambar thubnail merupakan bagian terpenting untuk meningkatkan viewers youtube. contoh gambar Thumbnail

Cara meningkatkan viewer Youtube Channel anda dengan cepat
Contoh Thumbnail di Video Youtube

4. Tag

Buatlah tag se-detail mungkin pada kolom tag, apa itu tag? tag adalah sebuah kata atau kalimat yang menjadi kata kunci, apabila ada viewers yang mengetikan salah satu kata kalimat atau kata Tag anda pada kolom cari video youtube, video anda berpeluang untuk tampil di paling atas di kolom pencarian.

5. Share di Sosmed

Sama halnya membuat artikel di blog, ketika anda membuat video di youtube, anda harus share dan share tetapi jangan lupa jangan jadi spammer ya. karena share di sosial media itu sangat penting bagi anda “Youtubers” yang belum terkenal.  😆

Anda dapat share link Video di Facebook dan buatlah judul postingan yang semenarik mungkin, atau anda juga dapat meng-share video di komunitas google plus. tahukah anda di google plus banyak komunitas (grup) untuk promosikan video anda. search aja dengan Keyword ” Youtube promation video”

6. Buatlah Video yang bermanfaat

Pada Titik akhir Video yang bermanfaat akan langgeng alias bertahan lama, dibandingkan video yang nyeleneh dan lainnya. dan harus perhatikan juga dalam teknis membuat video ada tips dari beberapa Youtubers salah satu terpenting adalah suara yang bagus atau jernih lebih baik walaupun kualitas video tidak maksimal.

Itulah beberapa tips Cara meningkatkan viewer Youtube Channel anda dengan cepat  dan tulisan tersebut saya tulis berdasarkan referensi, dan saat ini saya sedang mencoba menggunakan tips-tips tersebut.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca. terima kasih

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

2 thoughts on “Cara meningkatkan viewer Youtube Channel anda dengan cepat

  • January 7, 2018 at 12:20 am
    Permalink

    thx pak admin…nambah tricknya
    http://4flymysoul.blogspot.co.id/2018/01/cara-terbaru-menambah-views-youtube-2018.html

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer | Privacy policy | Term Of Service | Contact admin