Cara menutup Kartu Kredit Bank Mega di Bandar Lampung

Cara menutup Kartu Kredit Bank Mega di Bandar Lampung – Hampir 2,5 tahun yang lalu saya meng-apply kartu kredit dari Bank Mega. Berawal penawaran SPG bank tersebut kepada rekan-rekan kerja di kantor, akhirnya pun saya tergiur untuk mendaftarkan diri untuk menjadi pemegang kartu kredit.

Cara menutup Kartu Kredit Bank Mega di Bandar Lampung
Gambar Kartu Kredit Bank Mega

Cara menutup Kartu Kredit Bank Mega di Bandar Lampung

Pada saat mendaftar tersebut saya jujur belum mengetahui keuntungan atau kerugian, dengan di iming-imingi kemudahan, tanpa harus ada rekening bank mega dan  kemudian dibebaskan 1 tahun untuk biaya iuran tahunan. dengan tekad bulat saya ikut mendaftar dan akhirnya diterima. Selama 2,5 tahun tersebut saya hanya 2-3 kali menggunakan kartu kredit bank mega tersebut.

Kartu kredit bank mega tersebut saya pakai untuk mengambil uang tunai di tempat penjualan lukisan di salah satu departement store yang ada di Bandar Lampung, serta saya gunakan untuk membeli koin game clash of royal (COC) yang di pakai abang saya. sisanya kartu kredit tersebut nongkrong manis di dompet saya. setelah saya rasakan kok banyak hal yang membebankan dan di ikuti saya tonton ceramah bahwa kartu kredit tersebut mengandung unsur riba. maka hari ini saya putuskan untuk menutup kartu kredit.

Selanjutnya pengalaman saya untuk menutup kartu kredit bank mega ini, saya akan berbagi kepada para pembaca jejakdosen.com

Berikut Cara menutup Kartu Kredit Bank Mega di Bandar Lampung :

1. Karena kurangnya informasi untuk menutup kartu kredit bank mega, akhirnya saya putuskan untuk datang ke kantor cabang pembantu bank mega dengan membawa Dokumen-dokumen KTP, NPWP, Tagihan Terakhir (jika diperlukan)

Alamat Bank Mega di Bandar Lampung ada di :

Bank Mega Lantai Dasar, Jalan. Pemuda Raya, Tanjung Karang  nomor handphone 0852-6754-4356

Bank Mega Jalan. Laksamana. Malahayati No.8 · (0721) 474668

Bank Mega – Kantor Cabang Pembantu KCP Bandar Lampung JL. RA. Kartini, Blok B1, No. 25, Bandar Lampung

2. Sesampai di Bank mega di Jalan pemuda raya Kantor cabang pembantu, saya di sambut satpam dan menanyakan tujuan saya, saya menjawab untuk menutup kartu kredit saya. dan kemudian saya di arahkan ke CS kartu kredit.

Cara menutup Kartu Kredit Bank Mega di Bandar Lampung
Bank Mega Jalan Pemuda Bandar Lampung

3. Kemudian saya bertanya kepada mba CS bank mega tersebut, tujuan saya bermaksud untuk menutup kartu kredit bank mega dan mba CS tersebut menjawab untuk penutupan kartu kredit langsung hubungi call center bank mega di 60010 menggunakan HP.

4. Kemudian Mba CS itu pun bertanya, apakah saya masih memiliki tagihan yang belum dibayar.  Ya, dan saya di arahkan untuk ke taller untuk pelunasan

Cara menutup Kartu Kredit Bank Mega di Bandar Lampung
Slip Penyetoran ke Taller Bank mega

5. Setelah membayar tagihan, kemudian saya menghubung call center bank mega ke nomor 60010 menggunakan HP. (Biaya pulsa cukup tinggi habis sekitar 25.000 s/d 30.0000)

6. Kemudian tersambung oleh call center, dan saya bilang bahwa saya ingin menutup kartu kredit bank mega. namanya call center ada beberapa pertanyaan yang di ajukan setelah bertanya tentang persamaan data.

Antara lain pertanyaan yang diajukan oleh call center :

a. Alasan anda kenapa mau menutup kartu kredit ?

b. Apakah tidak sayang bapak, point kartu kredit anda sekian dan dapat diskon di carefoure

c. Jika keberatan pembayaran iuran pihak bank bersedia untuk ngasih diskon angsuran dan seterusnya

7. Akhirnya tetap saya putuskan untuk menutup kartu kredit, kemudian call center membuat laporan untuk penutupan dan surat penutupan akan di email dalam 6 hari waktu kerja.

Kesimpulan :

a. Menggunakan kartu kredit menurut saya banyak kerugiannya, misalnya apabila saya membayar tagihan via atm di bank lain untuk bulan sekarang, pada bulan depan biaya saya membayar di atm bank lain akan muncul ditagihan, padahal proses transfer sudah terpotong.

b. Biaya Call Center yang sangat mahal, ngomong sedikit minimal 10000 s/d 15000.

c. Biaya Bunga dan Biaya tahunan yang cukup besar, dipakai atau tidak dipakai (menurut saya)

d. bayar tagihan di Taller bank mega sendiri kena biaya Rp. 15.000

e. Jika anda berkeinginan menutup kartu kredit bank mega, anda tidak perlu datang ke kantor cabang mega cukup telepon Call Centernya saja di 60010 dan lunasi terlebih dahulu tagihan kartu kredit anda

Demikianlah Informasi singkat saya mengenai Cara menutup Kartu Kredit Bank Mega di Bandar Lampung lebih tepatnya Curhat. semoga bermanfaat untuk pembaca, apabila ada yang salah dari tulisan ini, mohon di kritik. tulisan ini tidak untuk menyudutkan siapa pun.

Be Sociable, Share!

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *