Cara non aktifkan link aktif pada kolom komentar wordpress

Cara non aktifkan link aktif pada kolom komentar wordpress – Bagi Pemilik blog, pasti tidak asing lagi dengan link pada kolom komentar yang dimasukkan oleh spammer ataupun blogger yang lain yang bertujuan agar ada back link atau setiap pembaca agar mengunjungi blognya.

Cara non aktifkan link aktif pada kolom komentar wordpress

Cara non aktifkan link aktif pada kolom komentar wordpress

Dan dengan dasar ingin meningkatkan jumlah visitor blog tetapi akan merugikan kepada si pemilik blog yang dia tinggalkan link komentar tersebut. di beberapa artikel yang saya baca, jika ada link aktif pada komentar akan berpengaruh pada page rank atau rangking blog anda jika yang memberikan link koment tersebut rankingnya lebih rendah dari blog anda.

Atau hal lain yang saya pernah dengar dari seorang teman, jika terlalu banyak link aktif pada kolom komentar sangat amat tidak disukai google adsense, bahkan google adsense bisa saja meng-suspend ataubahkan membanned akun adsense anda, secara teori sih belum dapat dibenarkan atau disalahkan. mungkin yang sudah berpengalaman dapat berbagi dengan saya?

Bagi kamu pengguna wordpress, mungkin bertanya Bagaimana Cara non aktifkan link aktif pada kolom komentar wordpress, hanya cukup menambahkan 1 baris source code saja. berikut cara non aktifkan link aktif pada kolom komentar wordpress :

1. Login ke wordpress anda, masukan username/email serta password anda

2. Pada menu Dashboard, klik menu Appearance > Editor

3. Kemudian pilih page functions.php dan tambahkan kode dibawah ini diatas tanda tutup php berikut ini : ?>

Kode :

remove_filter(‘comment_text’, ‘make_clickable’, 9);

4. contoh seperti ini penulisan yang benar :

remove_filter(‘comment_text’, ‘make_clickable’, 9);
?>

5. Selanjutnya anda klik update file

6. Anda lihat link aktif pada kolom komentar, akan menjadi non aktif

Selain cara tersebut anda juga dapat mengaktifkan menu moderasi komentar agar dapat meng-cek ada atau tidaknya link aktif atau non aktifkan link aktif pada kolom komentar wordpress :

Berikut cara mengaktifkan menu moderasi komentar pada wordpress :

1. Login ke WordPress

2. Kemudian pada dashboard wordpress klik menu setting > Discussion > Check List pernyataan A comment is held for moderation pada  menu [ Email me whenever ] 

3. Selanjutnya klik tombol save changes

4. Memang jika menggunakan moderasi, kita dapat memilih mana saja comment yang ingin di tampilkan dan mana saja comment yang tidak ditampilkan, permasalahanya akan terjadi jika setiap hari comment anda masuk ke blog sangat banyak. akan membutuhkan energi dan waktu.

Demikianlah artikel saya kali ini tentang Cara non aktifkan link aktif pada kolom komentar wordpress semoga bermanfaat.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer | Privacy policy | Term Of Service | Contact admin