385 views

Cara perhitungan bonus dan point di Grab transportasi online

Cara perhitungan bonus dan point di Grab transportasi online – Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas bagaimana perhitungan untuk mendapatkan point dan bonus bagi driver gojek, dan tidak salahnya pada artikel kali ini saya akan membahas perhitungan bonus dan poin oleh perusahaan kompetitor gojek yaitu Grab.

Cara perhitungan bonus dan point di Grab transportasi online
Perhitungan bonus dan poin grab
Cara perhitungan bonus dan point di Grab transportasi online

Grab merupakan perusahaan transportasi online yang berada di negara tetangga yaitu Malaysia. baru-baru ini perusahaan grab telah membeli saham dari perusahaan transportasi online lainnya yaitu uber. walaupun bukan perusahaan dalam negeri, banyak driver di Indonesia menjadi mitra untuk grab ini.

Bagi anda yang ingin mendaftar menjadi driver transportasi online dan ingin membandingkan terlebih dahulu bonus dan poin yang berlaku di gojek dan grab. tidak salahnya anda membaca artikel ini.

Artikel ini bersumber dari sesi ngobrol dengan teman yang merupakan driver grab, karena wawancaranya dengan driver grab, saya akan menjelaskan bonus dari sisi Grab bike (Grab motor), yuk simak penjelasannya.

Oke untuk bonus para driver grab bike, terdiri dari beberapa steps yang saya gambarkan oleh tabel berikut ini :

Jumlah point Bonus yang di dapatkan (dalam sehari)
8 : Rp. 30.000
11 : Rp. 50.000
14 : Rp. 80.000
18 : Rp. 120.000

Dari tabel tersebut dapat djelaskan bahwa :

Jika anda seorang driver pada satu hari mencapai poin 8 orderan, anda akan mendapatkan bonus Rp. 30.000 diluar ongkos tunai yang di berikan oleh penumpang.

Demikian dengan jumlah point yang lain. pada dasarnya semakin anda banyak mengumpulkan poin maka semakin besar bonus uang yang anda dapatkan dari Grab.

Berbeda pastinya jika bonus yang diberikan untuk anda seorang driver grab car.

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  cara daftar fungsi manfaat academia edu Situs Share Hasil Penelitian

Cara perhitungan bonus dan point di Grab transportasi online

Dan catatan yang harus anda ketahui jika ingin mendapatkan bonus :

1. Seorang driver Minimal perjalanan per hari yang dilakukan untuk mendapatkan bonus tergantung dari order atau perjalanan sesuai dengan tabel diatas.

2. Jika pada 1 hari, seorang driver tidak berhasil menyelesaikan orderan yang telah ditentukan   maka bonus tidak berlaku dan pastinya tidak diberikan.

Syarat dan ketentuanyang wajib di penuhi oleh driver grab yaitu

1. Nilai Penerimaan order: >=60%

2. Nilai Pembatalan order: =<8% (dari sisi driver saja)

3. Rating bintang: >=4.5

Demikianlah artikel informasi singkat kami mengenai Cara perhitungan bonus dan point di Grab transportasi online, dan sumber yang saya rujuk untuk grab yang ada di Bandar Lampung. mungkin untuk daerah satu dan daerah lain perhitungan bonus dan poin berbeda-beda.

Untuk driver grabcar anda dapat membaca artikel ini : https://www.grab.com/id/blog/driver/car/grabcar-lampung-skema-insentif-21-27-agustus-2017/

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.