1,126 views

Cara perhitungan poin dan bonus driver gojek, mau tau?

Cara perhitungan poin dan bonus driver gojek – Sampai saat ini perkembangan ojol atau ojek online terus meningkat baik di daerah jakarta sampai dengan ke daerah-daerah. tak di pungkiri dengan adanya ojek online tersebut membuat banyak orang tertarik untuk menjadi driver.

Cara perhitungan poin dan bonus driver gojek
Tampilan menu utama Aplikasi driver gojek

Cara perhitungan poin dan bonus driver gojek

Saat ini di lampung khususnya jumlah driver go ride hampir 3000 driver atau bahkan lebih. Bagi anda yang ingin mengetahui tentang perhitungan poin dan bonus driver gojek khususnya go ride, saya akan membahas pada artikel ini.

Sumber artikel ini berasal dari seorang teman (driver go ride gojek di lampung) dan dari website resmi gojek. karena beberapa teman menjadi driver gojek dan banyak istilah-istilah yang mereka sering sebut.

Yang pertama adalah istilah Tupo alias tutup point. seorang driver gojek perharinya akan diberikan bonus berupa uang dari PT. gojek indonesia dengan syarat memenuhi batas point tertentu dan performance dari driver lebih dari 55 persen.

Cara perhitungan poin dan bonus driver gojek
Tampilan menu pengaturan pada aplikasi driver gojek

Berikut gambar diatas merupakan tampilan pada aplikasi driver gojek. pada point (a) menjelaskan performance dari seorang driver, bonus akan cair jika seorang driver minimal 55%. pada point (b) merupakan jumlah point terkumpul dan pada point (c) merupakan target point

Berikut penjelasan Cara perhitungan poin dan bonus driver gojek :

Untuk poin dan bonus driver disetiap daerah memiliki aturan yang berbeda-beda, pada artikel ini saya akan membahas point dan bonus driver gojek propinsi lampung, untuk daerah lainnya anda dapat membaca pada artikel bantuan gojek DISINI

Gambar Bonus dan point untuk driver gojek di lampung

Pada gambar diatas merupakan skema dari point dan bonus untuk driver gojek yang ada di wilayah lampung. skema point terdiri dari :

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Cara membuat kode Qr code online dengan mudah
Point Jumlah bonus / Rupiah
14 Point Rp. 15.000
18 Point Rp. 30.000
22 Point Rp. 40.000
26 Point Rp. 35.000
30 Point Rp. 40.000

Tabel dan gambar diatas merupaka konversi jumlah point dan bonus yang di dapat, pertanyaannya dari manakah point-point tersebut di dapat, simak penjelasnya :

1. Jika seorang Driver gojek (Go Ride) mengantarkan penumpang sampai dengan tempat tujuan akan mendapatkan point 1/order.

2. Jika seorang driver mengantarkan barang (Go send) dia akan mendapatkan point 1 dan mendapatkan komisi tambahan sebagai berikut :

a. Jarak 10-20 Km : Rp. 3000

b. Jarak > 20 Km : Rp. 6000

c. Jika order di jam 23.00 – 05.00 : akan mendapatkan bonus Rp.3000

3. Untuk layanan Go Food seorang driver gojek akan mendapatkan point 2 dan akan mendapatkan tambahan 1 point jika pembelanjaan minimal : Rp. 200.000 selain itu mendapatkan komisi dengan syarat :

a. Order jarak > 10 Km akan mendapatkan komisi : Rp. 3000

b. Order pada puklul 23.00 – 05.00 : Rp. 3000

c. Dan jika anda mendapat order > 200000 akan mendapatkan komisi Rp. 3000

Batas maksimal point yang seorang driver dapat sebanyak 160.000 ribu/harinya

Demikian penjelasan artikel kali ini mengenai Cara perhitungan poin dan bonus driver gojek semoga bermanfaat untuk para pembaca.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.