Cara pesan dan tarif uber online di bandar lampung

Cara pesan dan tarif uber online di bandar lampung – Pada Sekitar bulan april – mei 2017, Uber salah satu transportasi berbasis aplikasi mulai merambah ke kota saya yaitu Bandar lampung. dari rentan waktu tersebut saya baru mencoba menggunakan uber taksi online pada hari jumat yang lalu tepatnya tanggal 23 Juni 2017. dan pada artikel kali ini saya akan berbagi pengalaman menggunakan uber di Bandar Lampung.

Cara pesan dan tarif uber online di bandar lampung

Uber adalah perusahaan tranportasi berbasis aplikasi yang berasal dari San Fransisco, California, USA. Perusahaan tersebut sudah merambah bisnisnya ke banyak negara di Dunia, termaksud di Indonesia Sendiri. di Indonesia sudah banyak kota yang mempunyai driver uber sendiri dan baru-baru ini kota bandar lampung mendapat giliran untuk dilayani oleh Uber taksi online. bagi yang masih bingung bagaimana Cara pesan dan tarif uber online di bandar lampung, simak lanjutan tulisan saya dibawah ini.

Baca Juga : Syarat daftar menjadi Driver Uber

Bagaimana Cara pesan taksi Uber di Bandar Lampung ?

Karena Uber menggunakan aplikasi, yang harus dilakukan pertama kali adalah men-download aplikasi uber di Playstore untuk android dan App Store untuk smartphone berbasis IOS.

Untuk Pengguna Android bisa langsung ke alamat web ini untuk mendowload Aplikasi Uber di Playstore. Install seperti aplikasi biasa dan ikuti proses pengisntalannya.

Kemudian setelah di Install akan tampil seperti Gambar di Bawah ini :

Cara pesan dan tarif uber online di bandar lampung
Halaman Depan Aplikasi Uber berbasis Android

Selanjutnya setelah aplikasi sudah terinstall, kemudian cara pesan uber menggunakan aplikasi :

1. Buka Aplikasi Uber

2. Kemudian Ketik pada kolom Where to? Tempat/lokasi anda anda saat ini (hidupkan GPS smartphone anda agar gps mengupdate lokasi anda)

Cara pesan dan tarif uber online di bandar lampung
Cara order Uber dengan aplikasi

 

3. Selanjutnya Ketik Lokasi tujuan anda pada kolom Where to kolom ? ke 2, seperti gambar di bawah ini :

Cara pesan dan tarif uber online di bandar lampung
Tampilan Estimasi Tarif Uber

4. Kemudian Sistem uber akan mencari mobil uber terdekat dengan lokasi anda beserta estimasi tarif

5. Kemudian ada Klik No Cars Avalaible apabila anda menginginkan sistem mencari (lagi) mobil uber anda

6. Jika Sistem uber anda menemukan mobil terdekat, akan tampil nama driver serta jenis mobil dan Plat pada smartphone anda.

7. Tidak lama, Driver akan menghubungi anda. untuk konfirmasi penjemputan anda.

 

Berapakah Tarif Naik Uber online di Bandar Lampung ?

Berdasarkan pengalaman saya, Uber taksi online dan Gocar dalam penentuan tarif memiliki mekanisme yang sedikit berbeda. jika gocar memberikan tarif pasti sampai tempat tujuan, sedangkan uber memberikan estimasi perkiraan biaya. dari batas minimal sampai dengan batas maksimal.

Untuk pengalaman saya menggunakan uber, dari rumah (lokasi jalan zainal abidin pagar alam) dengan tujuan chandra departement store Tanjung karang (lokasi jalan hayam wuruk) tarif dikenakan oleh uber system sebesar Rp. 22.000 (di Luar Tips)  dan Pada saat pulang Tarif yang dikenakan sekitar Rp. 25.500 (di Luar Tips)

Pengalaman Pertama naik Uber Taksi Online Di Bandar Lampung ?

Bagi pengguna yang baru pertama kali menggunakan layanan uber, saya cukup terkesan dan mendapatkan layanan maksimal dari driver uber yang saya naik. (semoga semua drivernya memiliki layanan prima untuk pengguna), pada saat saya di jemput di rumah, sang driver menjemput saya dengan mobil berwarna hitam bermerk grand livina. buka pintu disambut driver yang ramah, Bagian dalam mobil yang bersih dan wangi serta ac yang dingin dan mengangkut penumpang sebanyak 4 orang. Bintang 5 buat driver tersebut.

Kemudian saat pulang, waktu hampir magrib (saya coba search) tetapi tidak mendapatkan taksi uber. berulang kali saya coba akhirnya ada driver yang mengambil orderan saya, yang lebih istimewa lagi kami di angkut dengan mobil Toyota fortuner, dengan keadaan mobil yang baik, bersih dan tentu saja driver yang ramah. dengan membayar Rp. 25.500 (diluar tips) saya tidak merasa rugi untuk naik uber taksi online. (bukan endorse ya.. 😀 )

Saya jadi teringat, pada saat saya sedang melanjutkan studi di jakarta, dan ketika sampai di pelabuhan bakauheni untuk pulang ke Bandar Lampung saya menaiki travel dengan beberapa teman. Proses sangat alot dari transaksi harga, mendapatkan driver yang marah-marah dan kemudian meminta tambahan tarif ketika kami sudah sampai tempat tujuan (maaf ini real 😎 ) berbeda 180 derajat dengan pengalaman saya menaiki uber taksi online.

Jika hal ini tidak diperbaiki bagi para penyedia layanan transportasi yang tidak menggunakan aplikasi, jangan salahkan Uber atau perusahaan penyedia jasa layanan transportasi yang lain jika para pengguna lebih memilih taksi online berbasis aplikasi. dengan harga yang pasti, dan driver yang ramah. mudah bagi kami untuk berpaling ke Taksi Online.

Demikian artikel singkat saya mengenai pengalaman menggunakan jasa Uber di Bandar Lampung serta pembahasan artikel bagaimana Cara pesan dan tarif uber online di bandar lampung. semoga tulisan ini bermanfaat baik untuk para pembaca. tulisan ini sekali lagi berdasarkan pengalaman saya tanpa berniat untuk promo atau hal lainnya..

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer | Privacy policy | Term Of Service | Contact admin