Cara Sharing wifi tanpa aplikasi di windows terbaru

Cara Sharing wifi tanpa aplikasi di windows terbaru – Dengan berkembangnya aplikasi messanger, seperti BBM, Whatsapp atau aplikasi lain yang membutuhkan internet sebagai pendukung untuk menjalankan aplikasi tersebut, maka tidak dapat di elakan lagi kuota internet menjadi kebutuhan bagi semua orang. bahkan pada saat ini orang-orang tidak memikirkan ada tidaknya pulsa di Hp nya, yang mereka pentingkan adalah ada kouta terinject di Smartphonenya.

Cara Sharing wifi tanpa aplikasi di windows terbaru
Ilustrasi Mobile Hotspot, 1 Koneksi dapat di bagi ke yang lain

Cara Sharing wifi tanpa aplikasi di windows terbaru

Dengan perkembangan teknologi dengan mengharuskan konektivitas menggunakan internet, tidak di pungkiri lagi para provider yang ada di Indonesia semisal : Telkomsel, Indosat, XL, 3 bahkan sampai ke Smartfren menawarkan kartu perdana berbasis kuota. pengguna seakan-akan tidak kehabisan akal untuk memilah-milah provider mana yang menawarkan kouta besar tetapi harganya murah.

Tidak seperti dulu, penggunaan kartu perdana hanya digunakan sekali pakai saja, ketika kouta internet pada kartu perdana sudah habis, kartu tersebut dibuang dan pengguna membeli kembali paket kuota internet dengan kartu baru. Memang lebih menguntungkan sebagai pengguna ketika membeli paket internet melalui kartu perdana, dibandingkan kuota yang ditawarkan di menu pembelian nomor lama anda.

Sebagai pengguna internet pun saya melakukan hal seperti itu, ketika membeli kuota internet per bulannya mungkin jika di subtitusi dengan kebutuhan pokok bisa saja sama dengan membeli sekarung beras 25 KgĀ  šŸ˜€ untuk menekan hal tersebut saya membeli paket wifi id sebesar Rp.50.000 di kampus yang berlaku selama 1 bulan. kemudian kuota yang unlimitted tersebut saya sharing wifi menggunakan laptop saya. tetapi tetap saya harus mengisi kouta internet juga di hp karena koneksi internet wifi id saya hanya berlaku di kampus saja.Ā  šŸ˜Æ

Pertanyaan nya bagaimana Cara Sharing wifiĀ dari laptop ke device lain? sebenarnya ada 2 cara untuk mensharing wifi yaitu dengan menggunakan Aplikasi khusus atau dapat juga tanpa menggunakan aplikasi. Virtual Router merupakan aplikasi yang banyak digunakan oleh pengguna yang ingin sharing jaringan internet di laptopnya. tetapi ketika kemarin-kemarin saya mencoba di Sistem operasi Windows 10 64 bit yang ada dilaptop saya, aplikasi ini tidak berjalan. bahkan tips dan trik untuk sharing via command prompt sudah saya coba hasilnya nihil.

Pada saat merebak Ransomware akhirnya saya putuskan untuk update windows 10 saya, dan dari update tersebut windows memberikan sendiri fitur untuk sharing wifi yang bernama mobile hotspot dan bagi kamu yang menggunakan windows 10 (saya kurang tahu dan belum coba untuk windows XP, 7 atau windows 8) ini dia cara Sharing wifi tanpa aplikasi di windows terbaru.

Cara mengaktifkan fitur mobile hotspot di Windows 10 :

1. Hidupkan Laptop anda kemudian pastikan internet anda sudah terkoneksi

2. Selanjutnya Klik Menu windows (sudut kiri bawah), Klik Menu Setting (gambar gir)

3. Kemudian Klik Menu Network and internet

Cara Sharing wifi tanpa aplikasi di windows terbaru
Menu Network & Sharing di Windows 10

4. Kemudian Klik Menu Mobile Hotspot

5. Aktifkan Menu Mobile Hostpot dari OFFĀ ke ON

Cara Sharing wifi tanpa aplikasi di windows terbaru
Setting di Menu Mobile Hotspot

6. Kemudian pilih Nama Wifi yang terkoneksi di menu Share my internet Connection

7. Edit Network name sesuai keinginan anda (optional)

8. Edit Network Password sesuai keingan anda (optional)

9. Kemudian aktifikan (ON) Turn on remotely jika ada device anda ingin terkoneksi dengan mobile hotspot tetap dalam kondisi bluetooth anda pun hidup

10. Jika Settingan sudah di atur, ambil Smartphone anda coba koneksikan wifi Hp anda sesuai denganĀ Network name danĀ Network Password.

11. Jika Berhasil, Laptop dan Hp anda bisa terkoneksi dengan internet melalui satu sumber.

Cara lain untuk menampilkan menu Mobile Hostpot di windows 10 : cukup klik simbol lingkaran (search) di samping simbol jendela windows kemudian ketik mobile hostpot jika ketemu klik dan ikuti langkah 1 sampai dengan langkah 11 diatas. semoga berhasilĀ  šŸ’”

Demikian artikel Bagaimana Cara Sharing wifi tanpa aplikasi di windows terbaru, semoga dapat menghemat pengeluaran kuota anda dan uangnya bisa traktir-traktir warga di kampungĀ  šŸ˜† (becanda). Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca, tidak habis-habisnya saya berpesan jika ada kritik dan saran silahkan oret-oret di kolom komentar.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer |Ā Privacy policy |Ā Term Of Service |Ā Contact adminĀ