Cara tracking barang yang dikirim menggunakan Jasa JnT Express

Cara tracking barang yang dikirim menggunakan Jasa JnT Express – J&T merupakan salah satu penyedia jasa layanan kiriman antar barang ke seluruh Indonesia, memang nama J&T Express tidak terlalu terkenal seperti jasa pengiriman barang lain yaitu JNE, TIKI ataupun PT Pos Indonesia. tetapi saat ini banyak pengguna jasa kirim barang menggunakan jasa JNT Express ini.

Cara tracking barang yang dikirim menggunakan Jasa JnT Express

Seperti yang saya ketahui, salah satu fitur yang sangat disukai untuk pengirim barang adalah Layanan Jemput barang. jadi pihak J&T akan datang kerumah anda, kemudian menjemput serta mengambil barang yang anda ingin kirim, tanpa harus anda repot-repot untuk mendatangi counter J&T sendiri.

Sama hal dengan perusahaan pengiriman jasa barang dan dokumen lainnya seperti TIKI, JNE dan Kantor pos. J&T juga menawarkan Cara tracking barang yang dikirim. tracking adalah istilah cara seorang konsumen untuk mengetahui barang yang ia kirim atau yang ia beli dalam waktu real time sudah sampai posisi dimana dengan menggunakan fasilitas online atau internet.

Kemudian Bagaimana Cara tracking barang yang dikirim menggunakan Jasa JnT Express , Simak tahap-tahapnya di bawah ini :

1. Anda masuk ke alamat website https://jet.co.id/track atau anda dapat mendownload aplikasi J&T di Playstore Disini atau Appstore Disini 

2. Untuk halaman website akan tampil seperti gambar di bawah ini :

Cara tracking barang yang dikirim menggunakan Jasa JnT Express

3. Kemudian pada kotak Trace & Track kamu masukan 12 nomor yang ada pada resi pengiriman, seperti contoh gambar di bawah ini :

Cara tracking barang yang dikirim menggunakan Jasa JnT Express

4. Kemudian jika nomor resi tersebut benar, akan tampil informasi yang terkait dengan proses pengiriman barang anda menggunakan J&T seperti gambar di bawah ini :

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Telepon Mandiri Call 14000 sedot pulsa banyak | pengalaman

Cara tracking barang yang dikirim menggunakan Jasa JnT Express

5. Kemudian anda dapat memantau setiap hari posisi barang anda di mana

Kemudian bagaimana cara mengecek tarif pengiriman dengan menggunakan J&T Express?

Untuk mengecek tarif pengiriman barang dengan J&T Berikut langkah-langkahnya :

1. Klik link website berikut ini https://jet.co.id/tariff atau anda dapat menggunakan fitur yang ada di aplikasi mobile J&T baik android ataupun playstore

2. Kemudian akan tampil seperti gambar di bawah ini :

3. Pada kolom berikut ini :

a. From : masukkan kecamatan dan kota anda untuk mengirim barang

b. To : masukkan kecamatan dan kota anda untuk menerima barang

c. Weight : masukkan berat barang

d. Demensions : Jika dibutuhkan anda masukan demensi barang yang anda akan kirim : Panjang, Lebar dan Tinggi

e. Kemudian klik Tombol check, sebagai contoh saya ingin mengirimkan barang dari Bandar Lampung (Labuhan ratu) ke Jakarta (Cakung) dan berikut tarif yang dikenakan.

Demikianlah artikel informasi kami mengenai Cara tracking barang yang dikirim menggunakan Jasa JnT Express dan cara cek tarif pengiriman barang dengan J&T Express  semoga bermanfaat untuk para pembaca semua

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.