Cara Transfer Uang Dengan Internet Banking BSM

Cara Transfer Uang Dengan Internet Banking BSM, BSM adalah singkatan dari Bank Syariah mandiri. merupakan bank yang berkonsep syariah islam, pada bank BSM tersebut tidak memiliki bunga melainkan bagi hasil. di Kampus saya, untuk sistem penggajian dilakukan melalui sistem transfer melalui Bank Syariah Mandiri. kalau sudah akhir bulan, kami pada sibuk mengecek apakah transferan sudah masuk atau belum. beberapa fitur di Bank Syariah Mandiri saya aktifkan dari Sms Notifikasi, ATM dan Internet Banking BSM.

Cara Transfer Uang Dengan Internet Banking BSM

Sms Notifikasi (BSM) Bank Syariah Mandiri adalah Sistem notifikasi yang dikirimkan via SMS apabila di Rekening Nasabah BSM ada uang Masuk dan Keluar, biasanya dapat dibatasi jumlah Masuk dan jumlah uang keluar. dari nominal Rp. 0 s/d Rp.10.000.000. untuk Pendaftaranya BSM Notifikasi  atau SMS Notifikasi anda bisa mendaftarkan Nomor Hp atau Alamat email ke Kantor Cabang Bank Syariah Mandiri terdekat. kemudian fitur yang saya pakai di Bank Syariah Mandiri (BSM) adalah fitur Internet Bank BSM, dan Bagaimana Cara Transfer Uang Dengan Internet Banking BSM ? Simak Lanjutan Artikel di Bawah Ini :

Sebelum Bisa tahu Cara Transfer Uang Dengan Internet Banking BSM, sebagai Nasabah bank BSM kita harus mendaftarkan diri ke Kantor Cabang BSM untuk mendapatkan fitur Internet Banking BSM.

Apa Syarat-syarat untuk mendaftar Internet Banking BSM ?

1. Anda Merupakan nasabah BSM, Kalau belum Silahkan buka Rekening di Bank BSM.

2. Anda sudah memahami Aturan dan syarat ketentuan internet banking bsm.

3. Anda Mengisi formulir atau Aplikasi untuk mendaftar Internet Banking BSM.

4. Dan membawa Identitas Asli seperti KTP, Sim atau Paspor

Setelah mendaftar dan mengisi anda akan mendapatkan Useri ID dan Password (dibuat sendiri) untuk Login ke Internet Bank Syariah mandiri (BSM) dan anda juga akan secara lengkap diberikan kertas yang berisi : User Id, Password, Nomor Pin Otorisasi dan Nomor TAN. Nomor TAN adalah angka Kombinasi 6 Digit numerik, yang diberikan oleh BSM sebanyak 100 kode. Nomor Tan ini sama seperti Kode yang ada di Token Bank Lain misalnya bank Mandiri atau BCA, di BSM masih menggunakan kertas. Info lebih lengkap untuk BSM Internet Banking

Setelah memiliki User Id, password, PIN otorisasi dan Nomor TAN barulah kita dapat mentransfer uang dengan internet banking BSM. Bagaimana Cara Transfer Uang Dengan Internet Banking BSM ?

1. Ketik atau Klik alamat Internet Bank Syariah mandiri : https://bsmnet.syariahmandiri.co.id/CMS/

2. Kemudian masukkan : User ID , Password dan ketik Captcha (sesuai gambar yang tertera di layar monitor). Captcha adalah Sistem keamanan yang mengidentifikasi bahwa user bukan robot atau virus, atau aplikasi lain yang digunakan oleh hacker

3. Kemudian, Setelah login berhasil, pada menu sebelah kiri pilih menu Transfer ada beberapa pilihan proses transfer :

a. Transfer ke Bank BSM (sesama)

b. Online Antar Bank

c. Kliring atau SKN

d. RTGS

e. transfer tunai

f. Spesial

Misalnya anda mau Transfer ke Bank Lain, Pilih atau klik Online antar Bank :

4. Isi Form Transfer yang di Minta : pilih nomor Rekening yang mau mengirim uang, Masukkan Jumlah Uang yang akan dikirim, Pilih Bank Penerima Transfer dan isi Nomor Rekening Tujuan serta berita, nomor referensi dan email penerima.

Cara Transfer Uang Dengan Internet Banking BSM
Form isi Aplikasi transfer bank lain di Internet Banking BSM

5. Kemudain Pilih Verifikasi Aplikasi Transfer dan akan tampil seperti gambar di bawah ini :

Cara Transfer Uang Dengan Internet Banking BSM
Form Verifikasi data Transfer Bank lain di Internet Banking BSM

6. Cek Data-data Transfer diatas, masukan Nomor TAN (6 Digit) dan Pin Otorisasi

7. Kemudian Submit Transfer, dan Simpan Bukti Transfer

Sangat Mudah ya, untuk Bagaimana Cara Transfer Uang Dengan Internet Banking BSM, dan kita tidak perlu repot-repot ke mesin ATM atau Ke Bank hanya untuk men Transfer sejumlah uang. keuntungannya kita dapat melakukan transfer dimana saja, dan kapan saja..

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

One thought on “Cara Transfer Uang Dengan Internet Banking BSM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer | Privacy policy | Term Of Service | Contact admin