Cara update antivirus smadav terbaru dengan mudah

Cara update antivirus smadav terbaru dengan mudah – Bagi penguna laptop atau pc dengan sistem operasi windows pasti tidak asing lagi dengan antivirus buatan lokal indonesia ini yaitu smadav.  Ya benar, smadav merupakan antivirus buatan anak Indonesia yang terbilang ampuh dengan kebutuhan akan memori yang tidak terlalu besar dan dapat di sandingan dengan antivirus buatan luar negeri tanpa harus terjadi crash ataupun bentrok.

Cara update antivirus smadav terbaru dengan mudah
Smadav Antivirus

Cara update antivirus smadav terbaru dengan mudah

Antivirus Smadav saat ini dapat di gunakan di sistem operasi windows saja seperti versi windows xp, vista, 7, 8 sampai dengan windows 10. anda dapat mengunjungi website resminya untuk sekedar membaca informasi ataupun mendownload antivirus smadav ini di http://www.smadav.net/.

Di Laptop saya yang dipergunakan sehari-hari saya pasangkan antivirus smadav dengan antivirus bawaan microsoft yaitu bit defender atau saat ini namanya berubah menjadi Windows Defender Security System. dan sampai saat ini tidak ada masalah yang berarti di antara kedua antivirus ini.

Pertanyaannya kemudian akan muncul adalah Cara update antivirus smadav terbaru dengan mudah ? Sebelum membahas cara update antivirus smadav, saya ingin menjelaskan terlebih dahulu bahwa antivirus smadav ini memiliki 2 versi yaitu bersifat free (gratis) ataupun antivirus pro (berbayar).

Untuk meng-update antivirus smadav yang free anda dapat mengikuti langkah berikut ini :

1. Buka Laptop atau PC anda, kemudian anda uninstall terlebih dahulu smadav lama anda di control panel

2. Kemudian anda lakukan download ulang smadav versi terbaru dengen mendowload di website resmi smadav, di www.smadav.net

3. Selanjutnya Install antivirus smadav yang terbaru di laptop atau pc anda

4. selesai

Untuk fitur antivirus free dan pro atau premium memiliki beberapa perbedaan, salah satunya adalah tidak ada fitur check update otomatis untuk antivirus yang free.

Dan sekarang Bagaimana Cara update antivirus smadav terbaru dengan mudah, langkah berikut untuk antivirus smadav yang pro :

1. Klik Kanan di icon tray atau di sudut kanan bawah pada icon smadav yang berwarna hijau dan akan tampil gambar di bawah ini :

Cara update antivirus smadav terbaru dengan mudah

2. Pilih Check for update untuk mengupdate antivirus smadav yang terbaru. pastika laptop atau PC anda terkoneksi internet.  😛

Cara update antivirus smadav terbaru dengan mudah

3. atau anda juga dapat langsung ,membuka aplikasi antivirus smadav dan klik menu setting selanjutnya pilih Check for update

4. Selesai.

Kebetulan di laptop saya, saya menggunakan smadav yang pro, tidak terlalu mahal untuk membeli smadav pro sekitar Rp.30.000 untuk satu user, dan beberapa fitur akan aktif, berbeda ketika menggunakan smadav yang free.

Demikian artikel singkat saya mengenai Cara update antivirus smadav terbaru dengan mudah semoga bermanfaat untuk para pembaca semua, terima kasih.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer | Privacy policy | Term Of Service | Contact admin