Ga kerasa sudah Satu tahun ngeblog dengan blog yang baru

Ga kerasa sudah Satu tahun ngeblog dengan blog yang baru – Kemarin tepat satu tahun ngeblog yang saya anggap serius, dengan pengalaman memulai membuat blog baru, menyewa hosting dan domain dan hal-hal yang lain tahun lalu saya mulai, walau terasa agak berat dan akhirnya blog ini sampai juga ke umur satu tahun

Ga kerasa sudah Satu tahun ngeblog dengan blog yang baru

Ga kerasa sudah Satu tahun ngeblog dengan blog yang baru

Pada tulisan kali ini saya akan berbagi tentang sudah satu tahunnya saya memulai nge-blog dengan blog jejakdosen.com, mungkin anda dari pembaca setia blog ini ataupun anda visitor yang salah mampir karena menggunakan mesin pencari google dapat menjadi suntikan inspirasi buat anda nge-blog.

Tahun lalu merupakan titik puncak saya memutuskan untuk membuat blog baru dengan meninggalkan blog yang lama, dan saya mengetahui ketika anda membuat blog baru anda membutuhkan tenaga ekstra serta biaya yang harus anda keluarkan walaupun tidak banyak.

Setelah memutuskan membuat blog baru, hal yang pertama saya lakukan adalah mencari informasi mengenai tempat penyewaan domain dan hosting. dari beberapa artikel saya putuskan menyewa hosting dan domain di salah satu tempat yaitu domainesia.

Banyak tempat yang menawarkan harga yang lebih murah dan space hosting yang lebih besar, tetapi saya sudah jatuh cinta awal dari pelayanan domainesia dan respon sangat cepat ketika ada pertanyaan, dan harga yang murah akhirnya saya tinggalkan.

Satu tahun perjalanan blog jejakdosen.com

Setelah proses transfer berhasil tidak lama domain saya aktif, sebelum mentransfer memang saya mencari domain yang cocok untuk blog saya. saya ingin ada kata dosen di blog saya. berawal niat saya untuk membuat blog yang tematik yaitu tentang Kampus, Dosen dan mahasiswa.

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Cara membuat notifikasi postingan pada browser di wordpress

Well, ga tau kenapa saya mendapatkan ide untuk memberikan nama domain untuk blog baru saya jejakdosen.com sedikit menyerempet dengan acara di TV yaitu jejak sigundul, tetapi jika boleh berfilosofi jejakdosen ini mengandung arti bahwa setiap yang saya lakukan apapun itu, saya mengupayakan memiliki rekam jejak atau track record di blog ini. walaupun hanya jejak-jejak yang terkadang tidak ada artinya. hehe

Nama domain oke, kemudian langkah selanjutnya untuk memulai nge-blog yang saya lakukan adalah mencari template yang bagus, khususnya di mata saya. hehe..proses mencari ini tidak bisa di bilang sebentar, dengan beberapa pertimbangan akhirnya saya menggunakan template dari colormag untuk wordpress yang free.

Langkah selanjutnya saya menambahkan beberapa menu utama, design widget dan plugin-plugin yang di butuhkan untuk blog saya, sesuai dengan referensi dari blog yang saya baca. proses design ini bisa saya habiskan 1-2 minggu. malah kelamaan design.

Kemudian mulai lah saya membuat postingan tentang dosen. saya ingat tulisan yang pertama kali saya buat adalah Syarat menjadi dosen. hampir 3 bulan saya berupaya mem-posting tulisan minimal 1 hari 1 posting. dan saya ketemu dengan namanya titik jenuh. karena banyak faktor mungkin, dari visitor yang hitungan jari, kerjaan di kantor yang mungkin lagi overload dan banyak alasan yang menjadi kambing hitam dari saya.

Hampir satu bulan saya diamkan si blog ini, mood mulai kembali dan saya sedikit mendapatkan informasi untuk menambahkan tema umum untuk mencari visitor agar mampir di blog ini, dan tulisan yang di luar dunia kampus yang saya tulis adalah tentang penggunaan TCash.

Sebulan saya menulis tentang hal umum, pengunjung blog ini meningkat secara signifikan dan kembali bersemangat. sehingga sampai dengan waktu satu tahun ini banyak yang saya dapatkan diluar ekpektasi saya tentang blog ini.

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Bagaimana cara meningkatkan google page rank blog kamu
Berikut Hal yang terjadi pada blog ini selama 1 tahun yang di luar dugaan saya :

1. Visitor hampir rata-rata 1000 pengunjung berdasarkan statistik analytics. walaupun masih di bilang sedikit, besaran pengunjung tersebut diluar dugaan saya.

2. Langsung di Approve oleh Google adsense

3. Mendapatkan bayaran dari google adsense walaupun tidak banyak

4. Banyak kata kunci pada blog ini yang berada di halaman pertama google (mesin pencari)

5. Alexa rank mendekati di bawah satu juta

6. Google page rank di angka 3

7. Mendapat banyak kenalan dari pengunjung dan rata-rata yang email adalah dosen

8. Dan masih banyak hal positif yang saya dapatkan

Saya berharap blog ini akan terus meningkat dan memiliki visitor yang unik. dengan memberikan pengetahuan, informasi bermanfaat. saya berharap ketika pengunjung menutup browsernya dan meng-close blog ini mereka merasakan manfaat apa yang mereka inginkan.

Dan pengalaman Ga kerasa sudah Satu tahun ngeblog dengan blog yang baru semoga menjadi referensi buat anda yang suka nge-blog.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.