Gojek Lampung Solusi Transportasi Mahasiswa di Bandar Lampung

Gojek Lampung Solusi Transportasi Mahasiswa di Bandar Lampung, Transportasi Online pada saat ini menjadi sarana transportasi alternatif bagi masyarakat. dan pada bulan april 2017 Gojek sudah masuk di lampung. mungkin dari kita belum mengetahui, bahkan ada beberapa teman yang exciting melihat driver gojek berseragam hijau hitam bersiweran di kota bandar lampung, dua orang teman saya pun mendaftar menjadi driver gojek.

Gojek Lampung Solusi Transportasi Mahasiswa di Bandar Lampung
Salah Seorang Teman yang sudah mendaftar jadi mitra Gojek Lampung

Baca Juga : Syarat dan aturan menjadi driver gojek lampung

Di Bandar Lampung, masih minim akan angkutan umum, ada mikrolet / angkot yang izin trayeknya mulai susah di perpanjang, dan tidak banyak tersisa jumlah armadanya. ada Bus Trans Lampung (BRT) yang waktu kedatangannya masih sulit di prediksi serta ojek pengkolan yang berada hanya di gang-gang saja. seperti contoh, dikampus tempat saya mengajar, lewat dari jam 8 pagi sulit mendapatkan parkir karena para mahasiswa hampir sebagian besar membawa kendaraan baik dari kendaraan roda empat ataupun kendaraan roda dua. diluar mahasiswa yang membawa kendaraan sendiri hampir sepuluh persen mahasiswa pemakai kendaraan umum, dari angkot, Bus Trans Lampung dan Abodemen Motor yang bayar perbulan. sehingga kehadiran Gojek Lampung Solusi Transportasi Mahasiswa di Bandar Lampung.

Gojek Lampung Solusi Transportasi Mahasiswa di Bandar Lampung

Apa itu Gojek  ?

Bagi pembaca blog ini mungkin belum mengetahui tentang Go-jek, Gojek adalah Perusahaan Teknologi yang bermitra dengan Driver Ojek. Jadi, sebenarnya Gojek adalah Perusahaan Teknologi bukan perusahaan jasa angkutan. hal ini yang belakangan ini menjadi polemik di Indonesia.

Apa Perbedaan Gojek dengan Ojek Pengkolan atau Ojek Konvensional?

Perbedaan Gojek dengan ojek konvensional yang lain adalah

1.  Cara memesan driver nya

jika ojek konvensional cara memesannya kita panggil atau datang ke pangkalan. kalau gojek cukup menggunakan Aplikasi.

2. Penentuan Tarif

Menggunakan Ojek Pengkolan, saya merasakan sendiri harus menggunakan prinsip tawar menawar dan harganya dapat berubah-ubah di perjalanan (hehe). sedangkan dengan menggunakan gojek, ketika memesan gojek kita sudah mengetahui tarif yang dikenakan. dan tarifnya lebih murah.

3.Perbedaan Penampilan Driver

Gojek saya memikirkan sekali para konsumennya, saya mengetahui informasi ini dari seorang teman yang pada saat ini sudah menjadi driver yaitu Gojek memiliki aturan yang ketat terhadap Mitranya (sebutan untuk Driver Gojek). Contohnya adalah : Driver gojek Resmi harus memakai jaket dan helm gojek untuk konsumen, Driver  Gojek harus berpenampilan rapih dan tidak urakan, Driver Gojek harus memakai sepatu, Driver Gojek dilarang ngebut dan beberapa aturan yang lain. Apabila tidak dipatuhi, Perusahaan Gojek tidak segan-segan untuk memberikan sanksi atau lebih parahnya Driver Gojek bisa di Banned. untuk Ojek Pengkolan untuk penampilan sesuka mereka, kalau yang rapih ya rapih kalau yang tidak rapih ya tidak. karena mereka tidak terikat dengan aturan.

4. Fitur dan Layanan 

Perbedaan yang lain adalah Fitur dan Layanan. Gojek memiliki banyak fitur dan layanan, tidak hanya mengantar penumpang, bisa juga mengantar makanan dengan fitur Go-food nya, Go-Ride, GO-Clean dll dan masih banyak lagi fitur-fiturnya. sedangkan ojek pengkolan fiturnya hanya mengantar penumpang saja.

Bagaimana Cara memesan Aplikasi Gojek?

Gojek adalah Layanan Jasa antar berbasis Aplikasi, jadi kita harus memiliki aplikasi yang sudah terinstall di smartphone.

Cara Download Aplikasi Gojek?

Android : silahkan buka playstore di smartphone kemudian ketik Gojek atau bisa ke link di playstore ini Gojek

IOS :  silahkan buka Appstore di smartphone kemudian ketik Gojek atau bisa ke link di Appstore ini Gojek

Setelah berhasil di Download / Install, Isi semua data-data yang dibutuhkan termaksud nomor HP.

Gojek Lampung Solusi Transportasi Mahasiswa di Bandar Lampung
Tampilan Aplikasi Gojek

Dengan Fitur dan Layanan yang baik, saya yakin Gojek Lampung Solusi Transportasi Mahasiswa di Bandar Lampung. karena sebagian besar mahasiswa menggunakan smartphone dan tarif yang murah serta driver yang berpenampilan menarik, gojek akan menjadi salah satu primadona transportasi di bandar lampung.

 

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

One thought on “Gojek Lampung Solusi Transportasi Mahasiswa di Bandar Lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer | Privacy policy | Term Of Service | Contact admin