7 Hal yang harus dihindari jika ingin menjadi blogger profesional

7 Hal yang harus dihindari jika ingin menjadi blogger profesional – Blogger saat ini merupakan profesi yang tidak dapat di anggap remeh lagi, kenapa? jika anda bertemu seorang blogger yang sudah stabil dalam pengelolaan blognya, anda akan tercengang berapa penghasilan mereka sebulan? woowww..

7 Hal yang harus dihindari jika ingin menjadi blogger profesional

7 Hal yang harus dihindari jika ingin menjadi blogger profesional

Hal tersebut saya aminninn dan saya merupakan saksi hidup melihat seorang blogger yang berpenghasilan lebih dari $ 3000 perbulannya. anda bandingkan dengan gaji PNS, Dosen seperti saya atau profesi yang lainnya. besar sekali bukan.

Tetapi yang harus anda ingat, mereka (blogger) yang sudah mendapatkan penghasilan besar perbulannya tidak di dapatkan secara instan. ada air mata, keringat dan berdarah-darah (agak lebay dikit). jadi jangan hanya anda melihat dari penghasilan perbulan saja yang besar, tetapi di baliki itu ada kerja keras, fokus dan konsisten serta kesabaran yang tinggi.

Blogger menurut saya di bagi beberapa jenis :

1. Jenis Blogger yang fokus di tulisan dan content

2. Jenis Blogger yang fokus ke pendapatan, SEO dan adsense

3. Jenis Blogger dar Gabungan pada point a dan b.

Pada jenis blogger point 1 saya pernah menemui saat ada kompetisi nge-blog di suatu tempat, dan kebetulan saya ikut berpartisipasi. secara garis besar saya melihat blog yang mereka miliki dari sisi design, dan dilihat dari sisi SEO agak kurang, tetapi ketika anda membaca contentnya, tulisan sangat baku, kaidah-kaidah penulisan sangat baik. dan ini merupakan jenis blogger yang mengutamakan content.

Kemudian saat melihat jenis blogger pada poin kedua, dari sisi design blog, indek google dan seo sangat bagus. tetapi berbicara isi cukup standart tetapi banyak visitor yang mengunjungi blog mereka. yups karena target mereka adalah pengunjung.

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Cara mencari niche blog banyak visitor untuk blogger pemula

Pertanyaan yang muncul di benak saya, apakah saya dan anda bisa menjadi jenis blogger pada point ketiga? Tulisan bagus dan design serta SEO blog mumpuni. tetap sebelum masuk ke pembahasan hal tersebut, sekali lagi saya mengajak para pembaca yang sudah menjadi blogger ada hal yang harus dihindari jika ingin menjadi blogger profesional.

Berikut pembahasan saya mengenai hal yang harus dihindari jika ingin menjadi blogger profesional ?
1. Tidak Konsisten menulis atau isi blog anda

Hal ini menjadi penting,”Konsisten” merupakan keyword untuk menjadi blogger profesional. Konsisten disini anda dapat meluangkan waktu sehari 1 hari, atau setiap dua hari atau setiap minggu untuk membuat postingan. jangan anda membuat postingan 1 hari bisa 10 post, tetapi post berikutnya dua bulan kedepan.

2. Isi Blog jangan copy paste

Hal ini sering saya tulis di artikel-artikel tentang blog, ini menjadi penting karena mesin pencari seperti google sangat senang dengan tulisan original atau berbeda. apalagi orang yang mengunjungi blog anda. image anda sebagai blogger profesional akan di uji dilihat dari tulisan anda.

3. Memasang kode atau script yang menggangu

Anda pernah berkunjung ke blog, dan anda di ajak muter-muter blog tersebut dengan link palsunya. jika anda ingin menjadi blogger pro jangan anda lakukan itu. Bagaimana dengan iklan adsense? menurut saya itu tidak masalah karena seorang blogger dapat survive dari iklan seperti adsense. tetapi jangan berlebihan untuk memasang iklan tersebut

4. Cepat putus asa

Jadi blogger menurut saya sama seperti menjadi driver ojek online, setiap hari belum pasti mendapatkan penumpang (ojek online) atau visitor (pengunjung). dan anda dapat memotivasi diri anda, driver ojol pun besok akan narik lagi walau hari ini sepi penumpang. kenapa anda tidak

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Hal yang tidak boleh dilakukan oleh blogger pemula
5. Cuekin pengunjung yang komen

Jika anda blogger baru mendapat komentar pasti sangat senang, dan ingin cepat-cepat untuk menjawabnya. dan ternyata komentar tersebut hanyalah spam (sedihh). dan bagi anda yang sudah memiliki blog yang mapan, anda ingat lah waktu awal anda nge-blog. dan menjawab komentar merupakan salah satu cara untuk memperkuat ikatan antara anda di visitor.

6. Membuat blog yang berisi auto content

Auto content adalah blog yang berisi link-link kosong. tetapi secara Teknik cepat ter index oleh google, dan ketika anda nyasar ke blog tersebut anda akan dihadapkan dengan link kosong dan tidak sesuai dengan keyword yang anda buat.

7. Jangan buat isi blog yang tidak bermanfaat

Apa sih isi blog yang bermanfaat itu? ya pasti content atau isinya memang di butuhkan orang banyak secara positif. misalnya saya membuat artikel di blog ini tentang cetak rekening koran di bank mandiri. sepele sih tetapi banyak pengunjung yang mencari hal tersebut.

Kesimpulannya, parameter untuk menjadi blogger profesional setiap orangnya berbeda, anda dapat mengabungkan semua pendapat untuk menjadikan anda serius di dunia blogger.

Demikianlah artikel nge-blog dari saya tentang Hal yang harus dihindari jika ingin menjadi blogger profesional semoga bermanfaat.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.