Hal yang tidak boleh dilakukan oleh blogger pemula

Hal yang tidak boleh dilakukan oleh blogger pemula – Tulisan ini berawal dari saya bergabung dengan grup Blogger Indonesia yang ada di situs jejaring sosial Facebook. setelah di approve di grup tersebut, saya mulai meng-scroll tiap tulisan yang ada di grup tersebut. akhirnya mata saya tertuju pada satu status yang judulnya agak lucu tapi isinya memang banyak di lakukan oleh sebagian blogger pemula.

Hal yang tidak boleh dilakukan oleh blogger pemula

Hal yang tidak boleh dilakukan oleh blogger pemula

Kalau tidak salah judul status tersebut “Ciri-ciri blogger kebanyakan micin”, yang jadi pertanyaan saya, apakah salah micin tersebut, kenapa harus micin. micin kan dari tebu..tebu kan ga buat bodoh, kasian ntu micin.

Lupakan dulu micin yang selalu teraniaya, dari postingan tersebut judul Ciri-ciri blogger kebanyakan micin saya ganti menjadi yang lebih halus yaitu Hal yang tidak boleh dilakukan oleh blogger pemula.

Sebenarnya sharing tentang memulai ngeblog dan apa yang harus di lakukan oleh seorang blogger, sudah saya bahas dipostingan ini, tetapi kadang saking semangatnya si blogger pemula melakukan hal-hal yang terkadang tidak disukai oleh pengguna internet.

Hal yang tidak boleh dilakukan oleh blogger pemula :
1. Share Link ke Sosmed terlalu sering

Hal yang tidak boleh dilakukan oleh blogger pemula

Tahu ga kamu, bahwa jika anda terlalu sering mengshare link postingan blog anda ke facebook, twitter atau lainnya terlalu sering, akan menganggu pengguna sosmed itu sendiri.

Pengalamanya sayam, share link postingan ke facebook dari hampir 5000 teman, yang merespon tidak lebih dari 10 orang, hanya sekedar like atau share saja. bayangkan tidak sampai 1 persennya merespon. karena suka tidak suka setiap postingan yang dibuat, belum tentu dibutuhkan pengguna sosial media.

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Bagaimana cara meningkatkan ranking blog di website alexa

Walaupun cara tersebut diatas di anjurkan ketika anda sudah selesai membuat postingan blog dan salah satu teknik SEO

2. Isi Halaman Blog semuanya iklan

Ketika blog anda di approve penyedia iklan salah satunya google adsense, pasti yang anda bayangkan adalah meletakan semua jenis iklan di blog anda, tahu kan anda memasukan iklan yang banyak di dalam postingan membuat para pengunjung blog anda merasa terganggu.

3. Meminta teman/orang lain untuk klik iklannya

Cara lain adalah meminta teman untuk meng-klik iklan anda atau cara barter klik, jika anda membuat blog targetnya uang, cara pertama yang harus anda lakukan adalah membuat content postingan yang menarik. saya tidak yakin akan bertahan sampai kapan teknik barter klik.

4. Tulisan / content blog tidak bermanfaat

Pengalaman saya ketika saya ingin mencari sesuatu yang penting di google, dengan mengetik keyword di google, kemudian saya diarahkan ke blog di page 1 dan nomor 1. langsung saja saya membuka link tersebut dan hasilnya blog tersebut hanya berisi keyword yang saya ketik, tanpa postingan apapun. hiks

5. Menggunakan tools untuk mengklik iklan otomatis

Ada juga beberapa blogger pemula yang menggunakan tools otomatis untuk mengklik iklan, agar pendapatan mereka naik. tetapi kembali lagi sama hal di point ke 3, hal tersebut kita tidak tahu sampai kapan akhirnya untuk menunggu di banned oleh google.

Kesimpulannya nge-blog merupakan hal yang tidak instan dan harus konsiten untuk dilakukan, untuk mendapatkan uang dari iklan tentunya target anda adalah pengunjung. pengunjung akan datang jika content blog anda menarik dan tidak asal-asalan. semua butuh proses..

Demikianlah artikel nge-blog tentang Hal yang tidak boleh dilakukan oleh blogger pemula semoga bermanfaat.

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Tips pada saat tidak ada ide membuat postingan artikel blog

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.