Harvard University Kampus Nomor satu di Dunia | Profil Kampus

Nama kampus Harvard University mungkin tidak asing lagi ditelinga kita. bagi pencinta film hollywood pun nama kampus ini tidak asing, banyak film yang berlatar belakang mahasiswa dan mahasiswa tersebut kuliah di Harvard university. pada tema profil kampus kali ini saya akan mengulas sedikit tentang Harvard University Kampus Nomor satu di Dunia. saya mengambil judul tersebut bukan tanpa alasan, dan secara nyata kita dapat mengaskes website http://www.webometrics.info/en  untuk mengetahui pemeringkatan kampus melalui indikator website tersebut. dan banyak lagi indikator yang lain, jujur secara pribadi saya ngefans dengan kampus ini. hehe

Harvard University Kampus Nomor satu di Dunia
Harvard University Kampus Nomor satu di Dunia

Sejarah Harvard University Kampus Nomor satu di Dunia?

Untuk Sejarah Harvard University Sendiri, saya banyak membaca artikel di internet, jujur saya belum pernah kesana dan Ingin sekali kesana (ada yang mau jadi sponsor) hehe. Sejarah dimulai, harvard merupakan kampus tertua di Amerika serikat, havard university sendiri berdiri pada tahun 1636, wow. dan tidak aneh rasanya kalau harvard university menjadi kamus nomor satu di dunia. bayangkan bila dibandingkan dengan negara tercinta kita Indonesia, Intermezzo sedikit Indonesia merdeka pada tahun 1945, sedangkan harvard berdiri pada tahun 1636. perbedaan tahun merdeka dengan tahun berdirinya sebuah kampus itu berbeda 309 tahun. harvard University beralamat di Massachusetts Hall Cambridge, MA 02138 Tel: (617) 495-1000. bisa naek Go-jek ga ya hehe

Pendiri Harvard University ?

Kata Harvard Sendiri merupakan bagian nama dari salah satu pendiri Harvard University yang bernama John Harvard. Beliau adalah Investor terbesar dalam pembuatan kampus harvard sendiri pada tahun tersebut. havard sendiri pertama kali bernama New collage kemudian berubah menjadi Harvard Collage. John Harvard Lahir pada 26 November 1607 dan wafat pada tanggal 14 September 1638.

Jurusan yang ada Pada Harvard University?

Seperti yang saya kutip dari website resmi harvard university : http://www.harvard.edu/ ada banyak jurusan yang terdapat di harvard university itu sendiri seperti :

1. Jurusan Sekolah Bisnis

2.Fakultas Ilmu Seni

3.Fakultas Kedokteran (Gigi)

4.Design

5. Ilmu Keagaaman

6.Ilmu Pendidikan

6. Teknik dan Ilmu Terapan

7. Ilmu Pemerintahan

8. Ilmu Hukum

9. Sekolah Medis

10. Kesehatan masyarakat

11. dan Studi Lanjut.

Harvard University Kampus Nomor satu di Dunia | Profil Kampus

Dan Menariknya 9 fakultas yang didirikan abad ke 19, luar biasa ya pada abad 19 sudah mendirikan fakultas. disamping itu havard memiliki bangunan yang sangat megah, memiliki perpustakaan terbesar nomor dua di dunia, dan jurnal-jurnal yang dihasilkan oleh harvard banyak dijadikan referensi oleh peneliti atau akademisi diseluruh dunia.

Apakah Orang Indonesia bisa berkuliah di harvard University?

Harvard merupaka Kampus internasional, yang memiliki banyak mahasiswa tidak hanya dari Negeri asal Amerika Serikat, tetapi dari Eropa dan Asia Juga banyak. bagaimana Cara mendaftar dan Persyaratanya, Teman-teman dapat membaca website resminya https://college.harvard.edu/admissions Banyak Tokoh yang Lulus dari Harvard University salah satunya adalah Agus Yudhoyono calon gubernur jakarta dan merupakan anak mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono. bagi pencinta Manchester United, mantan Pelatih mereka pun di dapuk menjadi Dosen di harvard university, yaitu Sir Alex Ferguson. Sir Alex sendiri mengajar bagaimana mengelola sebuah tim.

Apa yang Harus dipersiapkan jika ingin masuk ke Harvard University?

Secara teknis, yang harus dipersiapkan untuk masuk ke harvard adalah analisa saya semata, karena jujur saya belum pernah meng apply kesana. secara analisa saya membagi beberapa point :

1.Siapkan Berkas Lamaran

Karena havard merupakan kampus di luar negeri, mereka pasti memiliki syarat untuk minimal nilai Toefl atau nilai test yang lain, Surat rekomendasi juga penting, kemudian beberapa berkas seperti portopfolio, profile, esai aplikasi dan lain-lain. semua berkas tersebut harus dibuat semaksimal mungkin.

2.Riset penelitian Sesuaikan pada penelitian harvard university

3.Biaya

Pastikan anda memiliki biaya yang cukup, baik biaya sendiri ataupun program Beasiswa dari pemerintah atau CSR.

4. Fokus pada penelitian karena saya yakin hasil penelitian yang diminta harvard university tidak mudah

Demikianlah beberapa hal yang saya bisa paparkan tentang Harvard University Kampus Nomor satu di Dunia, yang saya referensi dari berbagai sumber, semoga bermanfaat..

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer | Privacy policy | Term Of Service | Contact admin