Jika golongan 3 b berapa uang tunjangan sertikasi dosen saya

Jika golongan 3 b berapa uang tunjangan sertikasi dosen saya – jika anda pengunjung artikel ini, saya pastikan anda seorang dosen yang baru lulus serdos dan kepo atau penasaran berapa uang tunjangan serdos anda jika anda golongan 3b.

Jika golongan 3 b berapa uang tunjangan sertikasi dosen saya

Jika golongan 3 b berapa uang tunjangan sertikasi dosen saya

Hal tersebut menurut saya wajar, ketika anda ingin mengetahui besaran tunjangan sertifikasi anda jika anda golongan 3b atau III/B. ya memang seperti pengalaman saya besaran uang yang anda terima dari sertifikasi dosen, besarannya sesuai dengan gaji pokok Pegawai Negeri Sipil (PNS)

Jadi anda Dosen yang sudah tersertifikasi tetapi bukan PNS, anda sudah setera gaji pokoknya sesuai dengan PNS aktif. tetapi hanya gaji pokoknya saja, tidak sama dengan tunjangan-tunjangannya.

Besaran uang tunjangan sertifikasi dosen 3b / IIIb pernah saya bahas di artikel sebelumnya, yaitu sebesar Rp. 2.432.570 yang pertama kali saya terima, tetapi saya tidak mengetahui bagaimana nilai tersebut di dapat. dan pada intinya uang tersebut bersih masuk ke rekening anda pribadi tanpa ada pihak-pihak yang memotong.

Menurut saya berapapun besaran uang sertifikasi dosen sangat membantu dan memotivasi seorang dosen untuk semakin baik menjalankan tridharma perguruan tinggi. jika ada yang bilang dosen tidak perlu uang sertifikasi dosen saya rasa itu hoax.

Kenapa saya berani menyebut hoax, pada saat gelombang serdos di buka saya sering iseng mengunjungi website serdos dikti, di website tersebut ada menu suara anda yang di dalamnya berisi pesan-pesan dosen yang sedang menjalankan sertifikasi dosen, atau dosen yang tidak lulus sertifikasi atau juga dosen yang sudah tersertifikasi.

Menarik pembahasannya, salah satunya adalah mereka selalu menyemangati dan banyak yang mengajak berdoa agar lulus serdos, seperti gambar yang saya kutip ini :

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Cara urus usulan jenjang jabatan akademik dosen online

Dan saya dapat menyimpulkan bahwa sertifikasi dosen ini sangat di sambut baik oleh dosen di Indonesia, apalagi di kampus asalnya memang minim mendapatkan gaji. hal tersebut dapat menjadi tambahan. tetapi yang harus sama-sama kita ingat bahwa uang tunjangan sertifikas merupakan tanggung jawab.

Dengan adanya sertifikasi dosen, sebaiknya dosen akan menjadi dosen yang baik serta berkualitas.

Demikianlah artikel dosen saya kali ini tentang Jika golongan 3 b berapa uang tunjangan sertikasi dosen saya semoga bermanfaat untuk para pembaca.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.