Ke Dokter gigi dengan menggunakan BPJS di KMC Bandar Lampung

Ke Dokter gigi dengan menggunakan BPJS di KMC Bandar Lampung – Beberapa minggu yang lalu saya bolak-balik ke Kedaton medical center (KMC) di Bandar Lampung. Ya, KMC merupakan Klinik kesehatan yang ada di Bandar Lampung, kebetulan lokasinya tidak jauh dari rumah.

Ke Dokter gigi dengan menggunakan BPJS di KMC Bandar Lampung
Contoh Kartu BPJS Kesehatan

 

Ke Dokter gigi dengan menggunakan BPJS di KMC Bandar Lampung

Kedaton medical center (KMC) Bandar Lampung ber alamat di Jalan. Zainal Abidin Pagar Alam No : 77/79 Gedung Meneng, Rajabasa, Bandar Lampung, Dengan nomor Telepon 0721-771757.

Selain melayani pasien umum, KMC Bandar Lampung juga melayani pasien BPJS atau Badan Penyelenggara Jaminan sosial kesehatan, karena di cover oleh kantor jika sakit yang tidak terlalu parah saya mendatangi KMC untuk berobat. biasanya ke poli umu dengan dokter umum yang selalu berganti.

Beberapa minggu ini saya baru tahu atau memang informasinya sudah lama, saya yang kurang update. bahwa pasien BPJS dapat berobat ke Dokter Gigi, saya berpikir sebelumnya BPJS hanya mengcover hanya ke poli umum atau dokter umum saja.

Akhirnya saya mencoba menggunakan BPJS untuk ke Poli gigi dengan Drg. Yuniar, kalau tidak salah namanya.

Prosedur atau tata cara pendaftaran pasien BPJS ke Poli Gigi / Dokter gigi di KMC Bandar Lampung :

1. Bawa Kartu Asli BPJS anda ke bagian Pendaftaran

2. Kemudian Bagian Pendaftaran akan meng-cek kartu anda apakah bisa di gunakan atau tidak

3. Jika dapat di gunakan makan anda disuruh untuk mengisi absensi atau form yang sudah disediakan

4. Langkah selanjutnya, anda akan diberikan surat pengantar/surat pendaftaran untuk diserahkan ke bagian pendaftaran poli gigi.

5. Di Bagian pendaftaran poli gigi anda akan dibuatkan kartu berobat dan beberapa identitas yang harus di isi dan pendaftaran ini gratis.

6. Selanjutnya bagian pendaftaran poli gigi akan memberikan daftar hadir untuk di tanda tangani serta memberikan nomor antrian

7. Selanjutnya anda tinggal menunggu giliran untuk di panggil.

Dan saya sempat bertanya beberapa informasi mengenai apa saja penyakit/keluhan pada gigi yang dapat tercover menggunakan BPJS di poli gigi KMC ?

1. Penyakit atau keluhan gigi yang dapat tercover dengan BPJS adalah

a. Mencabut gigi

b. Menambal gigi yang berlubang (karena bpjs setiap pertemuan hanya 1 lubang yang di tambal) kemudian menunggu satu minggu lagi

c. Periksa gigi karena ngilu

d. Atau hanya periksa gigi rutin

2. Apabila anda memerlukan obat : dokter memberikan obat dengan standart BPJS (Obat generik) dan maksimal 4-5 jenis obat. apabila ada obat yang tidak tercover BPJS maka anda disuruh untuk membeli sendiri.

3. Obat yang diberikan biasanya untuk 3 hari

4. Apakah membersihkan karang gigi di cover BPJS di KMC Bandar Lampung ?

Jawabannya Tidak, saya tidak menggetahui apakah bisa di rujuk atau di faskes yang lain bisa.

5. Apakah kita dapat double status pasien? maksudnya untuk konsultasi pakai BPJS dan untuk membersihkan gigi pakai pasien umum :

Jawabannya : Bisa

6. Berapakah biaya untuk membersihkan karang gigi di poli gigi KMC (Drg. Yuniar)

Jawabannya : Biayanya Rp. 400.000 (tidak tergantung banyak/sedikitnya karang gigi anda)  😆

Jadi jangan ragu untuk memeriksakan kesehatan gigi anda dengan BPJS di KMC kedaton, dan sekali lagi ini menggunakan BPJS, jadi untuk prosedur agak berbelit-belit dan obatnya pun generik. jika anda tidak terbiasa dengan hal tersebut kami sarankan untuk datang ke dokter gigi umum/praktek di rumah.

Demikianlah artikel informasi singkat kami tentang Ke Dokter gigi dengan menggunakan BPJS di KMC Bandar Lampung semoga bermanfaat

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer | Privacy policy | Term Of Service | Contact admin