Kembali Menjadi Juri Lomba LKS SMK Tingkat Kota Bandar Lampung Tahun 2019

Kembali Menjadi Juri Lomba LKS SMK Tingkat Kota Bandar Lampung Tahun 2019 – Kurang Lebih setahun yang lalu tepatnya di bulan februari 2018 saya di tunjuk menjadi juri pada perlombaan LKS SMK tingkat kota Bandar Lampung. Tahun ini Alhamdulilah saya di tunjuk kembali menjadi juri di bidang yang sama yaitu Web Design and Development dengan 1 rekan dari expert IT di Kota Bandar Lampung.

Kembali Menjadi Juri Lomba LKS SMK Tingkat Kota Bandar Lampung Tahun 2019
Lomba LSK SMK 2019 Web Design dan Development

Kembali Menjadi Juri Lomba LKS SMK Tingkat Kota Bandar Lampung Tahun 2019

Saya sangat senang di tunjuk lagi menjadi juri, salah satu alasannya adalah melihat siswa-siswa yang berpotensi web design dan development khususnya. sang developer-developer pembuat website muncul dari perlombaan ini.

Mereka membuat website dari kosong sama sekali dengan tools yang seadanya. dan tentunya waktu yang tidak maksimal menurut saya untuk membuat sebuah website.

Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tahun 2019 untuk kota Bandar Lampung sendiri kali ini diadakan selama dua hari yaitu dilaksanakan pada tanggal 16-17 Februari 2019. Sama halnya seperti tahun sebelumnya, pada LKS 2019 ini memliki beberapa topik keahlian yaitu :

1.Web Design

2. Networking

3. Design Graphis

4. Dan Lainnya

Kali ini animo peserta sangat tinggi untuk mengikuti LKS SMK tahun 2019 ini, khusus web design di ikuti dari beberapa SMK yang ada di Bandar Lampung yaitu :

1.SMK N 8 Bandar Lampung
2.SMK N 9 Bandar Lampung
3.SMK N 2 Bandar Lampung
4.SMK N 4 Bandar Lampung
5.SMK 2 Mei Bandar Lampung
6.SMK N 5 Bandar Lampung
7.SMK N 1 Bandar Lampung
8.SMK Yadika Bandar Lampung

Yang saya perhatikan, ada perbedaan dari soal yang diberikan pada lomba LSK SMK 2019 ini khususnya Lomba Web Design dan Development yaitu pada soal kali ini ada dua soal yaitu :

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  12 Fakta menarik tentang Rocky Gerung yang harus diketahui

1.Soal pertama untuk Design web menggunakan Content Management System (CMS) wordpress. jadi para peserta tidak membuat website dari awal seperti tahun sebelumnya. baca juga : menjadi juri lomba lsk 2018

Tetapi yang tidak familiar dengan CMS wordpress pasti merasa kesulitan, sama halnya dengan saya mengawali blog ini. hehe

2. Soal yang kedua adalah membuat form login dan temanya adalah membuat Map dengan API dari Google. Menurut saya ini levelnya agak tinggi, dan saya penasaran bagaimana hasilnya ketika soal nomor 2 ini dikerjakan oleh para peserta.

tetapi apapun hasilnya, saya tetap bangga terhadap siswa/i smk yang perkiraan saya masih kelas X atau XI. mereka dapat membuat website dengan tingkat soal setingkat mahasiswa atau Starta 1.

Demikianlah artikel pengalaman saya tentang Kembali Menjadi Juri Lomba LKS SMK Tingkat Kota Bandar Lampung Tahun 2019. Semoga menginspirasi…

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.