Layanan Google Plus anda akan di Nonaktifikan segera back up

Layanan Google Plus anda akan di Nonaktifikan segera back up – Hari ini rencanannya saya akan berbagi atau sharing video terbaru di youtube channel saya di aplikasi google plus (+), ternyata ada pemberitahuan akan di non aktifkan.

Layanan Google Plus anda akan di Nonaktifikan segera back up
Selamat tinggal google plus

Layanan Google Plus anda akan di Nonaktifikan segera back up

Google (+) plus sendiri adalah merupakan fitur yang ada digoogle yang cara kerjanya seperti sosial pada umumnya seperti facebook, twitter atau yang lainnya. dengan mendaftar gmail saja, anda dapat menggunakan fitur google + plus ini.

Google bagi sebagian orang terutama Blogger atau Youtuber merupakan tempat untuk berbagi artikel ataupun video-video. di google plus pun terdapat komunitas atau grup kalau di facebook, sehingga kita mudah untuk berbagi ilmu dan informasi.

Tak elak, ketika saya ingin berbagi video saya mendapatkan informasi di akun google + saya seperti gambar di bawah ini :

Layanan Google Plus anda akan di Nonaktifikan segera back up

Pengumuman atau informasi tersebut berbunyi : ” Kami akan menghentikan Google+ versi konsumen pada tanggal 2 April 2019″ tetapi untuk produk-produk google yang lain seperti Gmail, Google foto dan Google Drive layanannya tidak dihentikan.

Jadi bagi kawan-kawan semua yang memiliki banyak data di Google + bersegeralah untuk mendownload atau mem-back upnya kembali, agar data anda tidak hilang.

Kenapa Google (+) Plus di non aktifkan ?

Jawaban google yang saya kutip dari Google Support adalah Pada Desember 2018, kami mengumumkan keputusan kami untuk menonaktifkan Google+ versi konsumen pada April 2019 karena rendahnya penggunaan dan tantangan dalam mempertahankan produk sukses yang memenuhi ekspektasi konsumen. 

Berikut Timeline pe non aktifan google + :

Tanggal 2 Februari anda tidak akan lagi dapat mendaftar google plus, dan google plus yang di tautkan di blogger akan segera dihilangkan pada tanggal tersebut dan sisanya pada tanggal 7 maret.

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Manfaat Matched Content iklan Google Adsense untuk blog

Tanggal 2 April : Akun google + plus mulai di non aktifkan dan google mulai bertahap untuk menghapus konten yang ada di google plus. waktu yang diperkirakan memakan waktu beberapa bulan. anda dapat mendownload semua data anda sebelum tanggal 2 april.

Kesimpulan pe-nonaktifan google plus (+) adalah Tidak banyak orang yang menggunakan google plus. dan memang saya juga mengakui bahwa ketika kita share ke google plus baik video ataupun artikel respon pengguna pun sedikit.

Demikianlah artikel singkat saya mengenai Layanan Google Plus anda akan di Nonaktifikan segera back up jika anda pengguna setia google plus tentunya pasti kecewa, tetapi jangan kecewa saja anda harus download data-data anda kembali.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.