127 views

Mengenal Coworking Space dari Ide kreatif dan inovasi

Mengenal Coworking Space dari Ide kreatif dan inovasi – Masih cerita tentang Lauching Els Creative hub di Els Coffee kemarin, ada konsep yang menarik yang dikenalkan saat lauching acara tersebut. Ide membuat Coworking space di  Bandar Lampung yang berada di lantai 3 di salah satu tempat ngopi di Bandar Lampung tersebut.

Mengenal Coworking Space dari Ide kreatif dan inovasi
Sudut Lain Coworking Space Els Creative hub

Mengenal Coworking Space dari Ide kreatif dan inovasi

Di Kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, ataupun Yogya Mungkin tidak asing lagi dengan Coworking tersebut, dan di Bandar Lampung sendiri ini menurut saya murupakan hal baru.

Mengenal Coworking Space dari Ide kreatif dan inovasi

Apa itu Coworking space ?

Coworking space atau ruang bersama yaitu merupakan tempat dimana setiap orang ataupun individu-individu yang memiliki latar belakang pekerjaan berbeda ataupun bisnis berbeda bekerja di tempat yang sama.

Intinya, ada sebuah tempat yang memiliki fasilitas layaknya kantor yang memiliki listrik yang stabil, internet, meja-meja kerja serta meja untuk rapat serta fasilitas yang lain. bagi anda yang ingin bekerja di lingkungan yang berbeda mungkin model tempat coworking space ini cocok dengan anda.

Mengenal Coworking Space dari Ide kreatif dan inovasi

Keuntungan menggunakan Coworking space?

1. Biaya yang terjangkau

Dengan memiliki Fasilitas yang lengkap, Coworking space sangat terjangkau bagi kamu yang ingin memulai start up, ataupun bisnis yang baru. dengan memiliki biaya minim anda dapat menggunakan fasilitas yang di sediakan seperti internet, meja kerja tanpa harus membeli, listrik dan lainnya.

2. Membuka Jaringan atau Networking

Seperti definisinya Coworking space, di dalam satu tempat tidak hanya ada orang yang di satu organisasi/perusahaan/start up saja melainkan memungkinkan banyak organisasi di dalam nya, sehingga anda dapat membuat komunikasi dan mungkin kedapannya dapat bekerja sama dengan baik untuk menunjang bisnis masing-masing.

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Al fateka atau Al fatihah Mana yang benar | jejakdosen.com

3. Tempat tidak kaku dan lebih santai

Bosan dengan tempat seperti di kantor konvensional, biasanya coworking space memiliki ide dan konsep design ruangan yang sangat menarik, unik, elegan dan berbeda dengan kantor-kantor biasanya. sehingga di ruangan tersebut anda tidak hanya dapat fokus melakukan pekerjaan tetapi juga bisa santai dengan design yang ada.

4. Suasana yang asik

Bekerja tidak harus menggunakan pakaian resmi, kemudian tempat tidak harus resmi tetapi asik. dan membuat kita bekerja tidak hanya sekedar bekerja. ada hal baru yang nantinya memunculkan ide-ide baru.

Mengenal Coworking Space dari Ide kreatif dan inovasi

Saya ingat, pada saat menghadiri kegiatan GMIC pada bulan september 2017 yang lalu, ada produk atau aplikasi android yang dibuat untuk mencari tempat/ruang rapat di sekitar kita. misalkan anda ingin rapat bersama rekan kerja atau rekan bisnis dan ingin mencari suasana yang berbeda, anda dapat menggunakan aplikasi tersebut untuk mencari ruang rapat untuk disewa.

Bagi Saya agak aneh sih dengan background tinggal di daerah yang cakupan area tanah masih luas, tetap tidak demikian seperti kota di jakarta dan kota besar lainnya. bahkan mereka kesulitan untuk membuat ruang rapat dengan mahal harga tanah dan terbatasnya area kosong.

Dan dengan adanya Coworking Space dan Mengenal Coworking Space dari Ide kreatif dan inovasi yang ada di Bandar Lampung, ini merupakan salah satu ide untuk membuka ekonomi kreatif di lampung bahkan akan tumbuh lagi start up di Lampung.

Sehingga menjadikan lampung sebagai salah satu propinsi penghasil strat up di Indonesia.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.