Mengenal fungsi green screen atau layar hijau dalam video

Mengenal fungsi green screen atau layar hijau dalam video – Anda Pernah nonton film misalkan film-film dari DC comics atau marvel comics, banyak tempat atau effect-effect yang rasanya mustahil ada tempat di dunia ini, bahkan jika anda menonton film-film sejenis di era 90, pasti sangat merasakan perbedaan effect-effect tersebut.

Mengenal fungsi green screen atau layar hijau dalam video
Effect Green Screen

Mengenal fungsi green screen atau layar hijau dalam video

Contoh video yang bersumber dari Youtube Channel We Love Buzz , merupakan contoh dari hasil video atau pembuatan film sebelum dan sesudah di edit menggunakan aplikasi video di komputer.

Dan Pertanyaannya yang muncul kenapa harus layar hijau atau green screen, berikut penjelasan Mengenal fungsi green screen atau layar hijau dalam video.

Green Screen atau layar hijau ?

Fungsi dari green screen atau layar hijau ini digunakan untuk memanipulasi atau mengubah-ubah latar belakang video dengan objek utama. anda dapat lihat perbedaan dari video diatas.

Dengan menggunakan layar hijau anda dapat dengan mudah memindahkan objek utama ke area-area yang anda inginkan.

Bagaimana cara menghilangkan objek green screen ?

Ya tentunya anda dapat menggunakan aplikasi-aplikasi editing video contohnya : Adobe Premier, After effect, Sony Vegas, ataupun filmora atau software-software yang anda dapat cari di internet.

Selain dalam dunia perfilman, green screen banyak digunakan untuk proses fotografi, dengan mudahnya mengganti latar belakang foto yang anda inginkan.

Jika anda ingin membuat video-video tutorial sederhana, dan ingin menampilkan wajah anda dalam video tersebut, effect green screen ini yang anda bisa lakukan. dan menurut saya bahan yang digunakan tidak terlalu mahal.

Yang anda harus persiapkan untuk membuat video sederhana dengan green screen adalah sebagai berikut :

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Cara Checkin Online Tiket Pesawat Terbang Airasia

1. Anda dapat membeli kain berwarna hijua (hijaunya bebas) di toko kain, dan panjang dan lebarnya disesuaikan dengan background ruangan tempat anda mengambil gambar

2. Kamera smartphone (minimal) atau yang lebih baik mengunakan handycam atau camera profesional

3. Microfone digunakan agar suara anda lebih jelas dan keras

4. Serta aplikasi sederhana untuk mengedit video, anda dapat menggunakan filmora, affter effect, adobe premier ataupun sony vegas. atau editor yang lainnya.

5. Kemudian anda dapat mencari tutorial untuk mengedit video tersebut di Youtube dan caranya sangat mudah.

6. Dan gunakan ide yang unik dari video tersebut

7. Kemudian anda dapat upload di Youtube.

Demikianlah postingan artikel informasi Mengenal fungsi green screen atau layar hijau dalam video semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer | Privacy policy | Term Of Service | Contact admin