23,815 views

Mengenal lebih dekat Rocky Gerung Biodata dan Profil

Mengenal lebih dekat Rocky Gerung Biodata dan Profil – Bagi anda yang sering menonton sebuah tanyangan Televisi yaitu Indonesia lawyer club. acara tersebut di siarakan oleh salah satu TV swasta di Indonesia yaitu TV One. Acara tersebut merupakan acara diskusi yang mengangkat isu hangat yang beredar di Republik ini.

Mengenal lebih dekat Rocky Gerung Biodata dan Profil
Rocky Gerung (sumber pic : republika)

Mengenal lebih dekat Rocky Gerung Biodata dan Profil

Saya salah satu orang yang hampir mengikuti acara ILC tersebut. dan yang menarik mungkin hampir setahun kebelakang ini ada sosok narasumber yang selalu hadir di ILC yaitu Bapak Rocky Gerung. Sosok Tampan dan berbicara dan berpikir secara cerdas.

Bagi anda para pembaca blog ini, yang belum mengetahui wajah dan sosok rocky gerung ini, silahkan di tonton video dibawah ini. yang saya ambil dari Youtube Channel : TvOneNews

Video Rocky Gerung di ILC TV one

Yang menarik bagi saya, sehingga saya membuat postingan tentang rocky gerung ini adalah seorang sosok yang menurut saya frontal untuk mengkritisi kebijakan pemerintah, dengan pemikiran cerdas dengan bahasa lembut tetapi tajam.

Mari kita mengenal lebih dekat Rocky Gerung Biodata dan Profil dalam artikel sosok kali ini, yang saya ambil dari banyak sumber :

Nama Lengkap : Rocky Gerung
Tempat / Tanggal Lahir :  Manado, 20 Januari 1959
Agama :  Khatolik
Pendidikan :  Universitas Indonesia / Sarjana Sastra (S.S) tahun 1986
Sosial Media :  Twitter : @rockygerung
Aktifitas :  – Staff Pengajar di Universitas Indonesia (edit : saat ini sudah tidak lagi)
:  – Seorang peneliti di Perhimpunan Pendidikan Demokrasi (P2D)
 – Pendiri Setara Institute pada tahun 2007, yang merupakan      Lembaga yang fokus ke isu kesetaraan, keberagaman dan Hak asasi manusia
Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Mengenal lebih dekat Biodata dan profil sosok Ridwan Kamil

Sosok Rocky gerung ini merupakan sosok yang sangat kritis terhadap Kebijakan pemerintah Presiden Jokowi dan JK. banyak hal-hal detail dari kebijakan Jokowi yang orang awam sendiri tidak memahaminya, dengan gaya-nya seorang rocky gerung mengupas dengan bahasa yang memang dengan pola berpikir logik sangat tinggi.

Jika anda mencari nama rocky gerung di google, banyak pemberitaan yang terindex ketika beliau menjadi narasumber di acara ILC dan dengan kritik-kritik yang pedas, menjadikan sosok Rocky gerung menjadi banyak haters apalagi oleh pendukung Bapak Jokowi.

Selain itu banyak tulisan-tulisan Rocky gerung ini yang terbit dimedia masa serta media elektronik. serta banyak cuitan-cuitan yang hadir di Twitter.

Demikianlah postingan artikel sosok kali ini tentang Mengenal lebih dekat Rocky Gerung Biodata dan Profil. dan Mulai hari ini saya menambahkan satu kategori lagi untu tema blog ini yaitu pembahasan profil dan sosok dari tokoh yang lagi hits atau booming.

Demikianlah artikel singkat ini..semoga bermanfaat.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

4 thoughts on “Mengenal lebih dekat Rocky Gerung Biodata dan Profil

  • April 12, 2018 at 5:57 pm
    Permalink

    Rocky gerung hanya lulusan s1 kok bisa jadi professor ya….??????
    Jadi dosen ui lagi
    Katanya guru besar ui
    What??????????

    Reply
    • April 13, 2018 at 8:28 am
      Permalink

      Setahu saya beliau adalah tenaga pengajar di UI pak, dan seperti yang saya ikuti yang menyebut profesor atau guru besar bukan rocky sendiri. beliau pernah membantah di acara ILC Tv one, bahwa dy bukan profesor atau guru besar. tetapi banyak yang menyebut dy prof, termasuk arya bima politisi PDIP pada ILC selasa kemarin

      Reply
  • September 6, 2018 at 10:35 pm
    Permalink

    Klo memang beliau seorang dosen, kenapa pendidikan s2nya tidak dicantumkan? Setahu saya pendidikan minimal seorang dosen itu s2.

    Reply
    • September 7, 2018 at 8:38 am
      Permalink

      se inget saya aturan dosen harus s2 berlaku pada tahun 2015. dan saya termasuk yang terkena aturan baru tersebut. pak rocky sudah menjdi dosen di UI dari tahun 1995 dan saat itu aturan doseen s2 belum berlaku. dan anehnya sampai saat ini di website ui. pak rocky gerung masih terdaftar di website UI : http://philosophy.fib.ui.ac.id/

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.