Mengetahui fungsi Verifikasi dua langkah WA atau Whatsapp

Mengetahui fungsi Verifikasi dua langkah WA atau Whatsapp – Whatsapp atau sering disingkat WA, merupakan aplikasi chat mesangger yang saat ini banyak di gunakan oleh orang-orang yang ada di Dunia. dengan populer WA serta banyak di gunakan, sehingga WA berbenah dan menghadiri banyak fitur yang di tujukan kepada pengguna.

Mengetahui fungsi Verifikasi dua langkah WA atau Whatsapp

Tetapi sayangnya banyak fitur yang diberikan oleh Whatsapp tidak sepenuhnya di gunakan oleh pengguna whatsapp atau WA itu sendiri. hal tersebut mungkin di karenakan tersembunyi nya letak fitur-fitur tersebut, ataupun kurangnya informasi terhadap fitur-fitur tersebut.

Verifikasi dua langkah atau Two-Step Verification merupakan salah satu fitur yang disediakan Wa untuk menambahkan sistem keamanan pada WA anda. hal ini menjadi penting agar aplikasi Wa atau Whatsapp anda tidak di salah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Jika anda mengaktifikan Fitur Verifikasi dua langkah atau Two-Step Verification, maka orang yang akan memverifikasi WA anda, selain di minta kode verifikasi anda juga di minta untuk memasukan 6 digit PIN yang anda buat di WA.

Dan Bagi anda berikut adalah cara mengaktifkan fitur Mengetahui fungsi Verifikasi dua langkah WA atau Whatsapp :

a. Buka Aplikasi Whatsapp anda, jika anda belum memiliki aplikasi tsb dapat men-download disini Android dan IOS

b. Kemudian akan tampil seperti gambar di bawah ini, Kemudian klik 3 titik disudut kanan atas

Mengetahui fungsi Verifikasi dua langkah WA atau Whatsapp

c. Langkah selanjutnya, anda klik menu Settings dan akan tampil seperti gambar di bawah ini

Mengetahui fungsi Verifikasi dua langkah WA atau Whatsapp

d. Kemudian Pilih Menu Account > Pilih Two-step Verification

e. Selanjutnya klik Enable

f. Kemudian anda masukkan atau buat PIN 6 Digit untuk akun verifikasi anda dan kemudian ketik kembali PIN yang anda buat pada kolom konfirmasi

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Unit Iklan hilang di dashboard adsense pada review kedua

g. Kemudian sebaiknya anda masukkan alamat Email aktif anda yang digunakan untuk verifikasi wa anda apabila anda lupa PIN WA anda

h. Selesai

Bagi anda yang masih bingung bagaimana cara mengaktifkan fitur Verifikasi dua langkah atau Two-Step Verification anda dapat menonton video di Bawah ini, dan jangan lupa di Like, Subscribe dan Aktifkan menu lonceng atau notifnya ya :


note :

a. Apabila anda sudah anda mengaktifkan fitur verifikasi dua langkah ini, anda tidak dapat memverifikasi ulang selama 7 hari ke depan.

b. Apabila nomor Anda diverifikasi ulang pada WA setelah 30 hari sejak terakhir menggunakan WhatsApp, dan tanpa PIN, akun Anda akan dihapus dan sebuah akun baru akan diciptakan setelah verifikasi ulang sukses.

c. Pihak WA akan membantu Anda mengingat PIN Anda, WhatsApp secara berkala atau rutin akan meminta Anda untuk memasukkan PIN Anda. Tidak ada pilihan untuk menonaktifkan ini tanpa menonaktifkan fitur verifikasi dua langkah. (sumber : Whatsapp)

Demikian artikel singkat teknologi kali ini tentang Mengetahui fungsi Verifikasi dua langkah WA atau Whatsapp

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer | Privacy policy | Term Of Service | Contact admin