Menjadi juri di Lomba Kompetensi siswa 2019 atau LKS SMK se Propinsi Lampung

Menjadi juri di Lomba Kompetensi siswa 2019 atau LKS SMK se Propinsi Lampung – Pada tanggal 18-21 April 2019 saya kembali dipercaya oleh panitia Lomba kompetensi siswa (LKS) 2019 untuk menjadi dewan juri dari salah satu kategori yang diperlombakan yaitu Web Design Technologies.

Menjadi juri di Lomba Kompetensi siswa 2019 atau LKS SMK se Propinsi Lampung

Menjadi juri di Lomba Kompetensi siswa 2019 atau LKS SMK se Propinsi Lampung

Untuk keikutsertaan saya sebagai dewan juri didua kali sebelumnya merupakan penyisihan untuk LKS (lomba kompetensi siswa) SMK setingkat kota Bandar Lampung, kali ini lomba lks smk 2019 ke 29 yang saya menjadi dewan juri setingkat propinsi lampung.

Seperti yang saya kutip dari website LKS 2019 ada beberapa kategori perlombaan yang di ujikan :

  1. Untuk jurusan otomotif dan elektro kategorinya sebagai berikut
    Joinery, Bricklaying, CNC Milling, CNC Turning, CADD Mechanical Engineering , Prototype Modelling, Plastic Die Engineering
  2. Untuk Jurusan Rekayasa perangkat lunak ataupun TKJ sebagai berikut :Welding , Automobile Technology, Electrical Instalation / Commercial Wiring, Electronic ,Application / Teknik Audio Video, Information Technology – Networking Support , Web Design , Graphic Design Technology , IT Software Solution for Business
  3. Untuk Jurusan kecantikan dan lain-lain kategorinya adalah sebagai berikut :
    Restaurant Service , Beauty Therapy, Fashion Technology

Untuk Lomba dengan kategori web design technology yang dipercaya untuk menjadi host adalah smk 2 mei bandar lampung yang beralamat di Jalan Abdul Muis No 18 Gedung meneng Rajabasa, Bandar Lampung
Phone: (0721) 703852 Email: info@smk2mei-bdl.sch.id

Keikutan peserta untuk kategori ini pun cukup banyak, ada 12 peserta perwakilan dari 12 kabupaten kota di Lampung. peserta ini merupakan juara 1 dari tingkat kabupaten kota.

Peserta berasal dari Kota Bandar Lampung, Pringsewu, Tulang Bawang, Kalianda, Metro dan lain-lain.

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Cara Checkin Online Tiket Pesawat Terbang Airasia

Dari sisi teknis soal terdiri dari 3 module yang harus diselesaikan oleh peserta, soal-soal tersebut terdiri dari :

1.Tentang CMS : Mengelola CMS salah satunya dapat menggunakan WordPress.

2. Server Side : Garis besarnya peserta membuat form website dengan adanya login, logout serta menampilkan map dengan menggunakan API Google.

3. Client Side : Peserta dapat membuat game di browser dengan menggunakan javascript dan lain-lain.

Dan sekali lagi ketika menjadi dewan juri saya takjub dengan skill siswa-siswa smk ini karena pada ujian LKS ini mereka di tuntut untuk meng-koding sendiri semua script tanpa ada contoh sama sekali. dan mereka berhasil mengerjakan diluar kepala.

Dan juara dari LKS 2019 akan bertanding atau berkompetisi tingkat nasional di kota Yogyakarta dibulan Mei atau Juni

Dan Teman-teman SMK ini apabila skillnya dapat dipoles sedikit mereka akan dapat mengimbangi para mahasiswa yang ada di kampus IT Tentunya.

dan saya berharap untuk perkembangan dunia IT akan terus bergerak keatas atau meningkat dengan berkembangan semua sdm dari segala jurusan.

Demikianlah artikel singkat saya tentang Menjadi juri di Lomba Kompetensi siswa 2019 atau LKS SMK se Propinsi Lampung semoga bermanfaat untuk para pembaca.

Video Lomba Kompetensi Siswa (LKS) 2019 Se-Propinsi Lampung :

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

One thought on “Menjadi juri di Lomba Kompetensi siswa 2019 atau LKS SMK se Propinsi Lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.