Ngeblog lagi : Seribu Satu Cerita Bersama DomaiNesia

Seribu Satu Cerita Bersama DomaiNesia – Hari ini awal niat saya hanya ingin perpanjang hosting dan domain yang setahu saya akan berakhir di bulan februari 2018, mumpung ada sedikit tabungan, saya iseng membuka akun DomaiNesia saya. sebelum melanjutkan ke langkah renew hosting dan domain mata saya di alihkan dengan link yang berada di homepage akun DomaiNesia saya.

Seribu Satu Cerita Bersama DomaiNesia

Yah..domainesia DomaiNesia mengadakan perlombaan menulis artikel, ntah kebetulan atau tidak, pagi ini memang saya berniat ingin mencari di google tentang perlombaan menulis artikel di blog? belum sempat mencari, saya langsung mendapatkan informasi di DomaiNesia dan sesegera mungkin saya melihat waktu terakhir perlombaan, ternyata saya masih bisa berkesempatan untuk mengikuti lomba tersebut.

Dengan Tema Seribu Satu Cerita Bersama DomaiNesia, Saya akan memulai cerita awal saya memulai membuat Blog.

Awal saya mempunyai blog memang sudah cukup lama dari tahun 2005 pada saat itu saya masih menjadi mahasiswa di semester 3 di prodi Informatika, iseng-iseng pengen nulis diblog dan saya mendaftarkan ke salah satu content management system (CMS) yang gratisan yaitu blogspot atau blogger. awalnya tujuan saya membuat blog biar ada branding image diri saya aja, orang lain ngetik nama saya di google akan muncul semua cerita atau informasi tentang saya.

Bertahun-tahun mengelola blog, tujuan saya memiliki blog mulai bergeser dari yang hanya cuma iseng nulis dan branding image menjadi ingin mendapatkan uang dari blog. informasi bisa mendapatkan uang dari blog saya dapatkandari seorang mahasiswa saya, ya pada tahun 2008 saya di ajak gabung di almater saya untuk menjadi tenaga pengajar di almamater saya dan bertemu dengan seorang mahasiswa yang memang sebelumnya sudah menekuni dunia per blog-an dan sudah mendapatkan penghasilan di adsense.

Pemilik blog blogger lampung tersebut, mas sandy yang saya sapa. mengajarkan saya beberapa teknik untuk mendapatkan penghasilan lewat adsense, karena sebelumnya saya mencoba menggunakan blog lama saya, berkali-kali kirim ke adsense selalu ditolak. alasan utamanya mungkin saya pernah meng-copy paste tulisan orang lain dan melanggar kebijakan google..oke klau begitu

Saran awal dari mas sandy adalah saya di anjurkan untuk membuat blog atau website baru, dan sarannya juga saya harus menyewa domain sendiri dan hosting sendiri, sebelumnya saya memang hanya menyewa domain saja, karena hosting sudah disediakan di Blogspot, dan sarannya saya di rekomendasikan untuk menyewa hosting dan domain di DomaiNesia.

Kenapa di DomaiNesia, Pertanyaan itu yang pertama muncul ke mas sandy, Beberapa penjelasan yang akhirnya saya menyewa hosting dan domain di DomaiNesia yaitu yang pertama adalah services atau layanan DomaiNesia yang sangat baik, Custumer Service melayani dengan baik dan responnya sangat cepat. alasan kedua adalah harga yang relatif terjangkau dan memiliki banyak promo-promo harga yang cukup mengiurkan.

Untuk Membuat website sendiri itu sangat mudah di DomaiNesia, dengan menggunakan Fitur Instant Deploy DomaiNesia, apa yang membuat mudah? karena pada menu Cpanel di DomaiNesia sudah disediakan banyak Content Management System (CMS), contoh saya ingin membuat blog pribadi dengan menggunakan CMS WordPress. karena saya basicnya adalah pengajar di bidang IT baik pemograman dan website, saya mengetahui bahwa membutuhkan waktu yang lama untuk mendevelop sebuah aplikasi berbasis web. dengan menggunakan fitur instant deploy ini, kita hanya cukup install CMS yang ingin dibuat, settingan mudah..tunggu sebentar..jrengg selesai.

Seribu Satu Cerita Bersama DomaiNesia
Seribu Satu Cerita Bersama DomaiNesia

Selain itu saya juga harus mengetahui kebutuhan Hosting untuk pemula, karena saya hanya ingin membuat blog pribadi bukan toko online, saya memulai dengan memesan hosting di DomaiNesia yaitu Paket Hosting SSD Extra 750 MB, dengan biaya sewa Rp. 16.500 / bulan, website pribadi saya jadi dengan nama domain www.jejakdosen.com. Bulan November ini hosting dan domain saya di DomaiNesia sudah berumur 9 Bulan, dan tujuan saya nge-blog untuk mendapatkan penghasilan sudah menemui titik terang. karena pada bulan Juli 2017 kemarin, blog pribadi saya di terima oleh google adsense. alhamdulilah

Dan Hari ini saya, memperpanjang kerja sama dengan DomaiNesia yaitu memperpanjang 1 Tahun Domain dan 1 Tahun Hosting, terimakasih DomaiNesia, semoga semakin maju terus dan tetap melayani custumer seperti saya dengan sepenuh hati.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

2 thoughts on “Ngeblog lagi : Seribu Satu Cerita Bersama DomaiNesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer | Privacy policy | Term Of Service | Contact admin