Ngeblog lagi : Seribu Satu Cerita Bersama DomaiNesia

Seribu Satu Cerita Bersama DomaiNesia – Hari ini awal niat saya hanya ingin perpanjang hosting dan domain yang setahu saya akan berakhir di bulan februari 2018, mumpung ada sedikit tabungan, saya iseng membuka akun DomaiNesia saya. sebelum melanjutkan ke langkah renew hosting dan domain mata saya di alihkan dengan informasi yang berada di homepage akun DomaiNesia saya.

Seribu Satu Cerita Bersama DomaiNesia

Yah..domainesia DomaiNesia mengadakan perlombaan menulis artikel, ntah kebetulan atau tidak, pagi ini memang saya berniat ingin mencari di google tentang perlombaan menulis artikel di blog? belum sempat mencari, saya langsung mendapatkan informasi di DomaiNesia dan sesegera mungkin saya melihat waktu terakhir perlombaan dan syarat ketentuannya, ternyata saya masih bisa berkesempatan untuk mengikuti lomba tersebut.

Dengan Tema Seribu Satu Cerita Bersama DomaiNesia, Saya akan memulai cerita awal saya memulai membuat Blog.

Awal memulai nge-blog ?

Awal saya memiliki blog pribadi memang sudah cukup lama dari tahun 2005, pada saat itu saya masih menjadi mahasiswa di semester 3 di prodi Informatika, untuk mengisi waktu kosong dan iseng-iseng pengen nulis diblog biar kelihatan keren juga sih. Saat itu blog masih baru dan masih sedikit orang yang nge-blog, saya baca artikel di internet tentang blog, karena di lingkungan saya masih minim pengetahuan tentang blog. hiks..hiks. dengan modal pengetahuan sedikit akhirnya saya putuskan untuk mendaftarkan ke salah satu content management system (CMS) yang gratisan yaitu blogspot atau blogger maklum karena masih mahasiswa uang jajan ga cukup nyewa hosting.

Tujuan nge-blog?

Awalnya tujuan saya membuat blog biar ada branding image diri saya aja, kayaknya keren aja nama saya ada di internet atau google, cukup orang lain ngetik nama saya di google akan muncul semua cerita atau informasi tentang saya. baru dua tahun kebelakang ini saya mengetahui bahwa nge-blog dapat mendapatkan penghasilan, salah satunya lewat google adsense.

Suka Duka Nge-blog

Bertahun-tahun mengelola blog, tujuan awal saya memiliki blog yang hanya branding image dan hanya iseng-iseng nulis menjadi besar keinginan saya untuk mendapatkan penghasilan di blog. Dengan banyak informasi tentang blog dan cerita seorang blogger dapat berpenghasilan jutaan bahkan puluhan juta sebulan, Rasa iri saya semakin besar, tentunya rasa irinya yang positif. Oke saya putuskan untuk posting..posting dan posting.

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  11 Hal yang tidak perlu kamu bagikan di akun media sosial

Di rasa sudah cukup waktu, akhirnya saya beranikan diri untuk mendaftarkan adsense, isi formulir kemudian menunggu jawaban, seperti menunggu jawaban iya dari gebetan, jantung pun mulai berdetak kencang di kala inbox email masuk dan si pengirim dari google adsense. emaaakkkkkk 😥 😥 …saya buka dan alhasil pendaftaran adsense saya di tolak. saat itu sekitar tahun 2013 atau 2014.

Tidak patah arang, saya mencoba untuk memulai nge-blog lagi dengan motivasi dan iming-iming penghasilan besar dari mahasiswa saya dan seorang blogger yaitu Pemilik blog blogger lampung dan mungkin lebih banyak lagi blognya saya tidak tahu semua, mas sandy yang saya sapa. mengajarkan saya beberapa teknik untuk mendapatkan penghasilan lewat adsense, karena sebelumnya saya mencoba menggunakan blog lama saya, berkali-kali kirim ke adsense selalu ditolak. alasan utamanya mungkin saya pernah meng-copy paste tulisan orang lain dan melanggar kebijakan google..oke klau begitu

Saran awal dari mas sandy adalah saya di anjurkan untuk membuat blog atau website baru, dan saran lain saya harus menyewa domain sendiri dan hosting sendiri, sebelumnya saya memang hanya menyewa domain saja, karena hosting sudah disediakan di Blogspot, dan saat itu lah saya berkenalan dengan DomaiNesia.

PDKT dengan DomaiNesia

Tepatnya bulan Februari 2017, awal saya bertemu dan PDKT dengan DomaiNesia dan Jujur saya tahu DomaiNesia oleh Mas Sandy. Saya klik browser saya dan kemudian saya ketik di google DomaiNesia dan saya membaca terlebih dahulu informasi di DomaiNesia. dari beberapa informasi banyak hal yang belum saya mengerti, di website tersebut disudut kanan bawah ada icon chat, dalam hati di bales ga ya chat saya atau PDKT saya diterima ga ya…

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Masih ingat Forum Jual beli kaskus kini banyak yang berbeda

Akhirnya saya klik Icon tersebut dan mulai lah saya chat, dan sangat luar biasa chat saya di respon cepat dan PDKT saya diterima cepat oleh seorang custumer service domainesia, mas siapa gitu..seorang laki-laki tulen.. 😆

Saya pertanya bertanya kepada mas sandy, Kenapa di DomaiNesia ? dan dia menjawab Beberapa penjelasan serta alasan yang pertama adalah services atau layanan DomaiNesia yang sangat baik, Custumer Service melayani dengan baik dan responnya sangat cepat dan itu sudah Terbukti dengan PDKT chat saya.  alasan kedua adalah harga yang relatif terjangkau dan memiliki banyak promo-promo harga yang cukup mengiurkan. alasan selanjutnya adalah stabilnya server yang ada di DomaiNesia, karena ke stabilan server itu sangat penting bagi para blogger. serta beberapa Affiliate atau kerja sama antara penyewa hosting dan domain dengan pihak Domainesia.

Membuat website sendiri itu susah, Pernyataan tersebut salah besar

Untuk Membuat website sendiri itu sangat mudah di DomaiNesia, tidak mudah jika anda penganut atau sebagai proggrammer tempoe doeloe yang harus create coding dari awal, Tahu ga kamu bahwa di DomaiNesia ada fitur Instant Deploy DomaiNesia, apa itu fitur Instant Deploy DomaiNesia?

Seperti yang saya kutip dihalaman web DomaiNesia (sumber disini), Instant Deploy DomaiNesia adalah :

fitur Instant Deploy DomaiNesia, anda dapat membuat website hanya dengan sekali klik. Cukup memilih kategori website yang diinginkan, memilih jenis hosting dan domain, kemudian memasukkan email serta password yang berguna untuk pengelolaan website. Maka website anda siap untuk digunakan. Bagi anda yang kurang mengerti tentang bahasa pemrograman serta tidak ingin ribet membuat website dari nol, fitur Instant Deploy DomaiNesia ini dapat menjadi salah satu solusi yang tepat.

Saya membuat blog ini hanya hitungan menu, beli domain dan hosting, bayar kemudian dapat akun Cpanel selanjutnya tinggal install Content Management System (CMS) yang banyak di sediakan, seperti blog ini yaitu jejakdosen.com merupakan blog pribadi saya dengan menggunakan CMS WordPress, cukup ikuti panduan ga sampet lima menit selesai. Ga percaya? Silahkan di Coba sendiri ya Gaessss

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Tipe pengguna sosial media di internet yang harus diketahui

Karena saya basicnya adalah pengajar di bidang IT baik pemograman dan website, saya mengetahui bahwa membutuhkan waktu yang lama untuk mendevelop sebuah aplikasi berbasis web dengan cara mendesign dari awal. dengan menggunakan fitur instant deploy ini, kita hanya cukup Sekali kli dan install CMS yang ingin dibuat, settingan mudah..tunggu sebentar..jrengg selesai.

Seribu Satu Cerita Bersama DomaiNesia
Seribu Satu Cerita Bersama DomaiNesia

Selain itu,  saya juga harus mengetahui kebutuhan akan blog pribadi saya, karena hanya untuk blog saya harus tau dong referensi tentang Hosting untuk pemula, karena saya hanya ingin membuat blog pribadi bukan toko online,  saya baca-baca panduannya dan akhirnya saya putuskan untuk memulai dengan memesan hosting di DomaiNesia yaitu Paket Hosting SSD Extra 750 MB, dengan biaya sewa Rp. 16.500 / bulan, website pribadi saya jadi dengan nama domain www.jejakdosen.com. Bulan November ini hosting dan domain saya di DomaiNesia sudah berumur 9 Bulan. PDKT saya, berlanjut ke ijab qobul (beli domain dan hosting) bentar lagi punya anak dengan DomaiNesia.

Mungkin karena rezeki anak ( 9 bulan dengan domainesia) tujuan saya nge-blog untuk mendapatkan penghasilan sudah menemui titik terang. karena pada bulan Juli 2017 kemarin, blog pribadi saya di terima oleh google adsense. alhamdulilah

Dengan PDKT yang baik dengan DomaiNesia saya tidak bisa berpaling ke lain hati buktinya Hari ini saya, memperpanjang kerja sama dengan DomaiNesia yaitu memperpanjang 1 Tahun Domain dan 1 Tahun Hosting. harapan saya kedepannya saya akan membuat beberapa blog yang pastinya DomaiNesia yang menjadi pilihan utama saya, Akhir kata saya mengucapkan terimakasih Kepada DomaiNesia atas kerja samanya semoga Seribu Satu Cerita Bersama DomaiNesia akan terukir selamanya di jiwa.

Selamat Ulang Tahun DomaiNesia yang ke 8, Maju terus dan Sukses Selalu…salam hangat dari jejakdosen.com

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

2 thoughts on “Ngeblog lagi : Seribu Satu Cerita Bersama DomaiNesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.