Pekerjaan yang cocok untuk lulusan komputer yang tidak suka ngoding

Pekerjaan yang cocok untuk lulusan komputer yang tidak suka ngoding – Jika saat ini anda berada di fakultas ilmu komputer minimal anda memiliki kemampuan untuk membuat sebuah program komputer alias ngoding. tetapi di IT tidak melulu harus menyukai koding, banyak hal yang dapat kamu pelajari selain koding.

Pekerjaan yang cocok untuk lulusan komputer yang tidak suka ngoding
Pekerjaan yang cocok untuk lulusan komputer yang tidak suka ngoding (source pic : www.pixabay.com)

Pekerjaan yang cocok untuk lulusan komputer yang tidak suka ngoding

Dan pertanyaan yang muncul ketika anda menjadi mahasiswa semester akhir, apakah pekerjaan yang cocok untuk lulusan komputer yang ga bisa ngoding.

Berikut ini beberapa Pekerjaan yang cocok untuk lulusan komputer yang tidak suka ngoding :

1. Teller atau Customer Service di Bank

Salah satu pekerjaan yang cocok untuk kamu yang lulus di jurusan komputer atau IT adalah bekerja di Bank, anda bisa menjadi teller atau custumer service di bank, pekerjaan anda menggunakan komputer tetapi anda tidak perlu bisa ngoding atau menguasai bahasa pemograman tertentu.

2. Blogger atau Youtubers

Menjadi blogger atau youtubers saat ini menjadi daya tarik, karena dua hal pekerjaan tersebut banyak di cari dan jika berhasil menghasilkan uang yang minimal sama dengan anda bekerja di perusahaan. sebaiknya anda mulai memikirkan untuk saat ini memulai berkarier di dunia Blogger atau Youtubers, dan tidak perlu pusing dengan koding.

3. Guru Komputer (Office)

Minimal anda masuk ke jurusan komputer adalah anda dapat mahir dan memiliki kemampuan menguasai aplikasi ms. office. dan modal itu saja anda dapat menjadikan pekerjaan, misalnya : anda mendaftar menjadi guru disekolah ataupun menjadi guru private.

4. Penguji Software atau perangkat lunak

Salah satu mata kuliah yang ada di jurusan komputer adalah pengujian software, anda dapat melamar pekerjaan ini tanpa harus memikirkan koding yang ribet. tetapi di pekerjaan ini anda harus teliti dan harus berhadapan dengan dokumen yang banyak.

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Jasa pembuatan website murah di Bandar Lampung Dimana

5. Design Grafis

Salah satu pekerjaan yang banyak di minati di industri kreatif yaitu Design Grafis. anda dapat membuat gambar vektor, edit foto dan lain-lainnya. di design grafis anda tidak perlu memiliki kemampuan koding sedikitpun

6. Bagian Administrasi

Pekerjaan yang sangat di minati di perusahaan, yaitu administrasi. bagi lulusan IT pada posisi pekerjaan ini tidak memiliki atau mengharuskan seseorang memiliki kemampuan koding. tetapi anda harus belajar untuk teliti, dan mengerti pemberkasan.

7. Service Komputer

Selain ngoding, mata kuliah yang ada di jurusan IT adalah tentang hardware. jika anda menguasai pekerjaan ini. anda dapat membuat tempat service komputer tanpa harus ber koding ria.

8. Sosial media / marketing

Saat ini menjadi responden di jejaring sosial atau sosial media saat ini menjadi trend. pekerjaan ini bagaimana meningkatkat promosi nama perusahaan atau yang lainnya.

9. Operator

Pekerjaan yang berikutnya adalah menjadi operator layanan sebuah perusahaan jasa. misalnya operator di Gojek, Bank-bank dan lain-lainnya

10. Technopreunership

Istilah ini adalah pengusaha yang bergerak di bidang teknologi, anda dapat membuka percetakan foto, ataupun percetakan buku dan jilid skripsi. ataupun anda dapat membuka usaha-usahal lain baik di bidang teknologi atau yang lainnya.

Demikianlah artikel informasi mengenai Pekerjaan yang cocok untuk lulusan komputer yang tidak suka ngoding, semoga bermanfaat untuk para pembaca semua.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer | Privacy policy | Term Of Service | Contact admin