Pengalaman mengikuti Blog competition els coffee lampung

Pengalaman mengikuti Blog competition els coffee lampung –  Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan informasi di sebuah akun instagram kuliner di lampung. Akun IG tersebut memberikan informasi salah satunya ada perlombaan atau blog competition. awalnya sih tidak tertarik karena memang saya baru mencoba nge-blog lagi, setelah lama mati suri.

Pengalaman mengikuti Blog competition els coffee lampung
Sesi Foto di acara Els Creative hub

Pengalaman mengikuti Blog competition els coffee lampung

Dengan setengah hati, kemudian saya mencoba tuk membaca informasi tersebut, salah satunya adalah syarat untuk mengikuti blog competition tersebut dan acara tersebut diadakan kapan? Penting menurut saya mengetahui syarat-syaratnya apa saja, barang kali saya tidak memenuhi kriteria yang di minta panitia. ternyata syarat terpenuhi.

Kemudian selanjutnya saya membaca informasi mengenai waktu blog competition tersebut dan saya lihat tidak terlalu berbenturan dengan pekerjaan hanya ada kelas dan hal tersebut tertolong dengan adanya asistensi. Tekad mulai bulat karena saya berpikir kapan lagi saya bisa kumpul-kumpul dengan “Jagoan” Blog di Lampung.

Akhirnya saya coba WA nomor yang tertera dalam Banner, respon agak lama, karena saya sadar saat itu waktu sudah mendekati pukul 23.00. dan WA saya terdengar berbunyi, WA tersebut balasan dari mas indra blogger lampung yang memiliki blog www.duniaindra.com. denga mengirimkan form pendaftaran via WA, saya disuruh untuk mengisi data-data yang di minta.

Satu hari tidak ada kabar tentang perlombaan tersebut dengan sedikit hopless karena perlombaan tersebut memakai kuota, hanya 30 blogger yang dapat mengikuti perlombaan tersebut. satu hari berselang WA saya berbunyi dan saya di tambahkan di grup WA Els Blog Competition nama WA tersebut, dan si empunya atau adminnya mas indra kemudian memberikan sapaan awal dan meng-share data-data blogger yang akan mengikuti Blog Competiton tersebut.

Dan saya berada di urutan ke 29, Total akhirnya ada 34 Blogger yang mengikuti Blog Competition Els Coffee tersebut. satu-satu saya lihat data dari total ke 34 blogger tersebut, dan pertama yang saya lihat adalah si mas sandi prayoga yang memiliki blog bernama www.bloggerlampung.com ada di daftar yang ikut yang notabenenya alumni dan tutor saya dalam ngeblog dan kemudian ada beberapa orang lagi yang menyapa saya ada mba tami saya memanggilnya, rupanya alumni juga dari kampus tempat saya mengajar.

Kemudian saya juga di sapa oleh mba fara, yang dulu pernah bersama-sama di komunitas minat baca anak di lampung yaitu penyala lampung dan ga sangka ketemu juga disini. dan tidak segan-segan semua orang yang ada di grup WA tersebut dan saling menyapa. dari ramainya pembahasan di grup WA tersebut, ada private wa masuk ke nomor saya, dari sandi, say hallo dan secara kesimpulan doi bilang rata-rata yang mengikuti blog competition adalah dengan latar belakang penulis pak, penulis buku, jurnalis dan lain-lain.

Agak kaget sedikit sih saya, karena saya berpikir para blogger-blogger ini adalah jagoan-jagoan SEO, tetapi yang lebih Jeper adalah mereka Jago-jagoan nulis, agak minder karena isi blog saya ya ga sebanding dengan tulisan di blog mereka. tapi agak senang juga, karena saya dapat belajar menulis dari yang memang ahlinya, walupun cara belajar saya hanya membaca tulisan di blog mereka, karena belum sempat ngobrol ke masing-masing blogger.

 

Pengalaman mengikuti Blog competition els coffee lampung saya jadikan ajang, pengukuhan kepada diri saya sendiri untuk menyebut diri saya blogger, karena pada tulisan-tulisan saya sebelumnya saya belum mengetahui persis definisi blogger. akhirnya saya mengerti bahwa blogger bukan saja punya blog terus di monetize. selain itu seorang disebut blogger karena tulisan-tulisan di blognya tidak semata hanya monetize saja.

Hari H Blog Competition els coffee

Tiba saya di els coffee kupang teluk betung, agak sedikit kikuk, tetapi tidak lama saya di datangi mahasiswa saya, ow ya saya lupa bahwa acara hari ini bukan hanya untuk blog competition saja tetapi ada develop game android yang di ikuti mahasiswa saya, serta banyak susunan acara lain.

Kemudian sempatkan melihat game buatan mahasiswa tersebut yang di pamerkan dan selang beberapa menit saya mengisi formulir registrasi ulang blog competition. dan selanjutnya ada pemberitahuan panitia bahwa acara akan segera di mulai dan peserta di wajibkan untuk mengikuti pembukaan. tidak terlalu lama, akhirnya acara pembukaan selesai. dan saatnya lomba yang di tunggu-tunggu.

Kemudian mas indra (PIC) memberikan informasi kepada blogger mengenai tema tulisan di blog, dan benar saja ini lebih tepatnya lomba menulis yang medianya adalah blog. para blogger yang semuanya berpengalaman tidak kikuk mendengarkan informasi dari mas indra, mereka kemudian menyebar, mengambil gambar sekitar dan wawancara dengan peserta, staff els coffee dan lain-lain. Saya? ngeliatin aja mereka, sesekali biar terlihat sibuk saya ambil gambar dengan smartphone andalan dan ga kepikir ni gambar buat apa.

Pengalaman mengikuti Blog competition els coffee lampung
Salah satu gambar yang berhasil saya abadikan

Kemudian panitia mengarahkan kami ke lantai 3 di els coffee tempat penyelengaraan blog, seperti yang saya duga dari rumah. jika ada kompetisi dan itu menggunakan internet. alangkah baiknya anda membawa modem atau hp anda memiliki kuota, karena pengalaman saya pasti jaringan internet akan keos dan itu terbukti. saya agak ketolong dengan kartu kuota anak sma yang saya pakai yaitu Three sinyalnya bagus.

Dengan topik yang formil abis, saya mulai menulis paragrap ke paragrap. dengan memasukan intisari dari masing-masing point tema. waktu dua jam yang diberikan menunjukan akan habis dan saya merasa tulisan saya merasa aneh. Waktu habis..tet..selesai

Berharap menang? saya sama sekali tidak berpikir untuk menang, dan kali ini menurut saya arti kata kemenangan memiliki arti yang berbeda-beda, saya menang tentu iya, menang saya karena saya bertemu dengan orang-orang yang luar biasa yang pandai menulis dan merangkai kata. dan pengalaman tersebut yang tidak terbeli walau klise.

Kemarin pengumuman juara di informasikan, benar saja, saya tidak termasuk di tiga besar dari para pemenang. tetapi dengan mengikuti kegiatan tersebut saya mendapatkan sertifikat yang menandakan di mulainya saya menjadi blogger atau Blogger Begin.

Dan yang membanggakan mahasiswa saya mendapatkan juara untuk lomba game developer androidnya, yang saya tahu mereka harus belajar ekstra keras dan otodidak dengan waktu yang singkat. Good Job bro

Kembali ke hasil blog competition tersebut, secara tidak disadari saya dapat membuat cerita yang jumlah hurufnya mendekati angka seribu, ntah terpengaruh atau memang mulai mengenal pola menulis.

Memang kalau pengalaman dapat banyak yang di ceritakan, inilah cerita saya mengenai Pengalaman mengikuti Blog competition els coffee lampung

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer | Privacy policy | Term Of Service | Contact admin