Pengalaman mengikuti Conference GMIC Indonesia 2017

Pengalaman mengikuti Conference GMIC Indonesia 2017 – GMIC Indonesia 2017 diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 26 September 2017 di ICE BSD Kota Tanggerang. dan Alhamdulilah saya dapat mengikuti event tersebut. dan tidak salah jika saya ingin berbagi pengalaman dan apa saja yang di dapat dari mengikuti conference GMIC Indonesia 2017 di Indonesia tersebut. website resmi GMIC Indonesia 2017 adalah http://indonesia.thegmic.com/ atau GMIC international website-nya http://thegmic.com/

Pengalaman mengikuti Conference GMIC Indonesia 2017
Pembukaan Main conference oleh Video Stephen Hawking yang Inspiratif

Pengalaman mengikuti Conference GMIC Indonesia 2017

GMIC (Global Mobile Internet Conferense) Indonesia 2017 merupakan tempat atau sarana bertemunya para pelaku industri yang bergerak di bidang teknologi, ataupun para start up muda yang penuh dengan inspirasi dan motivasi. acara GMIC 2017 Indonesia ini diselenggarakan di gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi serpong damai (BSD) Tangerang di hall 1, dari Bandara Soekarno-hatta jarak tempuh kurang lebih 1 jam dengan kondisi jalan lancar, jika macet bisa sampai 2 jam untuk tiba di hall ICE BSD ini.

Pengalaman mengikuti Conference GMIC Indonesia 2017
Key Note Speaker GMIC Indonesia 2017

Lanjut ke acara GMIC Indonesia 2017, acara GMIC ini terdiri dari beberapa rangkaian acara yaitu :

1. Acara Conference

2. Pengumuman pemenang Start Up

3. EXhibition

4. GMIC Indonesia Tech Bash serta acara menarik lainnya.

Ketika tiba di GMIC Indonesia 2017 ini, kami langsung melakukan registrasi ulang dengan menggunkan teknologi NFC, setelah teregistrasi dan diberikan kartu ID card kami dapat masuk ke ruangan convention hall tersebut, karena kami dibelikan tiket berjenis gold tiket, hampir keseluruhan akses dapat kami masuki, terkecuali ruangan VVIP.

Pengalaman mengikuti Conference GMIC Indonesia 2017

Ketika masuk convention hall, kami langsung menuju ke area main conference yang sebagai pembicara besar atau keynote speaker seperti Nadiem makarim (CEO dan founder Go-Jek), Florian Holm (Co- Ceo Lazada Indonesia), Oscar darmawan (Ceo bit coin Indonesia) serta acara dibuka oleh Stephen Hawking yang merupakan English Theoretical Physicist, Cosmologist and Author of A Brief History of Time yang sangat menginspirasi.

Pada conference tersebut banyak bercerita tentang start up, tentang bagaimana mencari invenstor serta meyakinkan invenstor mendanai perusahaan bisnis teknologi yang dimiliki. start up adalah merupakan istilah yang sering kita dengan di perusahaan yang bergerak di bidang teknologi, start up memiliki arti yaitu perusahaan yang baru dirintis atau baru saja memulai aktifitasnya.

Banyak inspirasi dan Ilmu yang saya dapat di main conference GMIC Indonesia 2017, setelah mendengarkan conference kemudian saya ke boat-boat tempat exhibition para start up baik dalam negeri maupun dari luar negeri. dan ada 3 bidang atau 3 hal tentang start up tersebut yang dapat saya analisis yaitu :

1. Start up bergerak di bidang E-Commerce

2. Start up bergerak di bidang Uang digital atau Elektronik

3. Start up bidang periklanan / advertising

Saya berpikir apakah ketiga hal tersebut merupakan trend teknologi yang sedang lagi trend di dunia ini atau itu hanya sebagaian saja, tetapi menjadi daya tarik menurut saya dan membuka wawasan dunia luar IT. dan menariknya lagi adalah saya mengetahui ada lembaga pemerintah yang dapat mendanai start up yaitu lembaga Be Kraf yaitu Badan Ekonomi Kreatif Indonesia yang dalat diakses di website resmi : http://www.bekraf.go.id/

Pengalaman mengikuti Conference GMIC Indonesia 2017
Proses diskusi dan panel

Sekali lagi, dunia start up merupakan lahan bisnis, dan banyak anak muda yang kreatif yang berkecimpung di dunia start up. semoga tulisan singkat menjadi inspirasi setiap orang khususnya mahasiswa IT saya, bahwa produk yang dihasilkan tidak harus prefect (sempurna), secara pribadi saya melihat produk-produk IT yang dihasilkan tiap both, hampir saya yang dimiliki dan dikerjakan oleh mahasiswa saya sebagai tugas akhir.

Demikianlah Cerita dan  Pengalaman mengikuti Conference GMIC Indonesia 2017 , semoga bermanfaat bagi para pembaca blog ini.

Be Sociable, Share!

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *