Penipuan Sms Bank Mandiri minta Kode Otorisasi , Waspada

Penipuan Sms Bank Mandiri minta Kode Otorisasi – Saya memiliki Rekening Bank Mandiri, dan beberapa transaksi saya menggunakan internet banking mandiri. karena menggunakan fasilitas internet, untuk melakukan pembayaran listrik, pdam atau transfer tidak perlu repot-repot ngantri atau pergi ke mesin atm. salah satu fitur transaksi pada Internet bank Bank mandiri semua proses harus menggunakan kode otorisasi yang dikirim oleh sistem ke nomor handphone terdaftar dan kemudian nomor otorisasi tersebut dimasukkan kedalam token dan menghasilkan digit baru.

Penipuan Sms Bank Mandiri minta Kode Otorisasi
Ilustrasi Penipuan Bank via SMS, sangat terorganisasi

Penipuan Sms Bank Mandiri minta Kode Otorisasi

Sore ini di nomor handphone saya ada sms masuk, dan sekilas saya lihat pengirimnya BANKMANDIRI , ya seperti itu tulisannya tanpa ada nomor. dan saya mendapatkan dua kali sms pada intinya saya diberitahu kode otorisasi di mandiri ecash sebesar Rp. 100.000. sms ini hampir sama ketika saya transaksi menggunakan internet banking bank mandiri. saya sempat berpikir, apakah ada yang masuk akun Internet Bank Mandiri saya ?

Dengan agak cemas, akhirnya saya menelepon call center resmi bank mandiri di nomor 14000 dan saya menanyakan perihal tersebut. setelah di tanya identitas dan penyamaan data. akhirnya call center mengecek transaksi saya, dan alhamdulilah tidak ada hal yang mencurigakan.

Dan Call Center memberikan informasi bahwa pada saat ini sedang maraknya Penipuan Sms Bank Mandiri minta Kode Otorisasi, dengan modus si penipu mengirimkan sms ke nasabah dan memberikan kode otorisasi kemudian nasabah tersebut di telepon dan di tuntun untuk memasukan kode tersebut di atm, yaitu menggunakan Ecash mandiri. secara tidak sadar nasabah tersebut mengirimkan sejumlah uang berdasarkan kode otorisasi tersebut dan mengirimkan ke ecash si penelpon.

Informasi yang saya dapat dari call center bank mandiri tersebut, apabila mendapatkan Penipuan Sms Bank Mandiri minta Kode Otorisasi ?

1. Abaikan saja jika mendapat sms seperti saya diatas, dan apabila ada yang telepon untuk mengirimkan kode otorisasi diamkan saja.

2. Apabila ada hal yang mencurigakan silahkan hub call center bank mandiri di nomor 14000

3. Atau bisa mention ke twitter resmi bank mandiri @mandiricare  Respon cepat dan hemat pulsa

4. Atau bisa datang ke Bank Mandiri terdekat, untuk menanyakan hal tersebut. sekalian menganti user id dan password intenet banking anda

5. Ganti secara berkala password untuk internet banking bank mandiri kamu

6. Baca Artikel Resmi tentang penipuan di Website Bank Mandiri

Demikianlah artikel pengalaman saya hari ini, sekarang ini modus penipuan semakin canggih dan terasa intelektual, bahkan orang yang intelek pun mudah tertipu. selalu berhati-hati ketika melakukan transaksi perbankan. mungkin hari ini bukan saya aja yang mendapatkan sms penipuan seperti itu, bahkan mungkin ada korban. waspada hal terpenting dan jika ada hal mencurigakan hubungi pusat informasi bank anda.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

2 thoughts on “Penipuan Sms Bank Mandiri minta Kode Otorisasi , Waspada

  • August 1, 2017 at 2:50 pm
    Permalink

    Terima kasih saran Bpk. Tapi saya sudah kena tentang kode otorisasi tadi sebesar 5 jt. Bgaimana tanggapan Bank Mandiri soal ini, apakah uang kita itu hilang. Mohon sharingnya Pak.

    Reply
    • August 2, 2017 at 2:48 am
      Permalink

      Kalau dari pihak bank, mereka sudah buat himbauan pak. Mungkin salah satu kelemahan ecash gitu pak

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer | Privacy policy | Term Of Service | Contact admin