101 views

Penjelasan Kode error pada saat buka halaman website

Penjelasan Kode error pada saat buka halaman website – Bagi anda yang sering membuka halaman web, mungkin beberapa kali halaman websiter tersebut menampilkan kode angka yang anda tidak mengerti dan kode-kode tersebut sering ditemui dengan kode-kode yang berbeda.

Penjelasan Kode error pada saat buka halaman website

Contoh saya membuka pada halaman website berikut ini :

Penjelasan Kode error pada saat buka halaman website
Contoh kode error pada halaman website

Pada halaman salah satu website yang saya buka, menampilkan keterangan Oops! That page can’t be found dengan kode error pada halaman website tersebut 404. pada dasarnya ada banyak kode keterangan error yang ada disebuah website.

Contohnya adalah kode error 401, 403, 404, 406, 500, 509 dan berikut ini adalah Penjelasan Kode error pada saat buka halaman website tersebut :

1. Kode error 401 pada halaman website

Pada halaman error 401 : Unauthorized artinya adalah bahwa pengunjung website tersebut/anda tidak memiliki hak askes/hak masuk untuk membuka file pada folder yang sudah terproteksi oleh password/kata kunci.

2. Kode error 403 pada halaman website

Pada halaman error 403 : Forbidden artinya pada keterengan tersebut adalah bahwa pengunjung website/anda sama sekali tidak diberikan hak akses atau pada error 403 penyebabnya adalah kesalahan admin sebuah website dalam mensetting hak akses pada cpanel.

3. Kode error 404 pada halaman website

Pada halaman error 404 : Not Found artinya pada keterangan error tersebut adalah file atau halaman yang anda buka tidak ditemukan di dalam databases.

4. Kode error 406 pada halaman website

Pada halaman error 404 : Not Acceptable keterangan tersebut menyatakan bahwa permintaan dari aplikasi browser tidak dapat dipenuhi oleh server

5. Kode error 500 pada halaman website

Pada error 500 : Internal Server Error keterangan tersebut menyatakan bahwa ada kesalahan konfigurasi pada akun hosting/tempat menyimpan data anda.

Baca Juga Artikel menarik lainnya :  Syarat syarat terbaru mendaftar google adsense via Youtube

6. Kode error 509 pada halaman website

Pada error 509 : Bandwidth Limit Exceeded pada keterangan error ini adalah status ini dikarenakan pengunjung sebuah website sedang padat atau sangat ramai, dan beban bandwith melebihi batas bandwith yang diberikan pada tempat hosting website anda.

Demikianlah penjelasan informasi teknologi kali ini tentang Penjelasan Kode error pada saat buka halaman website semoga bermanfaat untuk para pembaca, terutama anda yang sering ngutak-ngatik folder wordpress anda di hostingan.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.