Perbedaan Blogger dan Facebookers yang perlu diketahui

Perbedaan Blogger dan Facebookers yang perlu diketahui – Ketika berbicara teknologi dan khususnya internet, banyak yang bisa dibahas. dari yang serius banget sampai dengan hal yang santai dan ringan. apalagi pengguna internet yang memiliki karakter yang bermacam-macam.

Perbedaan Blogger dan Facebookers yang perlu diketahui
Blogger VS Facebookers

Perbedaan Blogger dan Facebookers yang perlu diketahui

Pada kolom opini jejakdosen kali ini, kami mengambil tema santai dan ringan. tanpa perlu riset apapun. dan semuanya bersifat opini dan objektif.

Pada judul artikel kali ini ada di objek yang disebut yaitu Blogger dan Facebookers, istilah tersebut saya ambil istilah yang ada didunia maya dan saya tafsirkan sendiri.

Blogger? saya pun tidak tahu kapan seseorang bisa disebut blogger, apakah sudah berpenghasilan besar dengan adsensenya atau memiliki banyak blog atau pernah menulis di blog. kalau menurut saya sih ketika anda sudah memiliki blog dan rutin menulis di blog tersebut anda pantas disebut blogger.¬† ūüėé

Facebookers? Bukan acara yang ada di salah satu TV swasta, tetapi sebutan untuk pengguna Facebook. secara resmi saya sendiri belum mengetahui apa sebutan nama pengguna Facebook ini, Nitizen kah?

Yok kita coba untuk mencari Perbedaan Blogger dan Facebookers yang perlu diketahui, yang ada di sekitar anda :

1. Jenis atau media nulis

Blogger : Memiliki media untuk menulis berbasis web, yang biasanya di buat dari awal seperti memilih nama domain blognya, memilih Hostingan, memilih Template atau Design tampilan web serta mencari content atau topik yang tepat untuk blognya.

Facebookers : Memiliki media menulis, yang tempatnya sudah disediakan. seorang facebookers tidak harus memikirkan domain, hosting ataupun design facebooknya, karena facebookers langsung menggunakan saja.

2. Dari Target Pengunjung dan Pembaca

Blogger : Secara global, seorang blogger mencari pengunjung dari berbagai penjuru dunia (jika bisa), karena ketika anda menulis pada web blog dan memiliki content yang menarik dan Teknik SEO yang baik, tidak mustahil untuk dibaca dan dikunjungi orang dari belahan bumi mana saja.

Facebookers : Tulisan bagi seorang facebookers hanya terklasifikasi untuk para teman si-empunya facebook saja dan secara luas pengguna Facebook saja, jika saya tidak memiliki facebook saya tidak membaca tulisan saya tersebut.

3. Pengelolaan content tulisan

Blogger : Pengelolaan content itu sangat penting bagi seorang blogger, karena content akan terus dibaca ketika orang lain membutuhkan. Berbeda dengan tulisan di Facebook oleh Facebookers, ketika tulisan sudah tertutup dengan tulisan yang baru, maka tulisan tersebut tenggelam dan sulit di cari dan di baca untuk orang lain.

4. Unsur Fitur yang disediakan

Pengelolaan blog dapat di dukung oleh banyak fitur yang dapat anda create sendiri baik dari jenis tulisan, multimedia dan lain-lain. sedangkan di Facebook anda dapat menulis dengan fitur yang hanya disediakan oleh facebook saja

5. Kecepatan penyebaran tulisan

Blogger : untuk menyebarkan tulisan ke orang banyak, seorang blogger harus bekerja ekstra keras untuk menyebarkan tulisan ke orang yang membutuhkan denga teknik SEO, install plugin sana sini dan lain-lain.

Facebookers : Penyebaran tulisan sangat cepat di wilayah facebook dan cepat sekali viral, dengan teknik share dari pengguna facebook, maka isi dari tulisan tersebut cepat di terima orang lain.

Demikianlah artikel pada kolom opini mengenai Perbedaan Blogger dan Facebookers yang perlu diketahui, jika ada tambahan share yuk di kolom komentar.

Robby Yuli Endra

Seorang Dosen Biasa, yang lagi belajar blog, nulis-nulis pengalaman sehari-hari sebagai dosen atau sisi lain atau pengalaman lain. berharap artikel yang sederhana bermanfaat untuk pembaca. siap menerima saran dan kritik untuk kemajuan blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer | Privacy policy | Term Of Service | Contact admin